Senin, 02 November 2015

"TERTAWA DIDALAM KESENIAN" , BENTUK APRESIASI UKM SENI BUDAYA TERHADAP SEMUA GENERASI

PRESS RELEASE

UKM SENI BUDAYA STEI GELAR ACARA
 "TERTAWA DIDALAM KESENIAN"


(Jakarta, 2 November 2015) Dalam rangka meningkatkan apresiasi seni pada semua generasi. Dimana bangsa yang maju sering kali ditandai dengan besarnya apresiasi/penghargaan mereka terhadap kehidupan seni dan budaya. Dalam hal ini, UKM Seni Budaya STEI menggagas sebuah acara “TERTAWA DIDALAM KESENIAN” dengan tema “FREEDOM OF EXPRESSION” , yaitu acara stand up comedy yang dipadukan dengan pameran seni 2 dimensi dan dimeriahkan dengan penampilan-penampilan kesenian lainnya. Acara tersebut ditujukan kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum serta komunitas-komunitas seni di Jakarta.

Kegiatan yang mengusung tema “FREEDOM OF EXPRESSION” tersebut  memiliki arti bahwa setiap orang bebas mengekspresikan dirinya melalui sebuah karya yang itu adalah cerminan dari perasaannya. Ini akan selenggarakan pada tanggal 21 November 2015. Bertempat di Ruang Tunggu Mahasiswa STIE Indonesia, atau lebih dikenal dengan STEI Rawamangun.

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu dengan memberikan kesempatan kepada para pelajar dan mahasiswa umum di Jakarta Timur untuk menunjukkan bakat komedi nya melalui lomba stand up comedy yang berjumlah 25 peserta. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 30.000. Dari 25 peserta tersebut akan disaring menjadi 3 orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan sertifikat dan piala serta uang tunai senilai Rp.1.500.000 untuk juara 1, Rp. 1.000.000 untuk juara 2, dan Rp. 500.000 untuk juara 3. Adapun Juri untuk lomba stand up comedy berasal dari Stand Up Comedy Academy Indosiar, yaitu Yudi dan Popon Kero.

Selain Stand Up comedy, juga akan digelar sebuah pameran seni 2 dimensi. Dimana karya-karya yang akan dipajang yaitu hasil karya para seniman baik itu mahasiswa maupun komunitas seni.
Tidak terlepas dari keduanya, dalam acara ini juga akan diadakan penggalangan dana untuk korban kabut asap, yang akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap.

Akan ada sekitar 400 orang hadir dalam acara ini, yang terdiri dari pelajar, mahasiswa umum, masyarakat dan komunitas seni di Jakarta akan terlibat diacara “TERTAWA DIDALAM KESENIAN”. Beberapa komunitas diantaranya juga akan mendirikan stand-stand  untuk memperkenalkan hasil karya seninya masing-masing. Ini adalah salah satu apresiasi para seniman terhadap Seni itu sendiri.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari segenap civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia yaitu Bpk. Nasahidin Kamal, selaku Wakil Ketua III,  Komunitas Taman Seni Indonesia atau KOTA SENI, UKM MAPF,  dan media partner (SKETSAKU, UKM BIMA, UKM TIARA Radio STEI)

Contact Person :
Rizky Amalia, 088213697025 / 55365A18
Marketing Event  “TERTAWA DIDALAM KESENIAN"
E-mail : rizkyamalia2309@yahoo.com