Jumat, 29 Maret 2013

Clara , Doni , dan Mentari (nahh ini cerpen gue yang ke 2 )

Nahhh. Ini cerita gue yang kedua . baca yaaaaaaaaa ..

Clara , Doni , dan Mentari

Clara duduk termenung  didepan pintu memandang kea rah luar dengan tatapan kosong. Dia merasa bersalah karna kucing kesayangannya yang biasa dia panggil mentari pun hilang.
                “ ma.. clara keluar bentar yaaaa. Mau cari mentari lagi.. “ (ucapnya datar )
Clara pun pergi mencari mentari, kucing kesayangannya itu hilang ketika dia sedang mengajaknya berain ditaman. Kehilangannya bener bener membuat Clara galau tingkat dewaaaaaa.. masalahnya, Mentari sangat berarti baginya. Karna kucing itu hadiah pemberian dari Doni, mantan pacar nya yang sekarang tinggal di Jepang.
*             *             *
Clara menangis sambil memandang foto dia dan doni setahun yang lalu. Ingatannya kembali pada saat mereka bersama dan saat doni memberikan seekor kucing yang mereka beri nama Mentari..

“ clara.. ayo makan dulu, kamu belum makan dari pagi..” (ucap mama clara)

Clara pun keluar dari kamarnya tanpa berbicara sepatah kata pun.
“ clara.. udah lah, jangan sedih terus. Mama ngerti mentari sangat berarti buat kamu, tapi kamu nggak boleh siksa diri kamu endiri dong, nanti kita beii kucinf yang baru yaaa yang lebih bagus..lebih cantik.” ( ucap mama clara )
“nggak mau ? aku mau nya mentari. Mama tuh ngga ngerti ! mentari itu bener bener berarti banget buat aku ma ! “
Clara pun langsung mausk kembali ke kamarnya dan membuka buku diary nya, dan menemukan sebuah tulisan dihalaman belakang yang bertuliskan :

Claraaa maaf yaaa iseng , waktu itu aku nemu buku ini, terus aku isi aja deh hehe. Jangan pernah bersedih yaaa selama aku pergi, aku pergi ngga akan lama kok. Nanti kanaikan kela aku akan pindah lagi ke Jakarta setelah semua urusan ayah ku selesai disini. Tunggu aku yaaaaaa..
Doni

Clara pun meneteskan air mata, dia merasa bersalah terhadap doni. Karna kecerobohannya, mentari hilang. Padahal Mentari itu pemberian dari doni ketika doni mau berangkan ke Jepang.
                                                               
Sudah 1 minggu mentari menghilang, clara pun masih merasa bersalah. Disekolah dia pun berubah 180 derajat. Jadi pendiam dan nggak kayak biasanya. Kadang dia menangis..

“ brrrrrrrrrrr..” ( semburan dari mulut elina yang mengagetkan clara)
“ ihhhhhhhh elin, apa apaan sih lo! Kok gue disembur pake aer. Jorok lo !” (ucap clara dengan sedikit jutek)
“ abis elo bengong mulu sih. Ntar kesambet aja kan nggak lucu ada berita dikoran “ seorang anak perempuan kesambet karna mikirin kucing yang hilang “ hahaa… “ (jawab elina)
“ yeeeeeeee… temen lagi sedih masih sempet”nya ngecengin gue uuuhhh “ ( ucap clara)

Clara pergi ke supermarket. Lalu dia betabrakan dengan seorang cowok yang sedag membawa makanan kucing. Clara pun meminta maaf dan membantu membereskan belanjaan nya. Dan dia pun malah memangis ketika melihat makanan kucing.
“ ntra disangkanya gue ngapa”inin  elo “ (ucap cowok itu)
‘“  eh iya enggak kok sorry sorry gue yang salah.” ( jawab clara )
 “ terus ngapain lo nangis ? mending lo tunggu bentar ya sini belanjaan lo sekalian am ague aja. Ntar kita ngobrol” dulu draripada lo pulang sambil nangis nangis “
Clara pun setuju, mereka pun mengobrol disebuah restoran yang ada di dekat supermarket itu. Ternyata cowok itu namanya frey. Clara pun menceritakan masalahnya kepada frey dan berharap kalo frey menemukan kucingnya, bisa dikembalikan kepada clara.
Seiring berjalannya waktu, mereka semakin akrab. Karna ternyata frey anak nya asik juga. Namun itu tidak akan merubah perasaannya terhadap doni. Dan kebetulan hari ini hari ulang tahun clara, yang ke 17. Nanti malam clara akan mengadakan acara pesta ulang tahunnya. Frey pun juga diundang.
Acara yang ditunggu tunggu pun dating juga, tamu tamu dan teman teman clara sudah dating. Clara keluar dari  kamarnya dengan wajah sedih.

“ happy birthday to you.. happy birthday to you .. “ ( ucap teman teman clara )
Clara pun make a wish dan berharap doni akan dating kembali untuknya.

Setelah meniup lilinnya dan memotong kue nya, frey datang dan..

“ ra, selamat ultah yaa.. gue boleh ngomong sesuatu nggak sama lo ? “ ( ucap frey)
“boleh. Ngomong aja frey..” (jawabnya)
“ sebenerya gue sayang sana lo ra. Lo mau ngga terima gue jadi cowok lo ?” ( Tanya frey)
“ terima…. Terima… terima….” ( ucap teman teman clara )
Clara kaget dan bingung harus jawab apa karna dia hanya menyayangi doni
“ frey, makasih udah sayang sama gue, tapi sorry, gue ngga bisa.. lo kan tau gue Cuma sayang sama doni dan gue akan tetep nunggu sampe dia balik “ ( jawab clara )
“ tapi ra.. masa lo mau nunggu yang belum pasti sih. Sampe kapan lo mau digantungin dia kaya gini ? “ ( ucap frey )
“ justru itu, gue yakin dia pasti dating buat gue. Meskipun ngga tau kapan. Tapi gue ngga akan pernah berhenti buat nunggu dia kembali frey. Please ngrtiin gue .” ( jwab clara)
Ehhh frey malah tertawa. Clara semakin bingung, kenapa dia tertawa padaha baru aja ditolak tapi ngga ada sedih sedihnya. Namun tiba tiba datang seorang cowok sambil memetik gitar dab menyenyikan sebuah lagu dengan penuh perasaan.
“ doniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii !!! “ ( clara berlari menghampirinya )
“ selamat ulang tahun ra.. semoga masih ada kesempatan kedua buat aku “ ( ucap doni sambil memberikan sebuath kotak “
“ maksud kamu ? kita balikan ? ini apaaaa ? ( jawab clara )
“ iyalah. Aku bener bener ngga bisa jauh dari kamu ra selama disana aku mikirin kamu terus. Please raaaa,,” ( ucap doni)
“ udahalah ra.. terima aja, kasian tuh epupu gue jauh jauh dari jepang “ ( ucap frey)

Clara bingung dan tambah bingung. Tapi karna dia masih sayang juga sama doni, akhirnya clra pun menerima doni kembali.
“ tunggu..tunguu… tdi lo bilang apa? Sepupu ? “ ( Tanya clara)
“ iyahaha doni sepupu gue, sorry ra. Tadi gue Cuma ngerjain lo doing. Disuruh doni abisnyaaa wkwk “ (jawab frey)
“ ihhhhhhhhhhh kalian berdua tuh yaaaaaa -___- jahat bangetttttttttt u,u “ ( ucap clara )
Mama dan papa dan teman teman clara pun tertawa.. lalu clara membua kotak yang diberikan doni karna kotak itu gerak gerak mulu. Dan ternyata isinyaaaaaaa…………
“ Mentari ??? ini mentari ………… makasih tuhan, akhirnyamentari ketemu.. tapi kok ? bisa ada di kamu sih don ?? “
“ itu frey yang nemuin, eh pas aku liat ternyata itu mentari. Soalnya ada pita yang waktu itu kita kasih buat dia di lehernya, hehe . makanya jangan ceroboh jadi orang .. untung ada frey “ ( jawab doni)
:” hhe iya iyaaaaa maafin aku yaaaa…. Frey makasih banget udah jaga mentari.. kalian the best deh wkwk “ ( ucap clara )
: “ terus gimana jawabannya atas pertanyaan aku yng tadi ? “ ( jawab doni )
“ hemm.. aku ngga mau,,”.. “ngga mau kehilangan kamu yang kedua kalinyaaaaa hehe” (jawab clara)
“ yesssssssssssssssssssssss… makasih tuhannnn “ (ucap doni)
“cieeeeeeeeeeeeee….” (ucap temen temen clara)
Akhirnya, sekarang clara udah nggak sendiri lagi deh . penantiannya pun tak sia sia.. Doni udah kembali begitupun juga mentari. Mereka pun bertiga lagi deh. Clara.. doni.. dan mentari,,
So.. when you believe in love, love will come to you.

selesaiiiiiiiiiii

“ ERDOGAN “ Muadzin Istanbul Penakluk Sekularisme Turki



ERDOGAN
Muadzin Istanbul Penakluk Sekularisme Turki

Hai, aku baru aja baca sebuah buku yang berjudul “ ERDOGAN “ karya nya Syarif Taghian. Tau Erdogan nggak ??? nah ini pelajaran yang dapat aku ambil setelah membaca boigrafi nya beliau. Bener” keren dehhhh pokoknya..

Jadi, nama aslinya itu Recep Tayyeb Erdogan. Beliau seorang politisi islam dari Negara Turki. Berasal dari keliarga yang cukup sederhana dan hanya berbekal sedikit pendidikan. Namun kecintaannya yang besar terhadap ALLAH S.W.T dan keimanannya yang kuat , menjadikan kehidupan dan kerja kerasnya dipenuhi keberanian, kemauan keras, dan kemuliaan yang menjadi semakin menambah keberhasilan-keberhasilan yang ia raih.
Recep Tayyeb Erdogan, perdana menteri multitalenta pemimpin Negara Turki. Negara yang sebelumnya penuh gejolak, kemudian menjadi Negara yang memiliki stabilitas ekonomi yang kuat dan mampu bersaing dengan Negara-negara uni eropa.
Karna, 2 masa sebelumnya yaitu yang kedua pada masa kekhalifahan Attaturk, itu bener bener beda banget sama masa kekhalifahan yang pertama, yaitu Utsmani. Dan bisa dibilang dimasa kekhalifahan Erdogan iniilah yang ketiga.  Pada masa kekhalifahan Attaturk, sekularisne itu pernah menggurita dan ekstrem . karna pada masa itu, nilai nilai keislaman ditiadakan. Parah yaaaaaaaa ? L
Sehingga membuat Turki berada dalam kendali otoritarian dan pemimpin yang mabuk dalam kekuasaan. Sehingga , Erdogan berusaha meyakinkan rakyatnya bahwa dengan identitas keislaman. Turki bisa mengembalikan kejayaan jaman Utsmani, yaitu kekhalifahan yang tidak hanya kuat dalam segi pertahanan, tapi juga dalam perekonomian. Pada masa lalu, kekuasaan khalifah Utsmaniyah mampu membuka jalir” perdaganyan diseluruh belahan dunia. Bahkan sampai ke Indonesia ..
Sehingga bisa kita lihat bahwa ada sesuatu yang bertentangan di 2 masa tersebut. Dan Turki dimasa Erdogan telah terintegrasi, moderat, setelah sebelumya ekstrem. Turki ketiga ini, Islami namun moderat. Ia secular, namun moderat. Ia berkebangsaan, namun tetap moderat. Ia bagian dari barat eropa, namun tetap moderat. Luar biasa yaaaaaaaaaa ???
Inilah turki. Negeri kekhalifahan Utsmani . darinya keluar seorang tokoh yang mampu mengubah Turki dari “ the sick man in eurape “ atau eropa yang sakit menjadi Negara mendunia yang sehat. Turki tidak pernah mengalami perubahan yang signifikan dalam garis besar politik dan social sebagaimana yang telah dilakukan oleh Erdogan ini sejak masa Attaturk. Bahkan, orang-orang Turki beranggapan bahwa sejak masa Attaturk, mereka belum pernah melihat sesosok pemimpin sejati seperti Erdogan yang mampu tanpa menembakkan satu peluru pun / melakukan kudeta, ia mampu merobohkan berhala Attaturk yang sangat dijaga oleh instansi militer. Sampe-sampe para sekularis menjuluki Erdogan sebagai “ Islamis Reaksioner “ . namun, Erdogan sendiri menjuluki dirinya sebagai “ Pemimpin Religius di Negara Sekular “. Nah !! dia kan menjabat sebagai perdana menteri pada tahun 2003, kalian tau nggak ? hal pertama yang dia lakuin itu tuh menjalin perdamaian, menebar cinta dan kasih saya diseluruh penjuru, mengadakan rekonsiliasi dengan Armenia dan Azerbeijan , menjalin kerjasama dengan Irak dan Iran . dia juga nggak lupa sama suku bangsa nya sendiri, yaitu suku kurdi. Dan masih banyak lagi hal yang dia lakuin..
Di Arab, sebagian besar sangat menghormati dan kagum dengan kebijakan dan keputusan Erdogan, mereka juga sangat bangga bisa bersaudara dengan Turki. Karna pada saat itu, Erdogan melarang wilayahnya dijadikan pangkalan militer Amerika pada saat menyerang Irak. Serta melawan Israel pada saat negeri Zionis itu melakukan agresi militer ke Lebanon tahun 2006.
Sehingga pertanyaannya, kenapa Erdogan berhasil sedangkan sebagian besar pemimpinnya tidak ???
Bahkan dia mampu menyatukan kekuatan cinta , kemuliaan rasa bangga seluruh manusia diberbagai Negara islam padahal di negerinya aja tuh penuh tantangan dari demokrasi secular ??

Jawabannya…. Karna laki laki ini sangat berbeda dengan yang lainnya. Sejak kecil dia memiliki kehidupan dan pendidikan yang berbeda. Perjuangannya membangun partai AKP juga membuatnya berbeda dengan pemimpin” Turki sebelumnya. Sejak mencintai dan terjun ke politik, tampaklah bahwa dia memiliki cita cita yang akan dibangun demi kemajuan negaranya.
Bahkan pernah pada suatu ketika, Erdogan selalu menyampaikan rasa bangga dengan nila nilai keislaman dan mengungkapkan prinsip yang dianutnya di depan public. Prinsipnya yaitu sebagaimana prinsip seorang pemimpin yang bertanggung jawab. Dia bahkan berani menuding pemimpinnya sebagai pemimpin yang licik dan pembohong sehingga itu sangat mengusik para pemimpin Israel. Dan dia ngga pernah berhenti mengkritik Israel meskipun Isralem mempunyai hubungan diplomatic dengan Turki sejak tahun 1948. Contohnya pada saat konferensi davos, Erdogan mengkritik perdana menteri Simon Peres habis-habisan.  Dan berkata bahwa Simon Peres lah yang membunuh anak anak dan wanita tak berdosa di Gaza. Erdogan berbicara didepan para peserta dan mengatakan bahwa konferensi dafos beserta anggota nya adalah pendukung aksi Zionisme Israel dan kejahatan pembunuhan terhadap anak-anak. Sehingga rakyat Turki sangat bangga dengan prinsip yang diambil pemimpin mereka, Erdogan J
Nah, apasih yang membuat Erdogan bisa menjadi sosok yang seperti ini ?
Ternyata, banyak juga loh yang berpengaruh dalam kehidupan beliau. Seperti, Rasulullah lah yang nomor satu, lalu pendidikan keagamaan dan orang tua nya yang agamis juga sangat berperan penting dalam pembentukan karakternya, dan juga guru nya sekaligus pemimpin partai nasional islam turki yaitu Necmettin Erbakan juga sangat berpengaruh karna telah memberikan kesempatan pada Erdogan untuk memimpin partai keselamatan nasional bidang kepemudaan sehingga berhasil memimpin partai refah saat berusia 35tahun. Dan menjadi walinkota Istanbul raya pada tahun 1994.  Selain itu, karakter Erbakan juga sangat berpengaruh sehingga menjai panutan bagi Erdogan saat memimpin partainya.
Dia juga mendirikan partai baru, yaitu AKP (Adalet ve Kalkinma Partisi) atau partai keadilan pembangunan. Dia menggunakan ideology keislaman seperti yang dilakukan Erbakan sehingga membuat geram para kelompok secular.
Hebat yaaaaa si Erdogan itu..
Selain itu, Erdogan juga pernah dipenjara loh! Sebagai konsekuensiatas pelanggaran Undang Undang pidana, dimana Undang Undang itu diberlakukan bagi orang yang melakukan pembangkitan agama di Turki. Serem yaaaaaaaaaaa -_-
Sehingga, pimpinan politik di Turki mendukung supaya di Erdogan dimasukkan kedalam penjara selama 10 bulan. Dan juga melarang Erdogan untuk melakukan aktivitas politik . tapi, Erdogan malah berkata “ ini bukanlah akhir.. tapi ini baru permulaan..” . nah dari situlah lahir gerakan politik dibalik penjara.
Jadi, Erdogan dipenjara hanya 4 bulan. Tapi tetep dia gak boleh malakukan aktivitas politik selama 10 bulan. Nah selama di penjara 4 bulan, itu menjadi kesempatan yang baik bagi Erdogan untuk mengevaluasi diri, ia juga memikirkan cara cara baru untuk merealisasikan ide ide reformasi. Sampe akhirnya, prediksi Erdogan pun terealisasikan !! pada saat pemilu, AKP berhasil menghantarkan sebanyak 323 wakil wakilnya di perlemen. Sedangkan partai secular hanya 179 kursi. Ini bener bener kemenangan yang gemilang J meskipun Erdogan nggak bisa langsung memimpin sendiri, karna masih harus menjalani konsekuensi hukum yang melarangnya untuk tikad melakukan aktivitas politik. Akhirnya diwakilkan oleh sahabatnya sendiri, yaitu Abdullah Gull. Seorang presiden Turki sekaligus mantan menteri Luar Negeri. Jadi, nanti pada saat hukuman Erdogan dicabut, Erdogan menerima kembali jabatanyya sebagai pemimpin pemerintahan Turki.
Alhamdulillah yaaaaaaaaa.. dibalik kesulitan memang selalu ada kemudahan..
Jadi kesimpulannya,
Recep Tayyeb Erdogan itu contoh politisi dan pemimpin yang tidak larut dalam kekuasaan. Pelajaran yang sangat berharga dari Erdogan tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yaitu Pemimpin sejati adalah pemimpin yang mampu menciptakan generasi yang akan menjadi pemimpin dikemudian hari. Dan pemimpin yang selalu memperbaharui uran nadi umatnya dengan keutamaan dan kemuliaan seperti yang dilakukan Erdogan untuk rakyatnya.
Nah.. untuk mengatahui bagaimana Turki mampu menciptakan dan menghasilkan pemimpin yang menjanjikan bagi umat islam, maka kita harus menelusuri kehidupan Erdogan yang menjadi tonggak dan memiliki gaya yang khas dalam memimpin Negara J


Nahhhh !!! itulah sekilas rangkuman dari yang udah aku baca, semoga bisa dijadikan motivasi buat kalian para aktivis dan calon pemimpin Negara..


My Experiance in English Speech Contest


Haiiiiii .. waktu itu gue direkomendasikan mom estina buat ikut English Speech Contest yang diadakan oleh Erlangga di Universitas Indonesia. awalnya gue nolak buat ikut, abis saingannya kan sejabodetabek. dan itu juga tema nya di tentukan darisana dan kita harus buat teks nya sendiri dengan surasi minimal 3 menit maksimal 5 menit. gue cuma punya waktu 1 minggu buat persiapin semuanya. dannnnn karna banyak banget tugas dan ulangan, gue sampe lupa buat teks nya. akhirnya H-2 gue baru buat teks nya dan besoknya gue harus langsung gladiresik didepan anak anak kelas 3 ak. dan itu udah H-1 tapi gue belom ngafalin. iyalah, orang teks nya aja baru buat semalem. akhirnya setelah gladiresik 3 kali,. lumayan deh tuh agak nyangkut dikit dikit, karna kebetulan gue emang cepet buat ngafalin teks. tapi pas pulang sekolah niatnya mau ngafalin itu pidato, ehhh gue harus latihan taekwondo sampe sore banget dan pulangnya langsung tidur nggak sempet ngafalin. padahal besoknya harus lomba !! ngaco kan. untungnya jam 2 malem gue bangun, terus gue tahajud, abis tahajud gue langsung ambil teks dan dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, haha gue coba buat ngafalin pelan pelan. karna gue cuma punya waktu 3 jam buat ngafalin . selebihnya gue harus mandi dan siap siap buat berangkat ke UI.  dan alhamdulillah gue hafal juga hehe . akhirnya, setelah hafal, sekita jam 5 subuh, gue mandi, sholat dan sarapan. jam 6 gue berangkat ke stasiun cikini buat janjian sama temen gue yang lain untuk berangkat bareng ke UI nya. sampe di UI, gue coba gladiresik lagi didepan mimbar. alhamdulillah masih hafal hehe. dan acara lomba pun dimulai pada pukul 9.00 , mom estina memang guru yang baik dan perhatian, beliau nelfon gue untuk menanyakan kabar gue dan anak anak lain juga. alhamdulillah gue tampil dengan nomor urut ke 14 dan lancarrrrrrr speech nya. juri nya dosen UI langsung dengan peserta yang beratus ratus orang. sehingga gueeee.... nggak menang deh :(((( tapi gapapa, meskipun ngga menang, gue bangga karna gue udah mau usaha dan bisa melakukannya dengan lancar. jadi ini gue jadiin pengalaman aja, kali aja masih ada kesempatan buat menang dikemudian hari. right ?? oh iyaaaaa buat sharing aja, ini English Speech gue waktu lomba kemarin. di kasih pilihan 6 tema,,gueambil tema ke 3 dengan judul " How to be a professional worker " . karna menurut gue, tema ini lebih mudah untuk dikembangkan. dan sepeerti inilah hasilnyaaaaa :))


Good Morning Ladies & Gentleman.
The honourable the judicator of English Speech Contest. all participants, and audience those who i respect.
first, let me indroduce myself. my name is Rizky Amalia. before i deliver my speech, i'd like to thanks to Almighty God, because of the blessing and grace, i can join in this English Speech contest.
Okay. i',m standing here to deliver my speech about " How to be a professional worker " .

We often hear how important it to behave “professionally” in the workplace. If you want to get ahead, be taken seriously, and have your boss think of you as an asset to the team, doing things in a professional way is vital.

10 Ways To Be Professional

Acting like a professional really means doing what it takes to make others think of you as reliable, respectful, and competent. Depending on where you work and the type of job you have, this can take on many different forms.

There are, however, quite a few common traits when it comes to being professional. This includes the following:

1. Competence. You’re good at what you do – and you have the skills and knowledge that enable you to do your job well.

2. Reliability. People can depend on you to show up on time, submit your work when it’s supposed to be ready, etc.

3. Honesty. You tell the truth and are upfront about where things stand.

4. Integrity. You are known for your consistent principles.

5. Respect For Others. Treating all people as if they mattered is part of your approach.

6. Self-Upgrading. Rather than letting your skills or knowledge become outdated, you seek out ways of staying current.

7. Being Positive. No one likes a constant pessimist. Having an upbeat attitude and trying to be a problem-solver makes a big difference.

8. Supporting Others. You share the spotlight with colleagues, take time to show others how to do things properly, and lend an ear when necessary.

9. Staying Work-Focused. Not letting your private life needlessly have an impact on your job, and not spending time at work attending to personal matters.

10. Listening Carefully. People want to be heard, so you give people a chance to explain their ideas properly.

The Professional Advantage

The more you put into practice the 10 points listed above, the better your chances will be to create a positive reputation for yourself. This can ultimately translate into raises and promotions, chances to work on more assignments that you enjoy, less likelihood of being downsized when layoffs are being considered, and the respect of peers and senior management.

You also benefit from feelings of increased self-worth and dignity. Plus you keep yourself marketable for the future. All in all, some very good reasons to as professional as possible.

right ?? okay, i think that's all my speech. i hope my speech can be usegul. and thats enough from me. i appologize if i have a mistakes. and thanks for your attention :)