Jumat, 20 Januari 2017

5 HAL YANG INGIN KUCAPAI DITAHUN INI ADALAH... #10Days #WritingChallenge @KampusFiksi



Hai, jumpa lagi dengan tulisanku di hari ke-tiga #10Days #WritingChallenge @KampusFiksi . Kali ini aku akan mejawab pertanyaan si momon yaitu “5 hal yang ingin dicapai ditahun ini”.
Cuma lima ya? Iya Cuma lima. Padahal banyak sekali yang ingin aku tuliskan, tapi baiklah. Berikut akan ku sebutkan 5 keinginan terbesarku ditahun ini.


5 HAL YANG INGIN KUCAPAI DITAHUN INI ADALAH……………


  • HABISKAN BEBAN SKS KULIAH

Salah satu dari sekian banyak hal yang aku pengen capai ditahun ini adalah menyelesaikan semua beban sks kuliah. Sumpah, ini bener-bener keinginan yang sangat dan sangat ingin aku capai.
Gimana enggak? Aku adalah mahasiswa angkatan 2013 yang dimana temen-temen seangkatan ku sebagian besar sudah menyusun skripsi dan bahkan akan wisuda tahun ini. Sedangkan aku ? Jangankan menyusun skripsi, sks saja masih banyak yg belum diambil.
Tapi aku punya alasan kenapa kuliahku belum kelar-kelar sampai sekarang. Pertama karna aku sempat cuti 1 tahun dan pindah kuliah ke Surabaya tahu 2014. Dan ku lanjutkan lagi ditahun 2015 dengan menjadi mahasiswa aktif. Kedua karna tahun 2016 kemarin aku MD semua dari matakuliah yang ku ambil, lantaran terlalu sibuk mengurus organisasi yang sangat sangat aku cintai.
Maka dari itulah, kuliah ku molor 1,5 tahun dan terpaksa tahun ini aku  harus mengejar semua beban sks ku yg tertunda supaya tahun depan bisa mengajukan proposal skripsi.


  • PENERBITAN NOVEL KARYAKU

Yap. Dari dulu, aku sangat suka menulis. Nulis tentang apapun, seperti artikel, diary, novel cerpen dan sebagainya. Tapi sebatas ku publikasikan di blog ku saja. Walaupun sebenarnya ingin sekali rasanya karyaku bisa dibukukan dan diterbitkan agar bisa dibaca orang banyak. Sampai saat ini aku sudah memiliki 3 buah novel karyaku sendiri dan belasan cerpen yang hanya kusimpan dalam laptopku saja. Dengan harapan, tahun ini aku bisa menerbitkan minimal satu dari karyaku yang lolos ke penerbit mayor.

  • JALAN-JALAN KE BANGKA BELITUNG & GORONTALO


Travelling! Yap. Aku pengen banget tahun ini bisa travelling ke 2 tempat ini, dimana aku udah ngejadwalin untuk pergi ke Bangka Belitung di tanggal 21 April 2017 ini. Sedangkan ke Gorontalo di sehabis lebaran idul fitri nanti.
Yang jelas, setahun ini aku harus nyempetin untuk jalan-jalan. Because I love traveling so much!
Bagiku, perjalanan adalah sebuah pembelajaran. Dimana saat kita pergi, kita tentu akan sadar kalo kita pergi karna kita ingin pulang. Supaya kita tau arti rindu rumah, rindu hal-hal yang biasa kita lakukan ditempat kita tinggal. Dimana travelling adalah menemukan pulang dengan cara paling seru dan mengesankan.

  •  PUNYA MOBIL TUA
Nah ini yang paling aneh dan sulit kayaknya. Aku pengen baget  punya mobil dengan jerih payah hasil keringat sendiri. Dimana sekarang pun udah banyak mobil-mobil yang dijual dengan harga murah. Tapi……. Bukan mobil seperti itu yang aku mau. Karna bagiku mobil sejenis orang-orang pakai itu sudah sangat biasa.
Ditambah lagi aku penyuka barang-barang yang unik dan klasik, sehingga kuputuskan untuk membeli mobil tua di akhir tahun ini. Dimana mobil itu akan aku gunakan untuk pesta pernikahanku nanti hihihi…
Mungkin bagi orang biasa, mobil tua itu layaknya mobil bekas yang kuno dan udah nggak layak pakai. Tapi bagiku, justru itu yang sangat menarik dan nggak mainstream. Aku pengen banget punya mobil tua semacem mobil VW kodok Belo, Mercedes, Starlet atau yang lainnya. Untuk harga juga nggak terlalu mahal kok, asal kita ngerti mesin dan pinter nyari nya aja.
5
  • PUNYA USAHA WARUNG KOPI & TONGKRONGAN
Nah ini tantanganku yang paling berat hihi. Selain bekerja diperusahaan orang, aku ingin sekali punya usaha sampingan dengan aku sebagai ownernya. Nggak harus besar, tapi insya Allah bisa jadi Jump Stone untuk aku jadi seorang entrepreneur untuk kedepannya.
Minimal sejenis usaha warung kopi yang dijadikan tempat nongkrong mahasiswa disekitar kampus juga nggak papaa hehe. Yang jelas, targetku untuk kedepannya adalah lulus kuliah menjadi Sarjana dengan status sebagai Karyawan Swasta yang memiliki Unit Usaha sendiri .

Sebenernya masih banyak banget keinginan yag ingin kucapai ditahun ini, tapi karna momon Kampus Fiksi Cuma nyuruhnya  (lima) aja, jadi 5 hal keinginan terbesar itulah yang bisa kusebutkan. Ini dariku, bagaimana dengamu ?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar