Jumat, 21 Juli 2017

Malam Yang Sendu

Malam ini suram. Semuram hatiku.
Lagilagi kekhawatiran itu muncul bak momok menakutkan dalam hidupku. Aku takut hal itu terjadi untuk yang kedua kalinya.

Aku membungkam. Tak sanggup harus berkata apa. Batinku berkecamuk, seiring degup jantungku yang berdebar tak karuan.

Aku merindukannya. Sudah 2 hari ini aku sangat merindukannya entah kenapa. Hingga akhirnya rasa itu muncul. Rasa yang aneh yang membuatku teramat takut kehilangan dirinya.

Aku hanya bisa duduk manis tertunduk didepan laptop. Tak tau harus bagaimana. Rasanya ada sedikit kulit mengelupas ditubuhku. Sedikit perih, namun aku menahannya.

Bayangan itu selalu muncul. Bayangan yang membuatku takut muak dan serasa ingin muntah.
Aku benci perasaan seperti ini. Aku benci bagaimana dia mengabaikan ku.
Aku tak bisa marah pada siapapun, bahkan pada keadaan sekalipun tidak.
Aku juga tak bisa marah pada dirinya. Sebab aku sangat menghormatinya sebagai orang yang kuharapkan bisa menjadi imam dalam hidupku.

Aku terdiam di kesunyian malam yang semakin larut. Berusaha menenangkan pikiran dan menetralkan perasaanku untuk bisa berfikir objektif dan tidak terbawa perasaan. Sulit memang, tapi satu satunya cara agar aku bisa tetap mempertahankan hubungan ini adalah dengan bersabar dan berusaha mengerti dirinya. Lelah memang terkadang, tapi jika ini yang terbaik untuk aku dia dan hubungan ini. Maka aku ikhlas melakukannya.

Sabtu, 21 Januari 2017

AWAL PERTEMUANKU DENGAN SI DIA - #10DaysKF #WritingChallenge @KampusFiksi

Hai, selamat datang di hari ke-empat #10DaysKF #WritingChallenge @KampusFiksi

 


Dan hari keempat ini aku akan menjawab pertanyaan si momon Kampus Fiksi yaitu "menceritakan awal pertemuanku dengan si dia tanpa menyebutkan nama". 

Agak geli sih dengernya, tapi.. demi #10DaysKF , baiklah.. akan kujawab sesuai dengan kenyataan yang kualami.


**********************************************************

Lagi lagi. Pikiranku kembali menerawang sampai menembus batas langit ketujuh. Hihi... 

Pas banget lagi mandangin foto nya di handphone. Bikin aku untuk kembali menerawang beberapa waktu lalu. Tepatnya bulan agustus 2013. Waktu itu aku masih jadi siswi yang baru lulus UN dan baru aja daftar di perguruan tinggi swasta yang tak lain dan tak salah lagi adalah STEI.


Mungkin kalo aku gak liat foto dia di twitter, aku gak akan pernah kenal dia. Gak akan sesayang ini sama dia. Dan gak bakal keseret sejauh ini pastinya hehe.

Entah apa namanya, takdirkah, atau rencana tuhan kah, atau skenario tuhan. 

Lagi lagi aku kembali senyum senyum sendiri setiap kali kulihat fotonya.

Foto yang terpasang menjadi avatar twitter akun @XXXXX pada bulan agustus 2013 lalu, berhasil bikin aku tertarik untuk memfollow nya lantaran kufikir dia anak mapala stei dimana pada saat itu aku pengen banget nyari tau gimana caranya bergabung di mapala. 


Sampe akhirnya, aku mention dia dan dia bales mention aku dengan ramah. "Kaka anak mapala ya?" "Bukan dek. Kaka anak seni budaya"

"Oh seni budaya itu ada apa aja ka?"

Begitulah percakapannya sampe akhirnya aku kenal diadia kenal aku. Padahal kita belum pernah ketemu. 

Sampe akhirnya tanggal 4 september 2013, dia minta aku untuk baca cerpen nya di blog dia. Dan pada saat itulah aku sangat terkesan dengan semua tulisan  tulisannya. Terlebih puisinya. Karna bagiku, dia aneh.


Dan tepat di tanggal 9 september pada acara ormasis exhibiton di kampusku, aku antusias banget pengen tau dia yang mana. Sampe sampe aku selalu merhatiin orang dan bandingin dengan ada yang di avatar twitter dia.
Sampe akhirnya 3 hari setelah aku jadi mahasiswa baru, atau tanggal 12 september 2013 aku ikut open house ukm seni budaya dikampusku, dan pada saat itulah aku bertatapan langsung dengan dia. Pemilik akun @XXXXX yang sampe sekarang selalu jadi inspirator menulisku. Yang seiring berjalannya waktu, kini menjadi orang yang paling spesial dalam kehidupanku. Pria kedua setelah ayah yang paling berarti dalam kehidupanku. Pria yang selalu membuatku bahagia dengan kekonyolan dan kegaibannya. Sekaligus pria yang sampai saat ini selalu kusebut namanya dalam setiap doaku

Jumat, 20 Januari 2017

5 HAL YANG INGIN KUCAPAI DITAHUN INI ADALAH... #10Days #WritingChallenge @KampusFiksi



Hai, jumpa lagi dengan tulisanku di hari ke-tiga #10Days #WritingChallenge @KampusFiksi . Kali ini aku akan mejawab pertanyaan si momon yaitu “5 hal yang ingin dicapai ditahun ini”.
Cuma lima ya? Iya Cuma lima. Padahal banyak sekali yang ingin aku tuliskan, tapi baiklah. Berikut akan ku sebutkan 5 keinginan terbesarku ditahun ini.


5 HAL YANG INGIN KUCAPAI DITAHUN INI ADALAH……………


  • HABISKAN BEBAN SKS KULIAH

Salah satu dari sekian banyak hal yang aku pengen capai ditahun ini adalah menyelesaikan semua beban sks kuliah. Sumpah, ini bener-bener keinginan yang sangat dan sangat ingin aku capai.
Gimana enggak? Aku adalah mahasiswa angkatan 2013 yang dimana temen-temen seangkatan ku sebagian besar sudah menyusun skripsi dan bahkan akan wisuda tahun ini. Sedangkan aku ? Jangankan menyusun skripsi, sks saja masih banyak yg belum diambil.
Tapi aku punya alasan kenapa kuliahku belum kelar-kelar sampai sekarang. Pertama karna aku sempat cuti 1 tahun dan pindah kuliah ke Surabaya tahu 2014. Dan ku lanjutkan lagi ditahun 2015 dengan menjadi mahasiswa aktif. Kedua karna tahun 2016 kemarin aku MD semua dari matakuliah yang ku ambil, lantaran terlalu sibuk mengurus organisasi yang sangat sangat aku cintai.
Maka dari itulah, kuliah ku molor 1,5 tahun dan terpaksa tahun ini aku  harus mengejar semua beban sks ku yg tertunda supaya tahun depan bisa mengajukan proposal skripsi.


  • PENERBITAN NOVEL KARYAKU

Yap. Dari dulu, aku sangat suka menulis. Nulis tentang apapun, seperti artikel, diary, novel cerpen dan sebagainya. Tapi sebatas ku publikasikan di blog ku saja. Walaupun sebenarnya ingin sekali rasanya karyaku bisa dibukukan dan diterbitkan agar bisa dibaca orang banyak. Sampai saat ini aku sudah memiliki 3 buah novel karyaku sendiri dan belasan cerpen yang hanya kusimpan dalam laptopku saja. Dengan harapan, tahun ini aku bisa menerbitkan minimal satu dari karyaku yang lolos ke penerbit mayor.

  • JALAN-JALAN KE BANGKA BELITUNG & GORONTALO


Travelling! Yap. Aku pengen banget tahun ini bisa travelling ke 2 tempat ini, dimana aku udah ngejadwalin untuk pergi ke Bangka Belitung di tanggal 21 April 2017 ini. Sedangkan ke Gorontalo di sehabis lebaran idul fitri nanti.
Yang jelas, setahun ini aku harus nyempetin untuk jalan-jalan. Because I love traveling so much!
Bagiku, perjalanan adalah sebuah pembelajaran. Dimana saat kita pergi, kita tentu akan sadar kalo kita pergi karna kita ingin pulang. Supaya kita tau arti rindu rumah, rindu hal-hal yang biasa kita lakukan ditempat kita tinggal. Dimana travelling adalah menemukan pulang dengan cara paling seru dan mengesankan.

  •  PUNYA MOBIL TUA
Nah ini yang paling aneh dan sulit kayaknya. Aku pengen baget  punya mobil dengan jerih payah hasil keringat sendiri. Dimana sekarang pun udah banyak mobil-mobil yang dijual dengan harga murah. Tapi……. Bukan mobil seperti itu yang aku mau. Karna bagiku mobil sejenis orang-orang pakai itu sudah sangat biasa.
Ditambah lagi aku penyuka barang-barang yang unik dan klasik, sehingga kuputuskan untuk membeli mobil tua di akhir tahun ini. Dimana mobil itu akan aku gunakan untuk pesta pernikahanku nanti hihihi…
Mungkin bagi orang biasa, mobil tua itu layaknya mobil bekas yang kuno dan udah nggak layak pakai. Tapi bagiku, justru itu yang sangat menarik dan nggak mainstream. Aku pengen banget punya mobil tua semacem mobil VW kodok Belo, Mercedes, Starlet atau yang lainnya. Untuk harga juga nggak terlalu mahal kok, asal kita ngerti mesin dan pinter nyari nya aja.
5
  • PUNYA USAHA WARUNG KOPI & TONGKRONGAN
Nah ini tantanganku yang paling berat hihi. Selain bekerja diperusahaan orang, aku ingin sekali punya usaha sampingan dengan aku sebagai ownernya. Nggak harus besar, tapi insya Allah bisa jadi Jump Stone untuk aku jadi seorang entrepreneur untuk kedepannya.
Minimal sejenis usaha warung kopi yang dijadikan tempat nongkrong mahasiswa disekitar kampus juga nggak papaa hehe. Yang jelas, targetku untuk kedepannya adalah lulus kuliah menjadi Sarjana dengan status sebagai Karyawan Swasta yang memiliki Unit Usaha sendiri .

Sebenernya masih banyak banget keinginan yag ingin kucapai ditahun ini, tapi karna momon Kampus Fiksi Cuma nyuruhnya  (lima) aja, jadi 5 hal keinginan terbesar itulah yang bisa kusebutkan. Ini dariku, bagaimana dengamu ?




Kamis, 19 Januari 2017

3 HAL YANG MEMBUAT SAYA HISTERIS #10DaysKF #WritingChallenge @KampusFiksi 18-27 Januari 2017


Day-2 for answer the question number Two.


HISTERIS ? Apasih HISTERIS ?
Sebelum saya masuk ke hal-hal yang membuat saya histeris, ada baiknya saya menjelaskan apa itu HISTERIS meurut versi saya sendiri.
Bagi saya, HISTERIS adalah suatu rasa. Rasa ketika apa yang kita lihat, atau kita dengar, atau bahkan kita rasakan itu diluar dari dugaan kita. Sehingga menimbulkan adanya perasaan yang mendorong kita untuk kaget sampai berteriak. 
Nah, 3 hal yang kemungkinan besar membuat saya HISTERIS yaitu :
1. Melihat Hal Yang Menakutkan
Ketika saya melihat hal yang menakutkan, tentu itu hal ada diluar dugaan saya. Kemudian membuat saya panik dan bahkan berteriak.
2. Bertemu dengan Artis Idolaa
Bertemu dengan Artis Idolaa juga bisa menjadi salah satu hal yang menimbulkan HISTERIS, karena terlalu bahagia dengan kenyataan yang ada dihadapan kita. Membuat kita teriak-teriak saking terlalu bahagia.
3. Mendengar Kabar Buruk
Mendengar kabar buruk juga menjadi salah satu penyebab timbulnya HISTERIS, karena kenyataan bertolak belakang dengan apa yang kita rasakan dan fikirkan. Kemudian membuat kita tidak bisa terima yang akhirnya diikutkan dengan teriakan.

Yaps, mungkin tiga hal itulah yang dapat membuat saya HISTERIS. Tulisan ini saya tulis untuk menjawab pertanyaan nomor 2 dalam #10DaysKF #WritingChallenge @KampusFiksi 18-27 Januari 2017

Rabu, 18 Januari 2017

TIPE KEKASIH YANG SAYA DAMBAKAN #10DaysKF #WritingChallenge @KampusFiksi


Day-1 for answer the question number One.
Tipe kekasih yang sangat saya dambakan yaitu seperti orang yang selama 1tahun 10bulan 11hari ini selalu mengisi lembaran hari-hari saya dengan segala cerita tentangnya
Seperti.........
Dia....

Dia yang : 
1. Tidak Romantis dan Tidak Lebay
Dia bukan pria yang selalu membawakan bunga ataupun coklat dihari hari spesial. Seperti hari ulangtahun ataupun hari anniversary kami. Bahkan dia tidak akan pernah ingat dengan hari-hari tersebut.
Dia juga bukan orang yang yang selalu mengajak jalan saya ke tempat tempat seperti dufan, bioskop, dan tempat tempat bermain lainnya layaknya pasangan lain. Tapi dia selalu membawa saya ketempat yang dia dan saya suka. Seperti konser konser musik band favorit kami. Ataupun tempat lain selain tempat orang orang pacaran yang baginya adalah tempat yang mainstream dan sudah biasa.
 2. Terlihat Cuek Tapi Penuh Kasih
Dia bukan pria romantis layaknya pria lain. Bukan pria yang selalu menanyakan kabar, atau memberikan perhatian perhatian kecil yang tanpa disuruh dan diingatkanpun sudah pasti saya lakukan.
Tapi dialah orang yang selama ini selalu ada disamping saya, menemani saya menjalani hari-hari walau dalam keadaan susah sekalipun. Memberikan waktunya hanya untuk mendengarkan saya bercerita dan berkeluh kesah, yang mungkin seharusnya bisa dia gunakan utk hal hal pribadinya. 
3. Pengertian dan Dewasa 
Dia adalah kakak kelas saya dikampus dan kai selisih 4 angkatan. Tapi dia selalu mengerti bagaimana harus menempatkan diri. Dia tau tempat dimana dia harus menjadi kakak, ataupun menjadi kekasih untuk saya. Kapan dia harus memarahi saya, dan kapan dia harus memberikan nasehat untuk saya.
4. Humoris
Dia adalah orang yang sangat lucu, selalu mebuat saya tertawa dengan segala tingkah dan kekonyolannya. Dia selalu tau caranya membuat saya tertawa, entah hanya dengan ucapan ucapannya atau dari kelakuannya, yang jelas setiap kali aku melihatnya, rasanya selalu ingin menyunggingkan senyum. 
5. Aneh, Unik, dan Berbeda
Dia bukan seperti pria pria lain, bahkan dia tak pernah melakukan hal-hal yang dilakukan oleh pria lain kepada pacarnya. Baginya, pacaran ala mereka sudah terlalu mainstream dan lebay. 
Maka dari itulah dia selalu memperlakukanku berbeda dengan yang pria lakukan kepada perempuannya.
Dia unik. Apa yang menurut orang lain bagus, baginya tidak. Dan apa yang menurut orang-orang "aneh", baginya hal yang keren dan bagus.
6. Menerima Saya Apa Adanya
Dia tergolong pria yang cukup tampan, tak sedikit wanita cantik pernah ada dalam kehidupannya. Sedangkan saya, saya hanya wanita biasa yang tidak berparas cantik seperti wanita-wanita sebelumnya. Sampai saya terkadang minder dan tak enak hati jika bertemu dengan teman-temannya. 
Tapi dia selalu menerima saya ada adanya seperti ini, dia tak pernah mempermasalahkan saya yang tidak pernah menggunakan make up dan tak pernah mempermasalahkan fashion saya yang biasa biasa saja.
7. Hangat & Sayang Keluarga
Dia keras, tapi hatinya lembut dan sangat penyayang. Dia sayang ibunya, kakaknya, adik bahkan keponakannya. Dia pribadi yang sangat hangat dan tak banyak tuntutan. Dia tak pernah keberatan jika disuruh mengantar ibunya, kakaknya, bahkan bermain dengan keponakannya.


Mungkin itulah 7 hal tipe pria yang sangat saya dambakan, dan alhamdulillah sudah ada dalam pribadi orang yang saya sayangi.

Kamis, 10 November 2016

Dialah pemilik akun @Yudianradisic

Lagi lagi. Pikiranku kembali menerawang sampai menembus batas langit ketujuh. Hihi...


Pas banget nemu foto ini. Bikin aku untuk kembali menerawang beberapa waktu lalu. Tepatnya bulan agustus 2013. Waktu itu aku masih jadi siswa yang baru lulus UN dan baru aja daftar di perguruan tinggi swasta yang tak lain dan tak salah lagi adalah STEI.

Mungkin kalo aku gak liat foto kamu yang ini, aku gak akan pernah kenal kamu. Gak akan sesayang ini sama kamu. Dan gak bakal keseret sejauh ini pastinya hehe.

Entah apa namanya, takdirkah, atau rencana tuhan kah, atau skenario tuhan. 

Lagi lagi aku kembali senyum senyum sendiri setiap kali kulihat foto ini.

Foto yang terpasang menjadi avatar twitter akun @yudianradisic pada bulan agustus 2013 lalu, berhasil bikin aku tertarik untuk memfollow nya lantaran kufikir kamu anak mapala stei dimana pada saat itu aku pengen banget nyari tau gimana caranya bergabung di mapala. 

Sampe akhirnya, aku mention kamu dan kamu bales mention aku dengan ramah. "Kaka anak mapala ya?" "Bukan kiki. Kaka anak seni budaya"

"Oh seni budaya itu ada apa aja ka?"

Begitulah percakapannya sampe akhirnya aku kenal kamu, kamu kenal aku. Padahal kita belum pernah ketemu. 

Sampe akhirnya tanggal 4 september 2013, kamu minta aku untuk baca cerpen kamu di blogmu dan pada saat itulah aku sangat terkesan dengan semua tulisan tulisanmu. Terlebih puisimu. Karna bagiku, kamu aneh.

Dan tepat di tanggal 9 september pada acara ormasis exhibiton, aku antusias banget pengen tau kamu yang mana. Sampe sampe aku selalu merhatiin orang dan bandingin dengan ada yang di avatar twitter kamu.

Sampe akhirnya 3 hari setelah aku jadi mahasiswa baru, atau tanggal 12 september 2013 aku ikut open house ukm seni budaya, dan pada saat itulah aku bertatapan langsung dengan kamu. Pemilik akun @yudianradisic yang sampe sekarang selalu jadi inspirator menulisku. Yang seiring berjalannya waktu, kini menjadi orang yang paling spesial dalam kehidupanku. Pria kedua setelah ayah yang paling berarti dalam kehidupanku. Pria yang selalu membuatku bahagia dengan kekonyolan dan kegaibannya. Sekaligus pria yang sampai saat ini selalu kusebut namanya dalam setiap doaku.

Rabu, 26 Oktober 2016

Dia

Dia bukan orang yang romantis seperti pria lain diluar sana. Bukan juga pria yang memiliki sejuta perhatian seperti layaknya kekasih lain diluar sana. Bukan juga pria yang bisa membawakan bunga ataupun puisi romantis untuk pacarnya.
Dia hanyalah dia. Seorang pria biasa yang bagiku dia adalah satu satunya pria paling istimewa diantara semua pria yang saya kenal.
Yang dengan kekonyolan dan keanehannya mampu membuat saya jatuh cinta setiap harinya.
Yang terkadang angkuh dan antagonis tapi tetap membuat saya tak ingin berhenti mencintainya.
Dia keras. Seperti batu. Dia galak, seperti burung gagak. Dia menyebalkan. Dia cuek. Bahkan tidak peka. Tapi entah kenapa saya seperti memiliki sungai kesabaran yang tak ada habisnya. Yang membuat saya untuk selalu tetap berdiri disini. Mencintai dia sepenuh hati saya. Bahkan membuuat saya ingin terus mendampinginya.
Dan dia adalah dia. Yang selalu membuat saya bahagia.

Selasa, 25 Oktober 2016

Siapa aku? Aku siapa?

Saya mungkin bukan wanita pertama yang datang dan mengisi kehidupanmu. Bukan juga yang paling cantik diantara wanita wanita yang pernah mengisi hari hari kamu. Saya hanya wanita biasa, yang kebetulan dipertemukan dengan tidak sengaja oleh Tuhan. Entah itu yang dinamakan takdir, tapi yang jelas. Bertemu denganmu adalah salah satu hal yang paling mengesankan. Dan saya berterimakasih, atas apa yang telah kau berikan pada saya, baik waktu maupun tempat yang sudah kau berikan untuk saya. Dan saya harap, satu satunya wanita yang ada di urutan pertama dalam kehidupanmu adalah "ibu" kamu.

Entah saya harus tulis apa lagi, rasanya sudah terlalu banyak postingan dan tulisan saya yang menceritakan tentang kamu juga tentang kita. Tapi sebelum saya tutup tulisan ini, satu yang pasti. Saya akan terus berada disamping kamu, sebagai orang yang akan terus mensupport dan memberikan apa yang bisa saya berikan. 
Tetap semangat sayang, semoga Allah selalu melancarkan segala urusan dan pekerjaanmu. Memberikanmu yang terbaik agar kelak apa yang kau cita citakan bisa terealisasikan.
I'm always beside you, dear. 

Minggu, 12 Juni 2016

25th Yudi's Birthday





Selamat ulangtahun yang ke 25 sayangnya aku yang paling sabar, yang paling galak ngadepin sifat aku yang kekanak kanakan, yang paling bisa bikin aku nangis dan ketawa dalam waktu yang bersamaan. Yang selalu marahin dan maki maki aku kalo aku salah, (tapi aku tau itu semua supaya aku bisa jadi lebih baik dan lebih cerdas lagi). Yang selalu nurutin aku kemana aja aku mau, aku pengen kesana kesini ditemenin, pengen makan ini itu dibeliin (walaupun telat). Yang selalu nemenin aku walapun dalam keadaan susah sekalipun (malah kamu yang selalu ngalah). Yang selalu ada buat aku dari dulu sampe detik ini. Yang selalu berusaha buat bikin aku seneng, entah lewat hal hal kecil yang justru malah bikin aku melting. Makasih bii, makasih buat beberapa waktu kurang lebih satu tahun ini yaa. Barakallahu masih bisa ketemu ramadhan bareng kamu lagi. Dan masih bisa kasih kamu sesuatu hal yang kecil yang mungkij ga ada apa apanya dibanding orang orang lain diluar sana. Kue ini spesial aku bikin buat kamu (walaupun dibantin orang lain hehe), pria kedua yang paling aku sayang setelah ayah. (*btw aku teharu liat kamu tiuplilin, malah jadi aku yang nangis kan wkwk).. Semoga Allah selalu kasih kamu yang terbaik, semoga sukses terus kerjanya, semakin lebih baik, semakin sayang sama mamah, papa, kak novi, phobi, qory dan hiromi.. Dan semoga selalu ada disamping aku, untuk saat ini , esok dan seterusnya.. 











Selasa, 12 April 2016

Dampak Negatif Penggunaak Gadget Yang Berlebihan

Selamat datang di postingan gue kali ini. Mungkin dipostingan ini gue akan lebih mengkritisi sebuah fenomena yang mungkin tanpa kita sadarin, hal ini sering terjadi dilingkungan sekitar kita. Atau bahkan pada diri kita sendiri.

Kali ini gue mengangkat topik 'gadget' dengan tema 'dampak negatif penggunaan gadget'.

Kenapa gue ambil tema tersebut, karna seperti yang sering kita lihat, bahwa saat ini kita sedang berada di zaman milenium. Dimana teknologi semakin berkembang pesat. 
Kita pun gak bisa memungkiri bahwasannya ada banyak sekali sesuatu sesuatu yang 'baru' yang mungkin kerap masuk kedalam kehidupan kita, kemudian membawa kita dalam arus yang dinamakan globalisasi.

Disini gue gak berbicara soal definisi atau apalah. Tapi disini gue mencoba untuk mengungkap sebuah realitas yang mungkin sering terjadi didalam kehidupan kita sehari-hari.

Anyway, bahas soal gadget. Gue yakin disini gue gak perlu ngejelasin apa itu gadget. Tapi mungkin gue akan review lg ke fungsionalnya. 
Seperti yang kita ketahuin, kita hidup dijaman dimana mana cari apapun itu gampang, cari informasi apapun tinggal googling langsung keluar, cari temen tinggal buka socmed langsung dapet, cari kepuasan hobby tinggal download langsung dapet, lagi suntuk pengen main game tinggal download. 
Semua serba gampang di akses hanya dengan sebuah alat yang bernama gadget.
Well, kita juga gak bisa munafikan diri bahwa adanya gadget tersebut memang lebih memudahkan kita dalam memenuhi kehidupan kita sehari hari. Karna itu salah satu alat yang bisa memudahkan kita untuk terhubung pada internet, dan kemudian kita bisa dengan mudahnya mencari apapun yang ingin kita ketahui.

Tapi ternyata gak cuma sampai disitu. Ada beberapa hal yang mungkin tanpa kita sadari membuat kita sekarang menjadi orang yang serba ketergantungan dengan gadget.
Dan akhirnya membawa dampak negatif.
Okelah disisi lain gadget memang berguna sebagai alat untuk mengakses sumber informasi dan media komunikasi, tapi semua itu ada batasnya.
Karna secara gak sadar jika kita terus ketergantungan terhadap gadget tentu akan membawa kita menjadi orang yang individual. Gak peka dengan lingkungan sosial, malas, dll lantaran terlalu bergantung mengandalkan gadget yang kita miliki.
Kita juga menjadi orang yang kurang menghargai sesama lantaran terlalu fokus dengan 'dunia kita' ketika kita menggunakan gadget.

Nah dalam postingan ini gue cuma mau menyampaikan bahwasannya kita harus bisa menggunakan gadget sebaik mungkin sesuai fungsinya, jangan sampe malah justru bikin kita menjadi jauh dengan orang orang dan lingkungan sekitar lantaran trlalu fokus dengan dunia kita sendiri sampai akhirnya kita melupakan status kita sebagai makhluk sosial.

Jakarta, 12 April 2016.

Rizky Amalia