Sabtu, 21 Juli 2018

Aku benci asap rokok!!!!

Dalam kamu hidupku, orang perokok aktif adalah orang paling egois sejagatraya. Bayangkan saja, dia enak-enakan menikmati setiap batang racun itu, tetapi aku yang berusaha sekuat tenaga utuk hidup sehat, malah kena getahnya.

Padahal, kamu tau? Orang yang tidak pernah merokok sama sekali, jauh lebih terancam nyawanya dibanding perokok itu sendiri. Kalau perokok mengisap racun yang baru dibakar, sedangkan perokok pasiflah yang menghirup bekas pembakaran rokok. Alias asapnya. Kebayang dong gimana kotor dan beracunnya asap tersebut?

Yap, inilah yang terus kualami setiap harinya. Berada dalam lingkungan perokok selama beberapa tahun membuat kepala ku selalu terasa pusing tujuh keliling. Bahkan, sering rasanya aku ingin pingsan dan lemas seketika.
Lalu mereka? Berhenti? Tidak! Mereka justru dengan nikmatya tengan menghisapnya sampai berbatang-batang. Tak peduli bahwa orang disampingnya tengah berusaha menahan sesak.

Lalu aku harus gimana ? Aku juga bingung harus gimana. Maklum, aku bukan siapa-siapa.
Bahkan pacarku sendiri pun perokok aktif. Walaupun aku sering mentreatment untuk perlahan berhenti merokok. Entah dengan membelikannya vaping dan liquid pengganti rokok, atau yng lainya. Ah tapi kurasa itu tak berguna. Nyatanya dia tetap merokok, menjengkelkan memang. Tapi, apa bisa kuperbuat?
Entah aku yang terlalu pasrah, atau memang perokok-perokok itu yang tidak punya hati. Tetapi, bagiku perokok adalah orang paling jahat yang berpotensi membunuh seseorang perlahan-lahan.