Kamis, 25 April 2019

Aku Kuat

Mungkin ini hanya seperti rengekan anjing liar yang ngga tau siapa tuannya.
Entah apa yang ada dibenakku, rasanya semua tak mudah untuk kuterima. Sedih sih sebenernya kalau diceritain.
Bertahun tahun aku coba untuk ngejalanin suatu hal yang aku gaktau bagaimana kepastiannya, selama itu juga aku selalu coba untuk sabar dan gak banyak menuntut apapun dari kamu.
Buat aku, bisa terus samasama kamu itu udah jadi salah satu alesan yang cukup kuat buat bahagia .
Aku bahagia bi , dengan apa yang kita jalani sekarang. Walaupun banyak orang yang mempertanyakan kejelasannya dan itu bikin aku bingung untuk menjawabnya. 
Aku tak perduli bagaimana orang menilai. 

Bertahun tahun juga aku coba buat sabar dan terima apapun semua dari kamu, baik buruknya kamu, marahnya kamu, cueknya kamu, semua bikin aku belajar kalo aku harus punya kesabaran extra untuk bisa terus sama kamu.
Semua aku lakuin untuk kamu
Walau kamu jarang bahkan gak pernah menunjukkan perhatianmu layaknya ke perempuan perempuanmu sebelum aku.
Aku masih tetep disini bi. Entah aku yang terlalu bawa perasaan saat aku cemburu melihat percakapan dan bahasamu yang begitu manis dengan perempuan lain, aku akui bahwa aku iri dengan perempuan itu. Walau mungkin bagimu katakata "kamu" adalah suatu hal yang tidak penting untuk dibahas tapi buatku itu ada artinya.
Denganku, kau tak pernah seperti itu. Tapi dengan perempuan yang sebelum aku dan dengan perempuan lain, kau bisa.
Seandainya kau bisa bersikap adil padaku mungkin aku gak akan bersikap cemburu. Aku hanya mempertanyakan kenapa aku selalu dibedakan dengan perempuan yang lain dan perempuan sebelum aku.
Entah bisa atau tidakkah kau berubah, rasanya harapan itu akan selalu ada dalam batinku. Menunggumu untuk berubah agar mungkin kelak kau bisa menganggapku ada.
Aku sayang kamu

Malam Sendu

Lagi. Lagi dan lagi. Aku seperti sedang berjalan diatas pecahan kaca, yang setiap langkahnya hanya akan menuai luka.
Tak ada hal yang bisa kulakukan selain menahann setiap tetes air yang mengalir di ujung mataku. Rasanya hatiku begitu sakit dan perih. Badanlu bergetar sering degup jantungku yang berdebar debar. Aku benci perasaan ini. Aku benci diriku yang lemah.
Hal ini membuat fokusku hilang. Membawaku terombang ambing dalam lautan luka yang semakin dalam.
Aku tak bisa marah. Sebab marahpun tak akan memperbaiki keadaan.
Kupandangi jalan yang terbentang lebar didepan mataku. Aku bingung harus melangkah kemana. Aku seperti hilang arah. Tak tau harus melakukan apa.

Kamis, 04 April 2019

Kepingan Hati Yang Hancur

"aku memang terlanjur mencintaimu, dan tak pernah ku sesali itu. seluruh jiwa telah ku serahkan, menggenggam janji setiaku."

Alunan lagu Kerispatih mengalun lembut ditelingaku membuatku sedikit menitikan setitik air di ujung mata. Malam ini 4 april 2019 pukul 2.32 dini hari. Ahh shit! Mimpi apa aku kemarin malam hingga kudapati perasaan sedih kesal depresi tak karuan seperti ini.

Pernahkah kamu merasakan sakit hingga habis air matamu ? Aku pernah. Dan saat ini tengah merasakannya.
Pernahkah kamu merasakan perasaan cinta dan sayang yang begitu dalam ? Aku pernah. Dan hal itu selalu kulakukan setiap harinya.
Memberikan segenap perasaanku dan menjatuhkan hatiku  sejatuh-jatuhnya pada seseorang yang sejak tahun 2013 selalu menjadi orang spesial dalam hidupku.

hampir 4 tahun kujalani semua ini dengan sepenuh hati. kugantungkan harapan dan masa depanku disana, hingga akhirnya aku harus mengalami hal tak mengenakkan untuk kedua kalinya. Entah bagaimana lagi aku harus menghadapinya, aku sendiri sudah tak mampu untuk berharap apapun. Aku memang mencintainya, tapi aku tak tau hatinya untuk siapa. Untukku ataukah ada yang lainnya ?

perempuan mana yang tidak kecewa melihat kekasihnya lebih perhatian dengan selingkuhannya. Bahkan, akupun tak pernah melihat dia seantusias seperti dengannya ketika bersamaku.
Aku gagal. ya, aku gagal menjadi satu satunya orang dalam hidupnya. aku gagal karena sudah ada orang lain yang berhasil masuk sebagai orang ketiga.

kau tau rasanya seperti apa ? seperti tulang yang hampir copot. aku tak kuat menahannya. tapi aku juga tak ingin membiarkan dia jatuh pada perempuan lain. lalu aku harus apa? memaafkannya terus menerus hingga ia mengulanginya untuk yang ketiga kali, empat kali bahkan seterusnya ?

Sabtu, 26 Januari 2019

Aku Rindu

Kalau ditanya apa itu Rindu, aku tidak bisa menjawab. Karena aku tak mampu mendeskripsikannya dengan kata-kata. Tapi, aku tau bagaimana rasanya.
Alunan lagu D'Masiv yang berjudul Merindukanmu mengalun lembut ditelingaku. Tanpa kusadari, ada air mengalir diujung mataku. Aku diam terpaku pada layar monitorku. Ingatan itu membawaku terjun menembus potret masa lalu.

Indahnya Rinjani kala itu, senangnya aku saat dia menemaniku berlibur ke Belitung, dan bahagianya aku saat menikmati setiap sudut pulau Dewata membuatku tertawa kecil sambil membuka galeri handphoneku.

Mungkin aku Rindu. Rindu liburan ? Sedikit. Tapi, aku lebih rindu akan sosoknya. Hehe, setidaknya aku merindukan momen-momen dimana dia masih sediakala ada sampingku. Loh? Memangnya sekarang tidak ? Ah, tidak kok. Saat ini dia masih disampingku. Dan akupun akan terus ada disampingnya untuk kemarin, hari ini, esok dan seterusnya.

Lalu kenapa aku Rindu ? Kenapa aku Rindu padahal dia masih di sampingku ? Hem, haruskah aku cerita disini ?

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ini hari Sabtu, waktu menunjukkan pukul 10.56 WIB, hatiku sakit sekali. Aku benar-benar merindukannya. Tapi, mungkin rindu ini hanya bisa kutuliskan disini. Tanpa bisa kuutarakan langsung padanya. 

Keadaan sudah berubah sekarang. Dia punya dunianya sendiri yang aku tidak bisa masuk kedalamnya. Bukan mobile legend, karena aku masih bisa mentolerir hal itu.

Dulu, setidaknya seminggu 3x dia memberikan waktunya untukku. Entah hanya sekedar menemaniku makan, atau mungkin main dirumahnya. Aku bahagia banget waktu aku udah dibolehin main kerumahnya. 

Tapi sekarang, hampir seminggu full aku nggak bisa merasakan itu lagi. Dia semakin sibuk dengan "mereka". Dan aku hanya seperti setitik debu yang menempel di bajunya. Kecil, tak terlihat.

Bahkan untuk mengantarku pulang saja, dia harus berfikir berkali-kali. Tapi, jika diajak dengan "mereka", tak ada kulihat keraguan dari sorot wajahnya.
Sehari dua hari tiga hari, aku masih mengerti, aku tau dia butuh privacy sendiri. Tapi, perlahan aku seakan menghilang dari hidupnya. Digantikan oleh "mereka" yang baru saja datang dihidupnya. Sampai-sampai tak ada waktu 

Aku rindu kamu. Tapi, aku tak bisa berbuat apapun. Aku tak ingin terlihat rewel sampai membuatmu jengkel. Aku terlalu sayang pada hubungan yang hampir berjalan 4 tahun ini.
Kelak kamu akan menyadari, bagaimana rasanya aku ingin sekali-kali diperhatikan seperti pasangan lainnya. Walaupun aku tak bisa meminta , tapi semoga kelak kamu bisa menyadarinya.



Minggu, 16 September 2018

hancurkan saja semuanya

pernah nggak sih ngerasa lagi ada di titik yang bener bener drop banget. drop mental, psikis, dan mungkin mendekati depresi.

aku pernah dan aku sedang merasakannya.

bingung, kesel, kecewa, lelah, sedih. mungkin itu yang bisa menggambarkan bagaimana perasaaanku saat ini. entah bagaimana rasanya aku mengurangi semua beban itu. aku merasa tak ada satupun orang yang mampu memahami apa yang kurasa.

ingin rasanya aku merasakan baagaimana rasanya benar benar dicintai. tapi dengan siapa ? peduli pun belum tentu dia begitu. jangankan untuk mendengar semua keluh kesahku. aku minta waktunya sebentar aja rasanya susah sekali. setengah jam untuk makan bersama, diapun menolak. ku ajak nonton, masih menolak. bingung aku rasanya. rasanya tahun ini aku benar benarrrrr jatuh. tak tau harus berkata apa.

semua make a wish ku seketika tak ada yang terwujud satupun. dirinya masih tetap saja seperti itu, selalu tak acuh terhadapku. bahkan tak jarang dia lebih mementingkan temannya daripda aku yang kekasihnya.'

setengah jam kuminta waktunya, akan kalah dengan 4 jam yang dia berikan untuk bermain game bersama temannya.
lalu apakah aku masih ada artinya ?

ingin rasanya aku menangis sekencang kencangnya. tadi sudah, tapi rasanya belum puas. aku ingin sekali berteriak. aku butuh liburan. aku butuh suasana baru yang bisa menenangkan psikisku saat ini.
aku butuh orang yang bisa mengerti diriku saat ini.
aku butuh dia.. yang mampu menjaga hati dan perasaaannya untuku.
aku butuh kamu.

Sabtu, 21 Juli 2018

Aku benci asap rokok!!!!

Dalam kamu hidupku, orang perokok aktif adalah orang paling egois sejagatraya. Bayangkan saja, dia enak-enakan menikmati setiap batang racun itu, tetapi aku yang berusaha sekuat tenaga utuk hidup sehat, malah kena getahnya.

Padahal, kamu tau? Orang yang tidak pernah merokok sama sekali, jauh lebih terancam nyawanya dibanding perokok itu sendiri. Kalau perokok mengisap racun yang baru dibakar, sedangkan perokok pasiflah yang menghirup bekas pembakaran rokok. Alias asapnya. Kebayang dong gimana kotor dan beracunnya asap tersebut?

Yap, inilah yang terus kualami setiap harinya. Berada dalam lingkungan perokok selama beberapa tahun membuat kepala ku selalu terasa pusing tujuh keliling. Bahkan, sering rasanya aku ingin pingsan dan lemas seketika.
Lalu mereka? Berhenti? Tidak! Mereka justru dengan nikmatya tengan menghisapnya sampai berbatang-batang. Tak peduli bahwa orang disampingnya tengah berusaha menahan sesak.

Lalu aku harus gimana ? Aku juga bingung harus gimana. Maklum, aku bukan siapa-siapa.
Bahkan pacarku sendiri pun perokok aktif. Walaupun aku sering mentreatment untuk perlahan berhenti merokok. Entah dengan membelikannya vaping dan liquid pengganti rokok, atau yng lainya. Ah tapi kurasa itu tak berguna. Nyatanya dia tetap merokok, menjengkelkan memang. Tapi, apa bisa kuperbuat?
Entah aku yang terlalu pasrah, atau memang perokok-perokok itu yang tidak punya hati. Tetapi, bagiku perokok adalah orang paling jahat yang berpotensi membunuh seseorang perlahan-lahan.

Rabu, 13 Desember 2017

Pria-Ku Berbeda

Pria ku bukanlah seseorang yang ramah seperti pria-pria lainnya. Bukan juga pria romantis seperti yang ada dalam drama-drama korea. Bahkan bukan juga pasangan yang memiliki sejuta perhatian seperti pasangan dari teman-temanku biasanya.

Dia adalah pria yang aneh. Bahkan sangat aneh. Dia akan selalu mendiamkanku saat berada ditempat-tempat umum. Bahkan menegurku saja tidak. So, jika kamu pernah merasakan bagaimana romantisnya diperhatikan oleh pacarmu, sayang sekali aku tak akan pernah merasakannya.

Dia adalah pria yang selalu bersikap acuh. Sekalipun aku sudah merasa 'lama' berjalan bersamanya. Tapi, mengharapkan suatu kisah yang romantis seperti yang teman-teman rasakan rasanya sangat mustahil bisa kurasakan.

Dia adalah pria yang selalu sibuk sendiri dengan dunianya. Bahkan, memikirkanku saja tidak. Dia akan lebih senang menghabiskan waktu dengan game kesukaannya tanpa memikirkan perutku yang mual lantaran hanya bisa menunggu.

Kalau lelah ini bagaikan tetesan air, mungkin saat ini aku sudah kebanjiran. Tapi megeluh rasanya juga tak akan ada gunanya. Karena dia juga tidak akan peka dengan apa yang kutulis dalam postingan ini. Yah, setidaknya aku sedikit lega bisa mencurahkan semuanya.

Mencurahkan bagaimana hati ini terlalu lelah seperti ini. So, kalau bukan cinta. Apalagi yang bisa membuat seseorang bertahan dalam pahitnya sebuah hubungan ?

Bahkan burung-burung yang berkicau pun pasti tau bagaimana sayangnya aku.
Sudahlah, aku lelah.......................................................................................................

Jumat, 21 Juli 2017

Malam Yang Sendu

Malam ini suram. Semuram hatiku.
Lagilagi kekhawatiran itu muncul bak momok menakutkan dalam hidupku. Aku takut hal itu terjadi untuk yang kedua kalinya.

Aku membungkam. Tak sanggup harus berkata apa. Batinku berkecamuk, seiring degup jantungku yang berdebar tak karuan.

Aku merindukannya. Sudah 2 hari ini aku sangat merindukannya entah kenapa. Hingga akhirnya rasa itu muncul. Rasa yang aneh yang membuatku teramat takut kehilangan dirinya.

Aku hanya bisa duduk manis tertunduk didepan laptop. Tak tau harus bagaimana. Rasanya ada sedikit kulit mengelupas ditubuhku. Sedikit perih, namun aku menahannya.

Bayangan itu selalu muncul. Bayangan yang membuatku takut muak dan serasa ingin muntah.
Aku benci perasaan seperti ini. Aku benci bagaimana dia mengabaikan ku.
Aku tak bisa marah pada siapapun, bahkan pada keadaan sekalipun tidak.
Aku juga tak bisa marah pada dirinya. Sebab aku sangat menghormatinya sebagai orang yang kuharapkan bisa menjadi imam dalam hidupku.

Aku terdiam di kesunyian malam yang semakin larut. Berusaha menenangkan pikiran dan menetralkan perasaanku untuk bisa berfikir objektif dan tidak terbawa perasaan. Sulit memang, tapi satu satunya cara agar aku bisa tetap mempertahankan hubungan ini adalah dengan bersabar dan berusaha mengerti dirinya. Lelah memang terkadang, tapi jika ini yang terbaik untuk aku dia dan hubungan ini. Maka aku ikhlas melakukannya.

Sabtu, 21 Januari 2017

AWAL PERTEMUANKU DENGAN SI DIA - #10DaysKF #WritingChallenge @KampusFiksi

Hai, selamat datang di hari ke-empat #10DaysKF #WritingChallenge @KampusFiksi

 


Dan hari keempat ini aku akan menjawab pertanyaan si momon Kampus Fiksi yaitu "menceritakan awal pertemuanku dengan si dia tanpa menyebutkan nama". 

Agak geli sih dengernya, tapi.. demi #10DaysKF , baiklah.. akan kujawab sesuai dengan kenyataan yang kualami.


**********************************************************

Lagi lagi. Pikiranku kembali menerawang sampai menembus batas langit ketujuh. Hihi... 

Pas banget lagi mandangin foto nya di handphone. Bikin aku untuk kembali menerawang beberapa waktu lalu. Tepatnya bulan agustus 2013. Waktu itu aku masih jadi siswi yang baru lulus UN dan baru aja daftar di perguruan tinggi swasta yang tak lain dan tak salah lagi adalah STEI.


Mungkin kalo aku gak liat foto dia di twitter, aku gak akan pernah kenal dia. Gak akan sesayang ini sama dia. Dan gak bakal keseret sejauh ini pastinya hehe.

Entah apa namanya, takdirkah, atau rencana tuhan kah, atau skenario tuhan. 

Lagi lagi aku kembali senyum senyum sendiri setiap kali kulihat fotonya.

Foto yang terpasang menjadi avatar twitter akun @XXXXX pada bulan agustus 2013 lalu, berhasil bikin aku tertarik untuk memfollow nya lantaran kufikir dia anak mapala stei dimana pada saat itu aku pengen banget nyari tau gimana caranya bergabung di mapala. 


Sampe akhirnya, aku mention dia dan dia bales mention aku dengan ramah. "Kaka anak mapala ya?" "Bukan dek. Kaka anak seni budaya"

"Oh seni budaya itu ada apa aja ka?"

Begitulah percakapannya sampe akhirnya aku kenal diadia kenal aku. Padahal kita belum pernah ketemu. 

Sampe akhirnya tanggal 4 september 2013, dia minta aku untuk baca cerpen nya di blog dia. Dan pada saat itulah aku sangat terkesan dengan semua tulisan  tulisannya. Terlebih puisinya. Karna bagiku, dia aneh.


Dan tepat di tanggal 9 september pada acara ormasis exhibiton di kampusku, aku antusias banget pengen tau dia yang mana. Sampe sampe aku selalu merhatiin orang dan bandingin dengan ada yang di avatar twitter dia.
Sampe akhirnya 3 hari setelah aku jadi mahasiswa baru, atau tanggal 12 september 2013 aku ikut open house ukm seni budaya dikampusku, dan pada saat itulah aku bertatapan langsung dengan dia. Pemilik akun @XXXXX yang sampe sekarang selalu jadi inspirator menulisku. Yang seiring berjalannya waktu, kini menjadi orang yang paling spesial dalam kehidupanku. Pria kedua setelah ayah yang paling berarti dalam kehidupanku. Pria yang selalu membuatku bahagia dengan kekonyolan dan kegaibannya. Sekaligus pria yang sampai saat ini selalu kusebut namanya dalam setiap doaku

Jumat, 20 Januari 2017

5 HAL YANG INGIN KUCAPAI DITAHUN INI ADALAH... #10Days #WritingChallenge @KampusFiksi



Hai, jumpa lagi dengan tulisanku di hari ke-tiga #10Days #WritingChallenge @KampusFiksi . Kali ini aku akan mejawab pertanyaan si momon yaitu “5 hal yang ingin dicapai ditahun ini”.
Cuma lima ya? Iya Cuma lima. Padahal banyak sekali yang ingin aku tuliskan, tapi baiklah. Berikut akan ku sebutkan 5 keinginan terbesarku ditahun ini.


5 HAL YANG INGIN KUCAPAI DITAHUN INI ADALAH……………


  • HABISKAN BEBAN SKS KULIAH

Salah satu dari sekian banyak hal yang aku pengen capai ditahun ini adalah menyelesaikan semua beban sks kuliah. Sumpah, ini bener-bener keinginan yang sangat dan sangat ingin aku capai.
Gimana enggak? Aku adalah mahasiswa angkatan 2013 yang dimana temen-temen seangkatan ku sebagian besar sudah menyusun skripsi dan bahkan akan wisuda tahun ini. Sedangkan aku ? Jangankan menyusun skripsi, sks saja masih banyak yg belum diambil.
Tapi aku punya alasan kenapa kuliahku belum kelar-kelar sampai sekarang. Pertama karna aku sempat cuti 1 tahun dan pindah kuliah ke Surabaya tahu 2014. Dan ku lanjutkan lagi ditahun 2015 dengan menjadi mahasiswa aktif. Kedua karna tahun 2016 kemarin aku MD semua dari matakuliah yang ku ambil, lantaran terlalu sibuk mengurus organisasi yang sangat sangat aku cintai.
Maka dari itulah, kuliah ku molor 1,5 tahun dan terpaksa tahun ini aku  harus mengejar semua beban sks ku yg tertunda supaya tahun depan bisa mengajukan proposal skripsi.


  • PENERBITAN NOVEL KARYAKU

Yap. Dari dulu, aku sangat suka menulis. Nulis tentang apapun, seperti artikel, diary, novel cerpen dan sebagainya. Tapi sebatas ku publikasikan di blog ku saja. Walaupun sebenarnya ingin sekali rasanya karyaku bisa dibukukan dan diterbitkan agar bisa dibaca orang banyak. Sampai saat ini aku sudah memiliki 3 buah novel karyaku sendiri dan belasan cerpen yang hanya kusimpan dalam laptopku saja. Dengan harapan, tahun ini aku bisa menerbitkan minimal satu dari karyaku yang lolos ke penerbit mayor.

  • JALAN-JALAN KE BANGKA BELITUNG & GORONTALO


Travelling! Yap. Aku pengen banget tahun ini bisa travelling ke 2 tempat ini, dimana aku udah ngejadwalin untuk pergi ke Bangka Belitung di tanggal 21 April 2017 ini. Sedangkan ke Gorontalo di sehabis lebaran idul fitri nanti.
Yang jelas, setahun ini aku harus nyempetin untuk jalan-jalan. Because I love traveling so much!
Bagiku, perjalanan adalah sebuah pembelajaran. Dimana saat kita pergi, kita tentu akan sadar kalo kita pergi karna kita ingin pulang. Supaya kita tau arti rindu rumah, rindu hal-hal yang biasa kita lakukan ditempat kita tinggal. Dimana travelling adalah menemukan pulang dengan cara paling seru dan mengesankan.

  •  PUNYA MOBIL TUA
Nah ini yang paling aneh dan sulit kayaknya. Aku pengen baget  punya mobil dengan jerih payah hasil keringat sendiri. Dimana sekarang pun udah banyak mobil-mobil yang dijual dengan harga murah. Tapi……. Bukan mobil seperti itu yang aku mau. Karna bagiku mobil sejenis orang-orang pakai itu sudah sangat biasa.
Ditambah lagi aku penyuka barang-barang yang unik dan klasik, sehingga kuputuskan untuk membeli mobil tua di akhir tahun ini. Dimana mobil itu akan aku gunakan untuk pesta pernikahanku nanti hihihi…
Mungkin bagi orang biasa, mobil tua itu layaknya mobil bekas yang kuno dan udah nggak layak pakai. Tapi bagiku, justru itu yang sangat menarik dan nggak mainstream. Aku pengen banget punya mobil tua semacem mobil VW kodok Belo, Mercedes, Starlet atau yang lainnya. Untuk harga juga nggak terlalu mahal kok, asal kita ngerti mesin dan pinter nyari nya aja.
5
  • PUNYA USAHA WARUNG KOPI & TONGKRONGAN
Nah ini tantanganku yang paling berat hihi. Selain bekerja diperusahaan orang, aku ingin sekali punya usaha sampingan dengan aku sebagai ownernya. Nggak harus besar, tapi insya Allah bisa jadi Jump Stone untuk aku jadi seorang entrepreneur untuk kedepannya.
Minimal sejenis usaha warung kopi yang dijadikan tempat nongkrong mahasiswa disekitar kampus juga nggak papaa hehe. Yang jelas, targetku untuk kedepannya adalah lulus kuliah menjadi Sarjana dengan status sebagai Karyawan Swasta yang memiliki Unit Usaha sendiri .

Sebenernya masih banyak banget keinginan yag ingin kucapai ditahun ini, tapi karna momon Kampus Fiksi Cuma nyuruhnya  (lima) aja, jadi 5 hal keinginan terbesar itulah yang bisa kusebutkan. Ini dariku, bagaimana dengamu ?