Kamis, 26 September 2013

Terimakasih keluarga senibudaya stei {}

Selamat malam.. selamat datang kembali di tulisanku kali ini..
Malam ini aku mau menceritakan tentang hari itu.. yahhh hari senin 23 eptember 2013.
Hari itu adalah hari senin.. tepatnya tanggal 23 september 2013. Dan hari itu umurku tepat berusia 18tahun.. terimakasih tuhan..

Sejujurnya aku sangat sedih karena dihari ku ini, aku tak bisa merayakan bersama teman teman seperjuanganku, karena skarang konteksnya kan mereka udah sibuk dengan dunia barunya masing masing, begitupun juga denganku.
Ditambah lagi. ,malam itu , malam senin.. aku bertengkar hebat dengan orangtua ku. Lebih tepatnya aku disidang dan di marahi abis abisan. Aku sangat kesal.. aku menangis.. aku menangis sejadi jadinya karna hanya itu yang bisa aku lakukan ketika ayah ataupun mamah memarahiku. Aku tak pernah berani untuk melawannya.. namun saat itu mereka sudah benar benar membuat hati ini begitu sakit.. sangat sakit..

Mereka selalu memaksakan kehendak mereka tanpa memikirkan pendapatku. Sehingga aku tak pernah sejalan dengan cara pikirnya. Aku sudah besar, aku berhak menentukan kemana jalan hidupku. Aku lelah.. aku sangat lelah ada di posisi ini.. aku capek diatur atur terus.. mereka tak pernah sekalipun mengerti aku.
Malam itu hati aku bener bener sakit. Aku merasa sudah tak ada gunanya lagi aku hidup. Aku sangat merasa sepi dan merasa tak ada satupun orang yang bisa melindungiku. Aku anak pertama.. dan sejujurnya aku sangat merindukan kehadiran seorang kakak/abang yang bisa menjaga ku atau sekedar menjadi teman curhatku. Namun realitasnya aku tak bisa memilikinya.

Sejujurnya aku sangat merasa sepi.. dan sangat kesepian.. namun aku tak pernah menunjukan demikian, karena tuhan maha adil.. aku mempunyai banyak teman yang sayang dan sangat peduli terhadapku. Aku sangat bersyukur degan kehidupan yang ku miliki.
Akhirnya jam 00 pun tiba.. kulihat sudah ada beberapa teman teman ku memberi ucapan via sms. Dan orang pertama yang mengucapkan ialah Freddy Tanzil,  teman ku yang super duper baik dan care dan nggak kalah kece sama yang lain.
Lalu disusul sama abang sadan, dan ega teman baikku. Hingga mulai mengalir lah ucapan ucapan via twitter dan facebook. Dan yang paling berkesan saat itu adalah ucapan dari kak yudi.. alias kak hordeng. Soalnya kak hordeng ngucapin nya lucuu ajaaa, pake bahasa Italy. Dan dia nggak mau ngasih tau artinya, ngaco kan wkwk.

Aku seneng banget karna hampir sebagian besar teman temanku masih ingat dengan hari ulang tahunku. Namun aku sedikit kecewa karna sahabat sahabatku malah tak ada satupun yang ngucapin. Bahkan hafid pun nggak ngucapin. -_-
Sampe akhirnya aku bangun pagiiiii terus aku ngambil kue yang sengaja aku pesen buat organisasi organisasi ku diluar. Terus aku anter pagipagi kesana. Ketika semuanya udah dianter, aku pun langsung bergegas pergi ke kempus karna hari ini aku harus latihan padus di secret sb. Aku pun langsung menuju kesana,, dengan membawa satu kue blackforest yang lumayan berat. Karna itu buat anak anak sb. Terus sampe sanaaaaaa malah ngga ada orang. Uuuhhh…
Sampe akhirnya sore itu aku harus masuk kelas di kampus c, aku sama ulfa pun berangkat bareng kesana nya,,
Nah ternyata ngga ada dosen nya aaaaaa… akhirnya aku sama temen temen sekelas pun langsung ke warbrang buat nongkrong bareng dan karna hari itu hari aku  jadi mereka pada minta jajaaaannn .. akhirnya habislah uang ku wkwk but nggak papa.. aku seneng karena mereka pun masih care dan semuanya ngucapin selamat . Padahal mereka masih temen baru Terus krn kak angel tadi nitip pesen kalo aku sma ulfa harus ke secret sb lagi, aku langsung kesana..

Disitu aku nggak mikir apa apa karena konteksnya aku lagi capek bgt dan kesel juga karena sampe jam 10malem masih belum ada ucapan dari sahabat sahabatku. 
Sampe akhirnya di garmak aku di panggil kak angel dan kak clara.. aku diminta buat ngejelasin konsep untuk dekorasi ulang tahun sb.  Kak clara jutek bgt, aku jadi rada  nggak enak ngejelasinnya. Tapi aku tetep positif thinking, aku inget banget kata senior paskib aku, se galak apapun senior,  kita harus tetep senyum sama senior. Dan aku tetep ngejelasin baik baik konsep aku, sampe akhirnya kak clara marah marah mulu, sebenernya aku pusing banget. Orang aku lagi capek, malah diomelin. Tapi karna aku masih ngehormatin mereka, aku tetap nerima segala perlakuannya. Bahkan mungkin saking mereka nggak sukanya sama konsepku, kak johan bahkan sampe ngebuang buku aku. Dan disitu aku langsung ngedown parah. Butir butir air mata ku berjatuhan karna aku merasa sangat tak dihargai , aku merasa konsep yang sudah aku buat bener bener nggak ada artinya. Mereka memarahiku. Mereka mengungkit ngungkit latar belakangku dibidang organisasi. Sejujurnya aku sangat merasa “jleb” di perlakukan seperti itu. Jujur ini pertama kalinya aku dijatuhkan oleh senior seniorku.
Sampe akhirnya ak udah nggak bisa menahan segala rasa sakit itu, aku langsung nangis kejer. Terus kak fasha langsung nyamperin aku dan nuntun aku ke secret, aku udah lemes bangte dan nggak bisa inget sama keadaan disekitarku. Yang aku inginkan saat itu Cuma pulang kerumah. Tapi kak fasha bawa aku ke sekret. Aku Cuma ngikutin dari belakang. Dengan mata tertutup jilbab karna aku masih dalam keadaan menangis.
Dan tiba tiba aku disuruh nengok kebelakang dan …….


TARAAAAAAAAAAAAAA!!! Aku nggak bisa menjelaskan keadaan saat itu karna mataku masih kunang kunang , namun aku bisa melihat ada beberapa kakak kakak senibudaya membawakan aku sekotak kue  dengan lilin nya dan saat itu juga di depanku sudah rame kakak kakak yang bermain music dengan lagu ‘selamat ulang tahun’ .. dan sumpah demi tuhan , aku sangat merasa terkejut dan sangat terharu, smape akhirnya air mata itu mengalir deras di pipiku. Namun itu bukan tangis kesedihan… itu tangis kebahagiaan,,
Aku sangat sangat merasa seperti orang paling bahagia pada saat itu..
Kak yuli yang bawain kue.. aku di tuntun ke dalem.. terus aku disuruh tiup lilin dengan posisi kak hordeng di tengah tengah. Nggak jelas banget yaa kak hordeng-_- wkwk.
Tapi sebelum tiup lilin, aku foto foto dulu sama keluarga senibudaya , aku seneng dan sangat bahagia banget malem itu.. habis foto foto aku langung make a wish..

Aku make a wish :

-       Semoga kekeluargaan ini terus berlanjut sampe kapanpun dan sampe  kapanpun aku ingin selalu menjadi bagian dari mereka, keluarga senibudaya stei
-       Semoga aku dan mereka semua yang ada disini buat aku, selalu diberi perlindungan dan kekuatan untuk menjalani dinamika kehidupan, untuk bisa lebih memajukan ukm senibudaya, dan mensukseskan seluruh acara yang diselenggarakan oleh sb.
-       Semoga aku kelak menjadi pribadi yang kuat dan tangguh dan mampu memberikan karya karya yang membawa kemajuan besar bagi organisasiku, nusa, bangsa, Negara, dan agama.

Lalu aku langsung tiup lilin …. Horeeeeeeeeeee
Aku sudah 18tahun sekarang..
Aku masih belum bisa berhenti nagis saat itu karna aku masih merasa terharu dengan segala yang mereka berikan untukku. aku sangat bangga dan sangat menghargai serta berterimakasih kepada mereka smua .. keluarga baruku. .

Ini pertama kalinya aku merasakan kekeluargaan yang begitu kental. Dan se
ketika beban, kekecewaan, dan kekesalan karna tak ada  ucapan dari sahabatku pun hilang. Kini yang ada di pikiran ku hanyalah rasa syukur dan terimakasih yang berlimpah kepada seluruh keluarga senibudaya.
Terimakasih tuhan… masih memberikan aku kesempatan untuk merasakan kekeluargaan itu.. bersama mereka.. yang kucintai,,
Yah.. aku sangat mencintai dan sangat menyayangi mereka seperti aku mencintai keluargaku.
Terimakasih keluarga senibudaya stei, aku bangga menjadi bagian dari kalian.

Waktu sudah menunjukkan pukul 11malam. Kampus pun segera ditutup, namun aku masih asik ngobrol dengan kak hordeng dan kak nanda di garmak. Terus aku bantuin kek tyo bentar buat bersihin sekret, setelah itu aku dan mereka pun moving ke kar kar.
Di karkar, aku merasa sangat tenang, sebab aku bisa melihat langit langsung, aku ngobrol ngobrol sambil bercanda dengan mereka.. kak hordeng,, kak yuli,, kak jali,, kak agnes, bang andor, kak tyo, kakwira,, kak daus,, sedangkan yang lain sudah pulang duluan. Kalo kak fasha lagi nganterin kak angel pulang. Kami bercanda dan saat itupun aku sadar betapa nyaman nya aku ketika bersama mereka.. mereka sudah kuanggap seperti keluarga ku.  Dn aku sadar, aku udah nggak ksepian lagi.. setidaknya ketika aku bersama mereka.

Hingga waktu menunjukkan pukul 1 malam, mereka menyuruhku untuk pulang kerumah , aku tau niat mereka baik karna waktu suddah larut malam. Akun pun mengiyakan, aku pulang dianter kak tyo,  akhirnya 10mnt aku sampe  rumah. Dan aku  sangat merasa puas untuk hari ini.. karna aku memiliki mereka dikehidupanku ini..
Terimakasih tuhan.. terimakasih keluarga baruku, senibudaya stei…..
Aku sayang kalian semua :”))) I love youuuuuuuuuuuuuuu