Selasa, 27 Agustus 2013

Peri Kecil

Kali ini aku mau nulis cerita..
Cerita ini menceritakan tentang kehidupan seorang peri kecil..
Peri kecil yang selalu bermimpi bisa jalan jalan keliling dunia bersama seseorang yang dicintainya..
Seseorang yang tak mungkin untuk dia gapai hatinya..
Peri kecil yang hidup dalam kesendirian dalam kesakitan..
Peri kecil yang dibawa tinggi dalam sebuah pengharapan dan berkali kali dijatuhkan dalam ketidakpastian..
Peri kecil yang selalu bisa memaafkan walau berkali kali dikecewakan..
Peri kecil yang selalu sabar dalam menjalani hidupnya.. walau letih, lelah, sakit dan jenuh ia rasakan.. namun kecintaan yang besar terhadap Allah dan seseorang yang sangat dia sayangi membuat dia terus bertahan disisa akhir hidupnya..
Peri kecil yang selalu bisa memberikan senyum untuk orang orang disekitarnya walau sebenarnya dia sedang merasakan sakit dalam hidupnya..
Peri kecil yang sangat suka bernyanyi.. dan terkadang suka menangis sendiri..
Peri kecil yang aneh,, sangat aneh..
Peri kecil yang selalu hidup dalam kekangan orang tuanya.. dan tak pernah bias untuk mengekspresikan apa yang diinginkannya..
Peri kecil yang sangat ingin terbang bebas sesuka hatinya namun tak pernah bisa karena sayapnya sudah dipatahkan..
Peri kecil yang akhirnya bisa pergi untuk mencari kebebasan walau hanya sebentar saja.. dan membuat dirinya sangat senang.. semua itu berkat teman  barunya.. yeah.. 4 teman barunya..
Peri kecil yang tersadar bahwa orang yang dicintainya ternyata sedang ada didekatnya.. namun tetap saja itu tak mungkin untuk dia gapai..
Peri kecil yang selalu tulus dalam mencintai seseorang.. dan bermimpi bisa menjadi seseorang yang special bagi orang yang sangat dicintainya ..


Created by: rizky amalia

Format Pengabdian Pelajar/Mahasiswa terhadap Allah



 Hai aku abis baca buku dan mau sharing sebentar, tentang makna pengabdian pelajar/mahasiswa muslim terhadap Allah.  Kali ini aku ngangkat tema “ Format Pengabdian Pelajar Kepada Sang Pencipta “. Kenapa ? aku pikir kita perlu ngebahas ini karna kita pelajar jadi kita harus punya format tersebut.
Okeee.. saat ini kita hidup ditengah tengah arus kemaksiatan susila, kesyirikan budaya, kemudaan usia, sedikit pengalaman, dan sedikit pengetahuan sehingga terkadang membuat kita lupa akan jati diri kita . tugas hidup kita sebagai seorang muslim.
Untuk itu kita sebagai pelajar muslim perlu untuk memiliki format pengabdian kepada Allah sebagai pengingat dan penguat kesadaran tentang misi hidup seorang muslim yaitu Hanya mengabdi kepada Allah.
Tanpa format tersebut, kita akan seperti orang yang berjalan tanpa arah, organisasi tanpa program, jadi nggak punya pijakan yang jelas , nggak bisa mengukur sejauh mana pengabdian yang telah dilakukan, apakah mengalami kemunduran/kegagalan.
Nah dengan adanya format ini, kita sebagai pelajar muslim diharapkan dapat menggunakan potensi kepelajaran kita untuk mengabdikan diri kepada Allah secara maksimal.
Nah, gimana sih cara kita membuat format tersebut ?

Tentunya kita harus ngerti dulu tentang makna dari pengabdian kepada illah itu sendiri.
Dan tentunya kita juga harus memahami potensi kepelajaran / kemahasiswaan kita.

Oke sekarang aku mau ngejelasin makna pengabdian nya dulu, menurut syariat islam.
Coba deh kalian buka Surat Adz-Zaariyat ayat 56. Dan surat yasiin ayat 60-62.

Dari dua ayat itu, ada 3 kesimpulan yang aku ambil dan perlu aku tekankan.

1.   Allah adalah satu satunya sumber / tempat pengabdian bagi manusia
2.   Allah melarang manusia untuk mengabdikan dirinya kepada syetan , jin, bahkan manusia itu sendiri baik dalam bentuk pemujaan maupun ketaatan.
3.   Untuk mengabdikan diri, diperlukan sarana/potensi yang dimiliki oleh manusia yang ditinjau daru segi usia, kekayaan, kemampuan, fisik, kedudukan, pengetahuan, yang senantiasa tidak sama.

Nah itu sekilas kesimpulan menurut syariat islam, kalo menurut bahasa, pengabdian diambil dari kata Abada yang artinya mengabdi, menyerahkan diri, menghinakan diri.
Secara kontekstual artinya seseorang yang menyerahkan dirinya baik lewat kesadaran / hukum budaya kepada orang lain unuk diatur . bahkan dia merasa tidak berhak atas dirinya sendiri.
Jadiiiiiiiiii..
Orang yang mengabdikan dirinya kepada Allah ialah seseorang yang menyerahkan perjalanan hidup dan matinya sesuai dengan kehendak Allah.
Nah supaya lebih  jelas, coba deh kalian buka surat An-Nisa ayat 59. Baca artinya ..

Kenapa? Karena ayat tersebut sifatnya lebih operasional dalam memberikan pengertian tentang format pengabdian kepada Allah. Jadi, orang yang ingin mengabdikan hidupnya kepada Allah harus mencita-citakan kehidupan di bumi dengan hukum keseimbangan.
Hukum biasanya lewat wahyu Allah / Al-Qur’an . sedangkan masalah detailnya dapat diusahakan oleh pemikiran manusia sendiri.

Dan untuk mewujudkan hukum keseimbangan , tentunya harus melewati kerjasama social/organisasi.
Dulu pada jaman rasul, mereka biasanya haru bergabung dengan jamaah rasul dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh nabi Muhammad SAW.

Tapi sekarang ? konteksnya kan udah bukan jaman nabi lagi, udah berbeda realitas nya. Untuk itu umat islam harus bergabung dengan organisasi keagamaan yang mencita-citakan kehidupan yang seimbang. Kenapa??
Karna..
Nggak ada pengabdian tanpa keterlibatan seorang muslim dengan organisasi keagamaan tanpa adanya ketaatan seorang muslim pada pemimpin organisasinya.

Jadii pengabdian diri kepada Allah pada masa sekarang ialah percaya bahwa Allah adalah penguasa hidupnya . kemudian kita mencita-citakan kehidupan seimbang lewat sarana organisasi keagamaan dan tentunya kita harus mentaati apa yang diperintahkan oleh pemimpin kita meskipun harus mengorbankan diri kita sekalipun.

Ketaatan kepada Allah dan Rasulnya sekarang hanya berupa konsep dasar saja, karna konteksnya skarang Mereka tidak hadir ditengah-tengah kita. Untuk itu kita masih memerlukan manusia yang melaksanakan konsep tersebut untuk menjadi pemimpin dilapangan.

Format pengabdian tersebut didasari oleh pemikiran, bahwasannya kehidupan dunia ini dibangun oleh hukum keseimbagan . yaitu unsur satu dengan yang lainnya saling berkaitan dan saling memberikan kehidupan dan keberartian. Apabila sebagian unsur tersebut mengalami kerusakan, akan menimbulkan kerusakan pada unsur lainnya. Begitupun sebaliknya dengan kebaikan.
Sementara unsure unsure kehidupan di bumi sangatlah kompleks, untuk mengetahui potensi hukum keseimbangan , kerusakan, pemeliharaannya, tentunya dibutuhkan pengetahuan alam, manusia , dan ketuhanan. Yang nggak mungkin dijangkau oleh beberapa orang saja, melainkan orang banyak sehingga harus dilakukan kerjasama (organisasi), dari kerjasama tersebut akan terkumpul beberapa orang ahli yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan kehidupan di bumi.
Organisasi social yang mencita citakan hidup di bumi dengan hukum keseimbangan tanpa melibatkan ahli ketuhanan yang bersumber dari wahyu , akan menemukan kegagalan!

Dari kerjasama tersebut akan melahirkan seorang pemimpin yang mengatur jalannya kerjasama, sehingga tujuan untuk menciptakan keseimbangan hidup di bumi bisa tercapai.


Nahhhhh sekian deh  artikel yang udah aku tulis semoga bermanfaat ~

Minggu, 25 Agustus 2013

Backpacker in Tidung's Island

hari iniiiiii tepatnya malam ini, gue baru sampe rumah . lelah bangetttttttt broo setelah 2 hari ini weekend di pulau tidung hehe . pulang pulang ternyata ornag rumah udah pada heboh banget garagara gue cabut 2 hari , lebay bgt kan -_- pada ribet cari cari gue , padahal mah gue lagi have fun disana hahaaaaaa. okeeeee jadi biarkan gue bernafas dulu sekarang soalnya tadi di kapal gue hampir aja gabisa nafas *aduh mati dong
iya nih matiiiiiii mati jiwa nya ..
alah apasih gue , maklum deh setres nih akibat perkekangan orang tua hahaha.

oke jadi gue akan ceritain semuanya dari awal . perhatiin baik baik yaa, cerita ini bukanlah fiktif belaka. namun memang nyata adanya wkwk jadi kalo ada kesamaan latar atau waktu, itu hanyalah ketidaksengajaan belaka . *duh udah kayak epilog di FTV , yaudah daripada ngomong mulu, entar haus mending langsung aja yukkkk dengerin cerita gueeeeeee, dan sebelumnya nihhh kenalin temen temen gueeee yang nggak kalah gila nyaaaaa ,

mereka tokoh tokoh utama dalam cerita iniiiiiii ~ hihiii

1. Fredd




2. Lingga

3. Raka

4. Dio


5. gueeeee wkwk 


Nyasar Ke Pulau Tidung

hari itu tanggal 23, hari jumat tepatnya . jam 9 malem gue langsung cabut dari rumah bintaro, naek thomas alias kereta . gue udah packing tuh bawa barang" selama 2 hari karna rencananya gue sama temen temen guee ( Freedy, Lingga, Dio, Raka) mau backpacker ke Pulau Pari.
akhirnya gue memutuskan untuk nginep semalem diyayasan karna emang cuma disitu gue bisa tenang.
nah paginya , hari yang dinanti pun tiba, tepatnya tanggal 24 agustus 2013, pukul 04.30 WIB, atau jam setengah empat subuh gue langsung cussss berangkat dan untung dijemput freddy di depan yysn. terus kita cari taksi sebentar , eeeh emang udha rejeki kali ya dapet juga akhirnya . langsung deh cusss ke basecamp nya freddy buat ketemu sama anak anak setres yang lain *eeh 

setelah sampe, kita pun langsung meluncurrrrrr ke muara bangke. eh salah, muara angke maksudnya. 
ternyata mereka gokil juga haha sepanjang jalan gue udah dibuat ketawa mele untung enggak kering ini gigi. terus jam setengah 6an kita pun nyampe di pelabuhan kali adem daerah angke juga. yassalam.. tapi ternyata disana udah nggak melayani trip ke pulau pari. so ?? what we have done ?? kita pun langsung ke palabuhan muara angke yang lama , eh gatau deh yang mana gue juga cuma ikutin si freddy, Our Tour Guide sekaligus boss nya kita kita  wkwk .

akhirnya setelah melewati jalan yang agak licin dan bau amis, tibalah kita dipelabuhan tersebut, terus raka beli roti ke mini market. ehhh gokilnya dia beli 2 pak roti tawar tapi nggak beli selai, meses, ataupun mentega. so? yaudah gadoin aja roti tawarnya wkwk


terusssss setelah itu kita langsung cusss nyari kapal yang ke pulau pari, dan karna diantara gue raka lingga dan dio belom ada yang pernah naik kapal, alias cuma freddy doang yang udah, jadi kita agak norak norak gitu wkwk apalagi gueeeee norak banget kayaknya hihii *ceritanya baru pertama kali nih , dan kali ini gue ambil model foto nya si lingga wkwk


setelah sampe diatas kapal, kita berlima dapet tempat duduk paling pinggir . 
dan sepanjang perjalanan tuh background nya duhhhh biru biru semua deh,  apaan yang biru ??? ya air lautnya lah, masa air aqua.

terus anak anak pada bosen kali ya mereka pada naik ke atap kapal, gue sih masih ti tempat sambil mata gue sepoi sepoi kena angin laut. :)))) trus tbtb freddy sama dio manggil gue dari atas

" kiiiiiii, tidung ki tidung " - kata freddy sama dio
" apaan ?? " - jawab gue
" lo kesini deh diri " - kata freddy
" ah engga ah ngerii , ada apaan sih ?" - jawab gue

 terus mereka berdua ngetik di hape dan pas gue baca !!!!!  isinya lo tau apa ??

" ki , kita salah naek kapal. ini bukan ke pulau pari, tapi pulau tidung ! " - isi message nya

asliiiiiiiiii gue ngakak abis sama anak anak wkwk stres banget kan, mana ternyata pulaunya duah didepan mata. nggak mungkin kan balik ke pulau pari scara udah salah naik kapal wkwk malah naik yang ke tidung . kacau emang boss freddy .wkwk


Terusssss yaudah tuh kita belagak gila ajaaa haha jadinya kita bpc ke pulau tidung karena udah terlanjur sampe sana hihiiiiiiii… akhirnyaaaaa,, titanic yang membawa kita ke pulau tidung pun sampe di pinggir pantai pulau tidung, so .. ??? gue , raka, dio nunggu di depan loket pemesanan tiket , sedangkan lingga cabut nyari nyari sesuatu.. apaan tuh ?? toilet ~ .. yeahhh lingga emang hobby banget nyari nyari toilet,  dari pas sampe pelabuhan muara angke, pasti yang dia cari toilet. Entah ada apa di dalam toilet itu, membuat lingga mungkin merasakan kecintaaan yang besar terhadapnya. *loh ?? #okeinilebay

Sedangkan freddy, boss kecil yang satu ini sibuk cari cari abang abang yang keriting yang katanya punya penyewaan homestay di tidung. Nggak tau deh tuh abangnya yang mana, kayaknya freddy lagi sibuk cari cari dia.. yeahhhhhhhh sebelumnya kita harus berterimakasih duluuuuu sama freddy , soalnya kalo kata raka, dia itu nyawa kita selama di tidung wkwk lebeh banget kan -_- iyalah, kalo nggak ada freddy, lantas siapa yang ngurusin kita semua ? orang Cuma dia yang ngerti segilagilanya.. eh salah, maksudnya segalagalanya .
Okeeeeee akhirnya setelah nunggu sekitar 30 menit, si freddy masih anteng nyari abang abang keriting sambil ngobrol sama orang pribumi di tidung, maybe dia lagi nyari nyari homestay . dan akhirnya dia balik dn bilang kalo udah nemu homestay dengan harga yang lumayan murah. So ?? let’s go home !!!!!!! gue udah enek bangettttt selama di kapal. Wkwk
Akhirnya kita berlima berjalan menyusuri gang gang yang cukup ramai para turis, ahaydeeee kite kan juga turis yak padahal.
Sampe akhirnya kita sampe dirumah yang cukup nyaman, berkamar 2 dan berkamar mandi 2 dengan 1 ac dan 1 tv.. 
 
Terussssssss kita masuk deh, anak anak langsung pada buka makanan masing masing. Wkwk maybe they’re hungry..  ohh absolutely, I too ~

dan ini dia... homestay kitaaa ..........

Terus kata freddy tiba tiba “ air nya asin “ , gue jawab “ hah ? lo emang minum aer nya ? wkwk “
Trus gue pun nyoba juga ke kamar mandi eh ternyata bener, air nya asin banget wkwk. Berasa minum oralit gue , malah lebih asinnnnnnnnn. Kayak minum aer garem..
Nahhh abis makan, kita pun main kartu. Nggak tau kartu apa namanya gue lupa yang jelas sumpah demi apapun gue nggak pernah main kartu itu, bahkan nggak bisa wkwk norak banget y gue. wkwk

okee ini adalah saat saat kita bermain kartuuu , 


dan sumpah ini pertama kalinya gue main kartu gituan wkwk ngerti aja enggak, untung diajarin sama mereka.. kata freddy, sekali kali jadi anak bandel dulu, jangan belajar terus hahahhhh ngakakssss broooo..

setelah bermain kartu, kita pun siap siap buat snorkling ~ yuhuuuuuuuuuu 
akhirnya setelah makan dan main kartu kita langsung cusssss  siapin perlengkapan buat snorkling dan menuju perahu yang akan membawa kita ke pulau payung ..

dan ini pertama kalinya gue harus snorkling, begitupun dengan raka . kita sama sama nggak bisa berenang wkwk.




akhirnya, kita pun berangkattttt naik titanic mini , dan jujur perasaan gue udah nggak enak wkwkwkwk
soalnya gue takut tenggelem broo,,
dan setelah sampe di pulau payung, anak anak langsung pada nyebur buat snorkling , dan sayangnya oh sayangnya gue pun memberanikan diri buat turun .. wkwk namun nasib berkata lain wkek padahal gue udah pake pelampung tapi tetep aja emang dasar ngga bisa renang gue malah panik setengah hidup, skaing takut tenggelem, wkwk geblek banget kan , asliiiiiiiiii ini aib gue bangettt ,. gagal snorkling broo hahahhhh jadi maluuuuuuuu .. untung ada freddy yang jago renang , so gue rada envy sama freddy sama lingga abis doi jago banget renangnya -_- gue boro boro hahahh 
akhirnya setelah 2x nyoba snorkling tapi gue tetep aja nggak bisa dan nggak berani , jadi gue cuma duduk duduk aja diatas perahuuu sambil liat temen temen gue berhave fun ria dengan dunia airnya ..










 nahhhh setelah snorkling, kita langsung cusssssssss ke jembatan cinta.. sayangnya gue kesini nggak bawa cinta, iyanih.. cinta gue ketinggalan di malang . *loh ??

dan kita sempet foto foto sambil main di pantai terus makan otak otak dan minum es kelapa muda..
behhhh mantep breeee..
















dan setelah puas main di pantai, kita semua duah pada kedinginan garagara mereka pada snorkling, *gue sih enggak wwkwk akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke homestayyyyy ..
terus sesampainya di homestay, mereka langsung pada membersihkan badannya masing masing.. terusss makan abis makan pada teparrrrrrr wkwk tapi asli gue ngakak banget liat mereka semua pada jackpot pas abis snorkling wkwk entah ada sesuatu apa yang membuat mereka begitu yang jelas gue doang dong yang enggak wkwk , tapi gue doang juga yang nggak kebagian foto pake kamera underwater garagara gagal snorkling wkwk.

yaudah deh kita balik ke homestay terus kita makan malem , eh salah makan sore jam 6an . dan abis makan mereka pergi berkelana ke pulau kapukkkkkkkkkkkk ~  ini dia .....




ngakak bangettttt liat mereka pada tidur wkwwkk sepertinya freddy sama dio nggak bakal bisa lepas dari guling ,  wkwk

dan setelah mereka bermimpi kemana nggak tau deh . jam 10an kita dibangunkan oleh suara seorang perempuan yang mengagetkan .. siapakah gerangan ?? ituloh, ibu ibu yang punya homestay wkwk. doi mau ambil uang yang ketindian di bawah kasur yang dipake tidur mereka... alhasil gue harus bangunin mereka satu persatu..

dan setelah insiden itu selesai, mereka pun kembali tidur dan melanjutkan perjalanannya di pulau kapuk. sampe akhirnya merekaa terbangun sekitar jam 4an. kalo gue jam 3 udah bangun wkwk

terus kita ngobrol ngobrol biasaaaaa ngerumpi subuh subuh di teras homestay , sambil nunggu adzan subuh, dan setelah sholat subuh kita langsung cusssssssss ke pantai mana ya gue lupa , yang ada jembatan cintanya tuh .. aduh bener deh sayang banget kesini nggak bawa cinta ..

nah disini kita sempet foto fotoooooo wkwk asli airnya biru bening banget cuyyyyy beda deh sama ancol yang butek wkwk terus setelah agak siangna, si freddy nyewa alat alat snorkling lagiiiii katanya doi mau snorkling lagi.. duhhh hobby apa doyan apa ketagihan mas ? hahahhh

tapi sebelum dia snorkling, dia mau lompat dulu katanya dari atas jembatan cinta ke dasar laut. widihhhhhhhh .. dengan ketinggian 3 meter . katany dia mau jdi orang pertama yang lompat dari jembatan itu. saikkkkkkkk dehhh hahah..

akhirnya , frddy pun lompattttttt patt patttt sampe bunyi nya "jeburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr" dan orang orang pada ngeliatin , hahah dasar .. jadi pusat perhatian dia sekilas wkwk duhh kalian nggak tau kan betapa sarapnya mereka mereka ini ?????
untung gue udah biasaaaaa haha..

nah selama si freddy snorkling, gue sama raka dan lingga juga dio milih buat foto foto sambil mereka ngopiiiii
tapi sebelumnya kita sempetin dulu buat foto berlima heheeeee.. nanti gue share foto fotonya, nanggung gue habsikan cerita ini dulu hihiiiiii, ..

akhirnya setelah  si freddy selesai snorkling dan anak anak selesai ngopii sambil mereka pada melukis tangan nya pake sesuatu yang bernama tato, kita pun memutuskan untuk balik ke homestay, mana tiba tiba perut gue sakit wkwk garagara lingga nih maksa gue minum teh, udah tau gue gabisa kena teh sama kopi wkwk. akhirnya kita pun kembali ke homestay dan bersiap siap untuk packing karna jam 11 kapal akan membawa kita menuju muara angkeee .. hahahhh





akhirnya setelah makan pagi dan beres beres, makan nya double loh jan salah hahah,, ikan gue aja diabisin lingga, lingga diem diem ternyata pecinta ikan ... hahaha
freddy makan nya lahap bangett , porsi nya banyak kayak orang belom makan setahun hahaha.. abis pada kenyang, mereka pada main kartu, sampe akhirnya yang punya homestay nagish kabar kalo kapal udah mau berangkat. loh ? iya bener!!! akhirnya kita kelabakan , dan langsung cusss menuju pelabuhan buat pulang ke muara angke,.

setalah sampe kapal, kita dapet tempat di dalem. dan you know ????

kapal nya mogok beberapa jam -_- ibarat pesawat, kita jadi delay dulu deh , mana udah kesorean, ombak nya juga udah tinggi dan serem banget. sepanjang jalan tuh keadaan kapal udah nggak meyakinkan, gue cuma bsia berdoa semoga sampe dengan selamat, dan salem hati gue sambil mikir, kalo kapalnya tenggelem, gue harus pegangan siapa ? akak soalnya gue gak bisa renang hahaha/..
setelah melewati perjalanan yang cukup menyeramkan selama 5 jam, kita pun sampe di kuara angke, dan seperti biasa lingga langsung sibuk nyari toilet. wkwk

abis itu kita thinking sebntar mau pulang naik apaaaa... terus kita memutuskan untuk jalan kaki ke kota wkwkwkwk seru kaaaaaaaaaannnn?? namun memang rejeki, si dio berhasil memberhentkan sebuah mobil bak wkwk dan kita naik itu deh.. dan lo tau ? gue baru kali ini naik mobil bak terbuka hahahahaah... sumpah ini bener bener berkesan bangettt.. alhasil kita numpamg sampe perempatan dan meneruskan perjalanan ke kota buat nonglrong sebentar sama pengamen.. ini fisrt time loh gue kyk gini, sumpah demi apapun . gue seneng banget bs kenal mereka, mereka baik, seru, gokil dan asliiiiiiiiiii seruu banget deh pokoknya.


sampe kahirnya setelah puas dengerin pengamen, kita pulang deh naik bus way dan berpisah arah, lingga raka sama dio bertiga udah kayak ban bajai, gue sama freddy berdua udah kayak ban sepeda..
so ? let's go home !!!! gue jalan kaki dari atrium sama frddy sampe rumah hahahhh kocak bnget .. bukan karna gapunya duit yaaa tapi emang kepengen jalan ajaaaa.. dan tepat pukul 10 malem gue sampe rumah dengan perasaan senang dan riang !!



makasih semuanya !!! makasih frddy , makasih lingga.. makasih raka dan makasih dio .. kalian hebatttttttttttttttt. makasih udah ngebuka mata gue tentang arti hidup dan sebuah kebebasan.. makasih banget buat semuanya, udah ngasih gue banyak hal yang nggak pernah gue rasain sebelumnya, terutama freddy dan kalian semua deh pokoknya .. pokoknya kalian the best dehhhhhhhhhhhhhhhhhhh

daaaaaaaan.. inilah kita !!!!!





nah inilah ceritaku...... apa ceritamu ???? wkwkwkw