Saat Aku Kembali



Datang ke sekolahku yang lama, smk negei 14 tercinta rupanya membuatku kembali merindukan kehidupanku yang lama.
Saat aku masih berada ditengah tengah keluarga tersebut. Saat aku masih berada disana. Saat aku masih menjabat sebagai wakil ketua osis. Saat aku masih berada dalam kekeluargaan Paskibra SMKN14 dan Taekwondo Racata 14, Saat aku masih bersama keluargaku, Family of Giraldy 3AK3. Saat aku masih bisa berjuang bersama teman teman seperjuanganku. Saat aku masih diberi kesempatan untuk memimpin banyak event event disekolaku. Aku merindukan itu semua.

Kenyataannya sekarang udah beda. Namun ternyata aku masih jadi alumni yang berpengaruh disana hehe. Rasanya masih sayang banget buat ninggalin sekolah ini.
Saat aku sampe sekolah kemarin, aku ke kantin. Karna  pada saat itu adalah jam istirahat. Aku pun duduk disebuah meja dikantin, dan kulihat beberapa adik kelasku memanggilku dan menghampiriku hanya untuk sekedar menyalamiku dan menanyakan kabarku. Jujur, aku sangat merindukan saat saat seperti dulu. Kulihat bapak dan ibuguru ku yang tersenyum kearahku, aku pun segera menghampirinya dan mencium tangannya sebagai tanda hormatku kepada beliau. Aku tak menyangka, aku masih menjadi sisiwi yang cukup di banggakan oleh bapak dan ibuguruku disana, meskipun aku sudah tidak berada disana lagi.

Kulihat banyak adik adikku yang antusias saat melihatku, dan dari jauh mereka pun tersenyum padaku.. lalu menghampiriku dna memelukku.. 

“kakikiiiiiii… kemana ajaaaa udah jarang dateng kesiniiiii “
“kakikiiiiii.. sering sering kesini kek, kita bingung tau ngurus anak anak baru “
Darisitu, mataku terbuka. Bahwa ternyata, kehadiranku sangat diharapkan disana. Aku bangga pada diriku, setidakanya kerja keras ku dan dedikasi ku selama sekolah disana tidak sia sia. Kenyataannya, aku masih menjadi figure untuk mereka. 

Dan aku tak ingin menyia nyiakan hidupku, sebab. Sebaik baiknya manusia, adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Dan aku ingin menjadi manusia yang sedemikian. Seperti pepatah, gajah mati meninggalkan gading. Dan aku ingin, mati meninggalkan karya. Karya yang nantinya akan selalu diingat oleh orang orang sepeninggalanku nanti, karya yang akan selalu bermanfaat untuk orang lain, karya yang bisa membawa kemajuan besar  untuk pembangunan masyarakat tentunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Musikal " Kita Satu Dengan Segala Perbedaan "

Giraldy's Family

Format Pengabdian Pelajar/Mahasiswa terhadap Allah