Clara , Doni , dan Mentari (nahh ini cerpen gue yang ke 2 )

Nahhh. Ini cerita gue yang kedua . baca yaaaaaaaaa ..

Clara , Doni , dan Mentari

Clara duduk termenung  didepan pintu memandang kea rah luar dengan tatapan kosong. Dia merasa bersalah karna kucing kesayangannya yang biasa dia panggil mentari pun hilang.
                “ ma.. clara keluar bentar yaaaa. Mau cari mentari lagi.. “ (ucapnya datar )
Clara pun pergi mencari mentari, kucing kesayangannya itu hilang ketika dia sedang mengajaknya berain ditaman. Kehilangannya bener bener membuat Clara galau tingkat dewaaaaaa.. masalahnya, Mentari sangat berarti baginya. Karna kucing itu hadiah pemberian dari Doni, mantan pacar nya yang sekarang tinggal di Jepang.
*             *             *
Clara menangis sambil memandang foto dia dan doni setahun yang lalu. Ingatannya kembali pada saat mereka bersama dan saat doni memberikan seekor kucing yang mereka beri nama Mentari..

“ clara.. ayo makan dulu, kamu belum makan dari pagi..” (ucap mama clara)

Clara pun keluar dari kamarnya tanpa berbicara sepatah kata pun.
“ clara.. udah lah, jangan sedih terus. Mama ngerti mentari sangat berarti buat kamu, tapi kamu nggak boleh siksa diri kamu endiri dong, nanti kita beii kucinf yang baru yaaa yang lebih bagus..lebih cantik.” ( ucap mama clara )
“nggak mau ? aku mau nya mentari. Mama tuh ngga ngerti ! mentari itu bener bener berarti banget buat aku ma ! “
Clara pun langsung mausk kembali ke kamarnya dan membuka buku diary nya, dan menemukan sebuah tulisan dihalaman belakang yang bertuliskan :

Claraaa maaf yaaa iseng , waktu itu aku nemu buku ini, terus aku isi aja deh hehe. Jangan pernah bersedih yaaa selama aku pergi, aku pergi ngga akan lama kok. Nanti kanaikan kela aku akan pindah lagi ke Jakarta setelah semua urusan ayah ku selesai disini. Tunggu aku yaaaaaa..
Doni

Clara pun meneteskan air mata, dia merasa bersalah terhadap doni. Karna kecerobohannya, mentari hilang. Padahal Mentari itu pemberian dari doni ketika doni mau berangkan ke Jepang.
                                                               
Sudah 1 minggu mentari menghilang, clara pun masih merasa bersalah. Disekolah dia pun berubah 180 derajat. Jadi pendiam dan nggak kayak biasanya. Kadang dia menangis..

“ brrrrrrrrrrr..” ( semburan dari mulut elina yang mengagetkan clara)
“ ihhhhhhhh elin, apa apaan sih lo! Kok gue disembur pake aer. Jorok lo !” (ucap clara dengan sedikit jutek)
“ abis elo bengong mulu sih. Ntar kesambet aja kan nggak lucu ada berita dikoran “ seorang anak perempuan kesambet karna mikirin kucing yang hilang “ hahaa… “ (jawab elina)
“ yeeeeeeee… temen lagi sedih masih sempet”nya ngecengin gue uuuhhh “ ( ucap clara)

Clara pergi ke supermarket. Lalu dia betabrakan dengan seorang cowok yang sedag membawa makanan kucing. Clara pun meminta maaf dan membantu membereskan belanjaan nya. Dan dia pun malah memangis ketika melihat makanan kucing.
“ ntra disangkanya gue ngapa”inin  elo “ (ucap cowok itu)
‘“  eh iya enggak kok sorry sorry gue yang salah.” ( jawab clara )
 “ terus ngapain lo nangis ? mending lo tunggu bentar ya sini belanjaan lo sekalian am ague aja. Ntar kita ngobrol” dulu draripada lo pulang sambil nangis nangis “
Clara pun setuju, mereka pun mengobrol disebuah restoran yang ada di dekat supermarket itu. Ternyata cowok itu namanya frey. Clara pun menceritakan masalahnya kepada frey dan berharap kalo frey menemukan kucingnya, bisa dikembalikan kepada clara.
Seiring berjalannya waktu, mereka semakin akrab. Karna ternyata frey anak nya asik juga. Namun itu tidak akan merubah perasaannya terhadap doni. Dan kebetulan hari ini hari ulang tahun clara, yang ke 17. Nanti malam clara akan mengadakan acara pesta ulang tahunnya. Frey pun juga diundang.
Acara yang ditunggu tunggu pun dating juga, tamu tamu dan teman teman clara sudah dating. Clara keluar dari  kamarnya dengan wajah sedih.

“ happy birthday to you.. happy birthday to you .. “ ( ucap teman teman clara )
Clara pun make a wish dan berharap doni akan dating kembali untuknya.

Setelah meniup lilinnya dan memotong kue nya, frey datang dan..

“ ra, selamat ultah yaa.. gue boleh ngomong sesuatu nggak sama lo ? “ ( ucap frey)
“boleh. Ngomong aja frey..” (jawabnya)
“ sebenerya gue sayang sana lo ra. Lo mau ngga terima gue jadi cowok lo ?” ( Tanya frey)
“ terima…. Terima… terima….” ( ucap teman teman clara )
Clara kaget dan bingung harus jawab apa karna dia hanya menyayangi doni
“ frey, makasih udah sayang sama gue, tapi sorry, gue ngga bisa.. lo kan tau gue Cuma sayang sama doni dan gue akan tetep nunggu sampe dia balik “ ( jawab clara )
“ tapi ra.. masa lo mau nunggu yang belum pasti sih. Sampe kapan lo mau digantungin dia kaya gini ? “ ( ucap frey )
“ justru itu, gue yakin dia pasti dating buat gue. Meskipun ngga tau kapan. Tapi gue ngga akan pernah berhenti buat nunggu dia kembali frey. Please ngrtiin gue .” ( jwab clara)
Ehhh frey malah tertawa. Clara semakin bingung, kenapa dia tertawa padaha baru aja ditolak tapi ngga ada sedih sedihnya. Namun tiba tiba datang seorang cowok sambil memetik gitar dab menyenyikan sebuah lagu dengan penuh perasaan.
“ doniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii !!! “ ( clara berlari menghampirinya )
“ selamat ulang tahun ra.. semoga masih ada kesempatan kedua buat aku “ ( ucap doni sambil memberikan sebuath kotak “
“ maksud kamu ? kita balikan ? ini apaaaa ? ( jawab clara )
“ iyalah. Aku bener bener ngga bisa jauh dari kamu ra selama disana aku mikirin kamu terus. Please raaaa,,” ( ucap doni)
“ udahalah ra.. terima aja, kasian tuh epupu gue jauh jauh dari jepang “ ( ucap frey)

Clara bingung dan tambah bingung. Tapi karna dia masih sayang juga sama doni, akhirnya clra pun menerima doni kembali.
“ tunggu..tunguu… tdi lo bilang apa? Sepupu ? “ ( Tanya clara)
“ iyahaha doni sepupu gue, sorry ra. Tadi gue Cuma ngerjain lo doing. Disuruh doni abisnyaaa wkwk “ (jawab frey)
“ ihhhhhhhhhhh kalian berdua tuh yaaaaaa -___- jahat bangetttttttttt u,u “ ( ucap clara )
Mama dan papa dan teman teman clara pun tertawa.. lalu clara membua kotak yang diberikan doni karna kotak itu gerak gerak mulu. Dan ternyata isinyaaaaaaa…………
“ Mentari ??? ini mentari ………… makasih tuhan, akhirnyamentari ketemu.. tapi kok ? bisa ada di kamu sih don ?? “
“ itu frey yang nemuin, eh pas aku liat ternyata itu mentari. Soalnya ada pita yang waktu itu kita kasih buat dia di lehernya, hehe . makanya jangan ceroboh jadi orang .. untung ada frey “ ( jawab doni)
:” hhe iya iyaaaaa maafin aku yaaaa…. Frey makasih banget udah jaga mentari.. kalian the best deh wkwk “ ( ucap clara )
: “ terus gimana jawabannya atas pertanyaan aku yng tadi ? “ ( jawab doni )
“ hemm.. aku ngga mau,,”.. “ngga mau kehilangan kamu yang kedua kalinyaaaaa hehe” (jawab clara)
“ yesssssssssssssssssssssss… makasih tuhannnn “ (ucap doni)
“cieeeeeeeeeeeeee….” (ucap temen temen clara)
Akhirnya, sekarang clara udah nggak sendiri lagi deh . penantiannya pun tak sia sia.. Doni udah kembali begitupun juga mentari. Mereka pun bertiga lagi deh. Clara.. doni.. dan mentari,,
So.. when you believe in love, love will come to you.

selesaiiiiiiiiiii

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Musikal " Kita Satu Dengan Segala Perbedaan "

Giraldy's Family

Dialah pemilik akun @Yudianradisic