Sabtu, 27 Juli 2013

JAKARTA oh JAKARTA..

Jakarta...
kota yang tidak pernah berhenti beraktifitas..kota yang metropolitan.. kota yang penuh dengan kriminalitas terutama di jakarta pusat.. daerah yang memiliki angka penganggurandan kemiskinan tertinggi.. yah setidaknya begitulah pendapatku. 17 tahun aku tinggal di jakarta.. banyak sekali yang kualami dalam perjalanan hidup ini..

sejujurnya aku tidak suka dengan kehidupan dikota ini. aku melihat banyak kekerasan, kriminalitas, pergaulan bebas dan lain sebagainya di kota ini..
aku sangat bersyukur, aku dibesarkan di keluarga yang cukup berada dengan orang tua yang sangat menyayangiku dan memperhatikanku. kondisi keluargaku yang sangat agamis juga sangat mengarahkan ku untuk selalu mendekatkan diri kepada allah. sehingga akupun bisa mengontrol diriku sebatas mana seharusnya aku bergaul dengan tidak melupakan kewajibanku untuk mengabdi kepada allah.

namun bukan berarti aku tidak pernah bergaul. aku sangat suka bergaul dan bersosialisasi. dengan siapapun.. yahh aku tidak pernah menbeda bedakan mereka.. aku berteman dengan siapa saja karna menurutku mempunyai banyak teman merupakan hal yang sangat menyenangkan. aku punya banyak teman, aku tidak peduli mereka berasal dari keluarga miskin atau kaya. mereka bodoh atau pintar, buatku mereka semua sama.. aku juga selalu pintar" menempatkan diri saat sengan siapa aku bergaul.

okeee kembali lagi ke kota jakarta. hari demi hari kulewati , aku semakin prihatin dengan kota ini. kota ini memang metropolitan, kota ini dipenuhi oleh gedung" pencakar langit yang selalu dipenuhi orang" bahkan orang asing.
namun bukan hanya itu, setelah kutelusuri semakin dalam, aku melihat banyak sekali yang sangat memprihatinkan. gembel dimana mana, rata rata mereka bertempat tinggal di kolong jembatan atau emperan" toko..  pengemis juga banyak dimana mana, mulai dari anak kecil dibawah umur yang dipaksa untuk meminta minta atau mengamen, jujur terkadang akupun tidak tega dengan mereka. mereka mengemis atau mengamen .. mereka hanya di paksa oleh orang" tua yang menurutku sangat tidak bertanggung jawab dan opertunis. sampai ornag dewasa pun juga banyak yang meninta".

belum lagi para pencopet yang biasanya mencari mangsa di dalam bus atau kereta, atau bahkan di jalanan. aku sangat prihatin dengan kondisi ini.. aku sendiri mengalaminya 2x. di kereta dan di bus transjakarta.
dan saat aku mengalaminya.

lalu maling..banyak sekali tetangga atau bahkan temanku yang pernah kemalingan. mulai dari motornya sampai barang barang yang lain pun.

kota jakarta.. memang sih banyak sekali gedung" pencakar langit yang menjulang tinggi, kantor" besar seperti yang ada dijalan sudirman, gatot subroto, thamrin, dan lain lain. tapi disamping itu juga ternyata kota ini mempunyai angka pengangguran tertinggi. terutama di jakarta pusat. juga tidak sedikit warga yang mempunyai tingakt ekonomi yang  sangat rendah. apalagi di wilayah tanah tinggi, wilayah terpadat se-asia tenggara. rata rata pekerjaan mereka hanyalah sebatas buruh, supir angkot, tukang becak, atau tukang koran, atau tukang ojek yang mempunyai penghasilan tidak seberapa.

bukan hanya ituuuu.. sekarang, kerusakan moral pun merajalela. terutama anak anak kecil.. juga remaja.. banyak sekali aku melihat tidak sedikit dari mereka yang telah mengalami kerusakan moral.
contohnya, mereka yang saat ini selalu mengeluarkan kata kata kotor saat sedang mengobrol dengan teman sebaya nya, tidak jarang juga mereka melawan orangtua nya, anak anak kecil yang sudah mulai berani mengisap rokok, bahkan sampai narkoba. bukankah itu semua termasuk kerusakan moral ? bukan cuma itu, aku juga mendapati beberapa temanku yang *mohon maaf* sudah rusak.. akibat pergaulan bebas.. mulai dari mabuk mabukan, narkoba, bahkan sampai free sex. setelah kutelusuri dan aku tanyakan, jawabannya yah mereka hanya mencari kesenangan.. namun menurutku itu hanya kesenangan yang bersifat sementara. naudzubillahimindzaliq.


 

sehingga timbul dalam pikiranku, kenapa kota se metropolitan ini ternyata memiliki sisi lain yang yahhh kalian tau lah.. apakah ada upaya pemerintah untuk memperbaiki kota ini ??? aku sendiri sangatlah prihatin.. lantas, apa yang bisa kita lakukan ?? sebagai pelajar, aku sangat ingin ikut serta membantu dalam pembangunan kota ini..

Rabu, 10 Juli 2013

Malang.. menyimpan luka ~

 selamat malam blogger !!! aduuuuhhh udah lama banget gue nggak cerita sebenerny pengen banget cerita dari minguu lalu tapi lagi sibuk baksos nihh hehe.

dan karna rasa ini udah tak tertahankan, kiki pengen bangetceritaaaaa .. kiki bingung mau cerita ke siapaa..

jadi giniiiiiii waktu itu setelah gue pulang dari malang, gue ngerasa ada sesuatu yang bener bener berubah banget dari kak rangga. who is he ? yaaa you know lah :")

gue sengaja semenjak hari pas gue pulang ke ke jakarta , gue nggak mau hubungin dia duluan . gue pengen tau aja dia kenapa sebenernya. tapi udah dua hari dijakarta , dia masih belum hubungin gue. sampe akhirnya gue coba hubungin dia duluan.. abis gue tuh gimana gituuuu gue ngerasa ada sesuatu yang dia tutup tutupin dari gue....

dan ternyata benerrrr .. nggak lama dibales whatsapp gue sama dia.. tapi yang bales pacarnya .. :")
Tuhaaaaannnnn,.... sumpah sakit banget loh perasaanku saat itu.... yaaaa intinya cewenya bilang kalo supaya gue nggak berhubungan lagi sama dia.. dan yang lebih nyelekit lagi, cewenya tuh tauk nya gue yang sayang sama kak rangga. dia nggak tau deh kayaknya kalo kak rangga juga pernah sayang sama gue -_- jadi kesannya gue yang disalahin huhu

terussss yaudahhhhhhh karna gue juga cewe, dan gue pikir gue memang seharusnya mengalah :"))
yaudahhhh gue turutin.. semoga aja keputusan gue ini adalah yangterbaik buat gue, kak rangga dan ceweknya.

sampe akhirnya gue sadarrrr,,,
tuhaaaannn.. apa aku cuma dipermainkan ajaaa?? apa aku cuma dijadikan pelarian ajaaa sama kak rangga ? apa kak rangga cuma manfaatin aku buat nitip barang jkt48 ??? tuhaaaaannn aku nggak mau berburuk sangka sama orang lain.. tapiiiiiii aku ngerasa kak rangga nggak pernah tulus sayang sama akuu..


waktu ituuu sebelum gue berangkat ke Malang, gue memang sering telfon telfonan sama kak rangga .. lumayan lamaaaaa .. sampeakhirnya kak rangga bilang sayang sama aku di telfon..
awalnya aku nggak percaya.. aku pikir cuma mimpi.. tapi kak rangga bilang serius.. bahkan dia sempet bilang kalo aku nggak boleh pindah ke lain hati..
aku cuma boleh sayang sama kak rangga.
dan karna padasaat itu aku memang udah bener bener sayang sama kak rangga, aku nurut.. aku percaya omongan dia.. aku percaya sama dia.. dan aku nggak berniat sedikit pun untuk pindah ke lain hati karna aku memang nggak gampang pindah ke lain hati..

tapiiii ngeliat sikapnya sekarang aku bener bener cuma bisa elus dada..
lantas?? untuk apa selama ini dia bilang sayang sama aku? untuk apa dia meyakinkan aku untuk tetap sayang sama dia ? untuk apa selamaini dia ngasih perhatian ke aku ?? untuk bikin aku sakit kah ???

untuk ngehancurin hidup aku ??? untuk nyakitin aku ?? untuk mempermainkan aku ? atau apaaaa ?

kenapa tuhan ? kenapa dia tega kayak gini ke aku ? harusnya kalo emang ujungnya nyakitin kayak gini, harusnya dia nggak usah bilang sayang sama akuuu Tuhan.. harusnya dia nggak usah perhatian sama aku.. harusnya dia nggak usah bilang sayang dan nyuruh aku untuk tetep sayang sama dia...
karna akhirnya sekarang aku sendiri yang nanggung rasasakitnya.. dia sih nggak ngerasa apa apa.. dia udah bahagia sama ceweknya. tapi aku ??? aku harus berusaha sekuat mungkin untuk ngelupain dan membuang perasaan ini.. aku harus memaksa diri aku untuk bisanerima kenyataan ini...

kenapa kak rangga jahat sama aku tuhan..
kenapa dia tega sama akuu..
kenapa rasa sayang aku yang tulus ini malah dibalas dengan kebohongan ?
aku salah apa tuhan ??

I feel so tired in this position :")) tolong aku tuhan.. kasih aku kekuatan untuk bisa menghadapi semua ujianMu..
jujur.. sampai saat ini, aku masih belum bisa maafin sikapnya .. aku masih terlanjur sakit hati.. dan sakit banget.. karna dari dia nya aja nggak ada kesadaran untukminta maaf..
aku bingung apa yang harus kulakukan.. masalah ini bener bener bikin aku seperti orang bodoh :")