Sekilas tentang mereka.. XII Akuntansi 3

Akuntansi. Siapa bilang akuntansi cuma bisa ngitung? Siapa bilang akuntansi gak bisa solid dan cuma mikirin nilai? Enggak juga kok;)

Family Of Giraldy contohnya. Sebuah kelas yang menurut gue paling istimewa dibanding kelas2 lain. Aslinya kelas ini yaitu kelas 12 Akuntansi 3 di SMK N 14. Dengan kaprog Bu Widiowati dan Pak Giraldi sebagai kepala sukunya. Atau papi kami . Wkwk yang paling unik .

Terbentuk pada tanggal 15 Juli 2012 dengan jumlah murid 36 siswa.
Entah gue ngerasa ada sesuatu yang beda dari kelas ini. Tampilan nya emang rada acak acakan, tapi isinyaaaaa udah Internasional deh.
Kenapa gue bilang internasional? Karna penghuni nya beda2 asalnya. Contoh, ada aishiteru, ada kompeni belanda, ada cici, dan lain2.
Dan kenapa gue bilang kelas ini istimewa? Karna sebagian besar anak2 dikelas ini pinter2, tapi kompaknya luar biasa. Sebab, biasanya orang pinter kan ego nya tinggi, tapi anak2 kelas ini tuh enggak. Ini yang gue salutin dr kelas ini.

Dan entah kenapa setelah masuk kelas ini, gue selalu ngerasa lebih banyak ketawanya disini.
Iya! Bisa dikatakan, kelas ini meskipun anak2nya rajin2 tapi sebenernya kalo udah dikelas tuh 95% nya becanda, ketawa . Dan belajar serius nya cuma 5%.
Kebayangkan gimana gokilnya kelas ini? Sampe2 gue kadang ngerasa jadi orang paling bahagia dikelas soalnya dibikin ketawa mulu sama anak anaknya.
Setiap hari ada aja hal yang selalu jadi bahan cengan.

Soalnya, penghuni kelas ini ternyata ngaco ngaco semua. Apalagi ketua kelasnya yang ngaco dan omes. Wkwk
Gue aja kadang bingung, ini kelas isinya anak anak pinter tapi ngaco ngaco semua. Dan kalo lagi pada males, ya males semua. Paling kerjaannya cuma ketawa sambil kadang2 ngelakuin hal yang gila gila.
Bukan cuma ngaco, tapi ternyata kelas ini semuanya hobby kuliner. Yang dagang dan yang beli pun juga dr sini2 juga, tiap pagi aja tuh ya pasti dikelas udah berebutan dagangannya anggun. Pokoknya, kalo jual apa aja dikelas ini pasti laku deh.
Gue akuin, kelas ini emang agak berbeda dr yang lain. Rata2 tiap individu saling berkompetisi kan buat jadi yang nomer satu. Tapi kelas ini enggak! Justru kita saling bantu biar semuanya samasama bisa. Prinsip kelas ini yaitu, MASUK BARENG, LULUS JUGA BARENG. dan kalo ada apa apa, pasti prinsip kita SELAW, BIAR WAKTU YANG MENJAWAB.

Dan motto kita saat ini, MANJADDA WAJADA!!
Hebat kan.

Kelas ini macem2 deh isinya, meskipun ada orang yang paling ngeselin , contohnya Eka Fauzi Ridwan atau Ambon, dia tuh biang jailnya disini. Tapi tetep aja kalo gak ada doi gak rame dikelas. Gue aja setiap hari selalu berantem2 kecil sama ambon tapi sebenernya ga marah beneran. Cuma iseng aja ngeladeninnya. Terus Irfan Andrianto, yang masternya disini, tapi ternyata otaknya omes banget, dan Fahmi !! Iya fahmi, orang paling emosionable disini. Jago banget mengekspresikan perasaan, kayak lagi diem, tiba2 nangis, atau bertingkah kayak orang kesurupan, atau kadang ngambek, tapi cuma becanda dan itu bikin sensasi banget dikelas. Gue akuin, fahmi itu beda. Dia anak guru tapi dia gak sombong kayak anak2 guru biasanya. Justru fahmi rendah hati dan apa adanya banget.

Terus sadan yang sering dipanggil abang, yang hobby banget jailin dan pelototin orang. Udah kayak mau hipnotis orang deh. Gue aja kadang suka gakuat kalo dipelototin doi. Alis sama matanya gak nahan men. Trus Uncle Jojo, yang jago deh sama hal2 yang berbau IT. Apa aja ngerti, jadi kalo netbook kelas atau Lcd rusak, pasti jojo yang diandelin. Trus Ada si Robby juga, yang sering dipanggil Johan sama anak anak. Gue gaktau kenapa tbtb anak2 manggil johan. Dan ada si Jananto, yang diem diem menghanyutkan. Heran gue sama anak yang 1 ini, hoby banget menyendiri. Tapi kalo udah ketemu nurfitri mungkin berubah jadi manusia paling romantis sedunia. Eaaa
Trus, ada si Gamar, Sarah, atau temen 4 bangku gue sama fahmi. Mereka biang dari segala biang ngaco. Dan ada fransiska yosep atau kompeni yang ternyata jauh lebih ngaco dr yang lain. Dan kalo lola nya kumat, bener2 lola bgt. Bawel dan tukang modus juga. Uh minta ampun deh, guru aja sering digombalin doi. Wkw
Ada Tiara juga, yang gila banget sama matematika. Yang paling ribet kalo mau pake softlens. Wkw. Trus ada Babang Fathia, atau babangce. Babang ini punya konde paling spektakuler dibanding cewe2 lain. Dan ada Aroy, atau anak STM yang jago bgt tawuran. Wkw kalo ada apa apa, ngadu sama aroy pasti langsung dibantai sama aroy. Trus, ada Cici, Ninda, Dindut, mereka para penggemar fanatiknya K-POP. Hampir setiap harinya mereka selalu bahas K-POP. dan ada Queen of Dangdut, si Zakia. Yang suaranya cetar membahana deh pokoknya.
Selain itu, Ada Ica. Atau Aishiteru, kenapa dipanggil aishiteru? Karna dia orang jepang dan gatau deh malah dipanggil itu wkw. Ininih orang, padahal badannya kurus tapi selalu ngaku kalo doi gemuk. Wk ngaco kan.
Trus ada kembar 3, Rini, Ikacu, Dentri. Yang selain dari postur tubuh dan rambutnya mirip, mereka ternyata samasama pgn jadi psikolog. Dan gue bingung apa jadinya kalo psikolognya kyk dentri yang super ngaco? Haha.
Trus, ada Yunanda. Cewek paling ganteng dikelas ini. Yang katanya mirip orang korea. Dan sebelahnya si Deban, yang diem2 ternyata suka cetar membahana. Waktu harlem shake aja doi paling hot loh gerakannya haha.
Trus si Farha, yang katanya mau jadi Guru SD dan kita semua sering diajarin nyanyi dikelas.
Oiya, ada Bunda juga. Atau Ai, ai ini paling kalem dikelas ini tapi tetep aja kalo lagi gokil ya gokilnya keluar.
Trus juga ada Indah sama Pitri, penggemarnya 1D yang selalu berdua terus kemana mana. Dimana ada indah pasti dsitu ada pitri. Dan oiya indah itu pecinta wingko. Waktu kita trip ke jogja, kan doi beli wingko. Eh wingko nya ilang , trus dia galau deh. Wkwk
Dan oiya kita punya Salamah, bendahara paling the best diantara yang lain. Cuma salamah yang rela ngurusin segala administrasi anak2 dikelas, pokoknya the best bgt deh tapi karna dia udah tua umurnya, udah gakuat, giginya aja sampe ompong mulu dicabut.maklum nenek nenek, jadi kadang suka ngaco deh wkw.
Trus juga ada Apri, bandar nasi uduk dan Anggun pemilik usaha tahu jeletot dikelas. Kalo gada anggun, pasti anak anak udah tereak kelaperan.
Trus juga ada Dini sama Tiara yang diem2 juga kadang suka ngaco dan telmi sendiri.
Dan ada juga Liana sama Tiwi yang kemana mana selalu bertiga sama Efri juga deng.. Hehe
Oiya 1 lg lupa, si Yufita, temen sebangku jojo yang senang menyendiri..
Dan terakhir gue sendiri.. Atau Kiki. Masa gue dipanggil nya tembem dikelas dan dijulukin Orang Ngaco dan tukang makan juga. Padahal kan gue ngaco juga ketularan mereka semua wkw. Dan makan, yah manusiawi yekan doyan makan? Haha.
Nah itu deskripsi tentang penghuni kelas ini.
Kalo tingkahnya, sekarang coba deh pikir, pernah gak lo lagi enak makan bakso tiba tiba pas lo nengok ke belakang dan kedepan lg, bakso lo ilang sama mangkok2nya? Trus giliran bakso nya ketemu, gantian air minumnya yang ilang. Gue pernah ngerasain! Dan itu gokil abis. Kerjaannya sadan ama fahmi tuh! Ternyata bakso gue diumpetin didalem lemari sama mereka. Ngaco kan. Trus pernah gak denger anak murid manggil gurunya pake sebutan "Beb" ?? Nah! Babang tuh kerjaannya. Trus Ambon juga pernah manggil mam ros pake sebutan "sayang" dan babangce manggil pak pepen pake sebutan "kakanda".. Ngaco kan?
Terus, pernah gak sih ketemu temen yang klepto nya tingkat dewa? Gak boleh liat barang sdikit pasti langsung diambil dan diumpetin! Nah kelas ini biangnya. Sampe2, makanan, hape , tas , sepatu gue dan anak anak sering bgt jadi korbannya. Terus, pernah gak saking males belajar, bilang sama guru kalo mereka pada ga bwa buku. Pdhl bawa, tapi sengaja biar ga ada yang dipelajarin. Padahal udah detik2 mau UN . Wkw ngaco kan? Terus saat semua siswa AK pada degdegan dan sibuk latihan buat UKK, nah anak2 kelas ini malah nyantai2 becanda2 dikelas. Gila kaaan? Terus dikelas tuh ya gak pernah deh ada yang marah2, atau berantem. Dr awal masuk sampe skrg, paling cuma becanda doang berantemnya, gapernah ada perbedaan deh pokoknya..
Nah! Ini yang gue salutin sama kelas ini. Semuanya seru, gokil dan setres semua. Antara wali kelas dan muridnya juga udah klop sih, samasama ngaco. Wkw
Makanya gue kadang suka sedih kalo inget kebersamaan ini ternyata tinggal beberapa hari lagi :" Aaaaaa bakal kangen bgt moment2 kek gini, dan sumpah ini kelas paling the best deh pokoknya;)
Harapannya, seluruh penghuni kelas ini lulus dgn nilai diatas 90 dan kekeluargaan ini akan terus terjalin sampe kapanpun. Amin. Semangat
nah sekian yang bisa di sharing kan, semoga kalian baca ya temen2ku sayang. Kican sayang kalian:p

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Musikal " Kita Satu Dengan Segala Perbedaan "

Giraldy's Family

Dialah pemilik akun @Yudianradisic