Naskah Drama Musikal " Kita Satu Dengan Segala Perbedaan "



DRAMA MUSIKAL
“ Kita Satu Dengan Segala Perbedaan “
created by : kikiiiii

Pada suatu hari, disebuah perguruan tinggi swasta di jakarta berdirilah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa atas kesadaran para mahasiswa pecinta seni yang dinamakan UKM KABAYAN (Kreasi Budaya dan Kesenian).  Saat itu ada beberapa anak yang sedang nongkrong di belakang kampus seperti biasanya, dengan style yang bisa dibilang berantakan yang tak pernah lupa membawa sebuah alat music bernama Gitar. Lalu tiba tiba lewat seorang banci yang mengagetkan mereka.

( Suasana tenang diiringi lagu Slank- terlalu manis)

Karno               : bray, lu ngerasa ngggak sih kayaknya kita nggak jelas banget tiap hari gini gini doang.
Tukul               : ah lu kali yang nggak jelas, gue mah jelas jelas aja.
Karno               : ah sialan lu, serius gua. Enak kali ya no kalo seandainya di kampus kita ada UKM Seni nya. Kita kan jadi sedikit lebih terarah gitu, nggak luntang lantung gajelas kayak gini.
Tukul               : wahhh iyaaa bener juga tuh, kenapa kita nggak ngadain aja ke pihak kampus? Kan lumayan, selain untuk mengembangkan bakat dibidang seni juga bisa untuk belajar berorganisasi.
Karno               : gaya lu organisasi. Sadar diri lah, penampilan lu aja berantakan gitu.
Tukul               : wehhhh ini tuh seni meeen!!! Lagipula yaa don’t judge by the covar lah, tampilan boleh berantakan. Tapi otak??? Jangan salah.
Karno               : iya juga sih ya bener kata lu, udah saatnya kita jadi pelopor. Kita masih muda men. Masa gini gini aja, saatnya kita berubah dan menghasilkan karya karya yang besar.
Ipin                  : yaudah, lu jangan pada ngomong mulu. Ayoooooooo kita bikin proposal dan kita ajuin. Sepakat??? Sipppppppp

Akhirnya mereka bertiga pun bertekad untuk mengajukan UKM yang mereka beri nama UKM Kabayan atau Kreasi Budaya dan Kesenian. Tukul yang mempunyai banyak wawasan tentang organisasi membuat proposal, sedangkan Karno yang punya banyak teman dimana-mana mencoba untuk mengumpulkan masa, selanjutnya proposal diajukan oleh Ipin karna ipin lah yang paling dekat dengan petinggi di kampus. Dan beberapa waktu kemudian, proposal mereka pun di Acc. Hingga waktu demi waktu pun berlalu, sampai akhirnya hari itu tiba. Hari dimana UKM Kabayan disetujui dan resmi di masukkan kedalam salah satu UKM yang ada dikampus dengan anggota yang lumayan banyak. UKM itupun diketuai oleh Tukul, Ipin sebagai Sekum dan Karno sebagai bendahara. Hidup kabayan !!!
(tancep bendera kabayan)
( back sound lagu bendera – cokelat )

Hingga waktu demi waktu pun terus berlalu, hari ini adalah hari pengenalan ukm ukm kepada mahasiswa baru. Dan tidak sedikit maba yang mendaftarkan diri di ukm tercinta ini. Hingga tiba saatnya dimana ukm kabayan mengadakan open house untuk mahasiswa baru yang dihadiri oleh beberapa peserta.

Kak Ara            : selamat pagi, makasih buat kalian yang udah nyempetin waktu untuk hadir di acara open house kita pada hari ini. Sebelumnya gue mau kenalin diri gue dulu nih, gue ara. Kalian bisa panggil gue ara. Nah, kita kan belum kenal nih, jadi gue minta kalian perkenalkan diri dulu ya satu persatu. Dimulai dari lo, yang paling kanan.

Parjo                : (logat jawa)  baiklah, namaku parjo. Aku dateng dari tegal. Aku ini mahasiswa jurusan manajemen. Disini aku ngambil sub unit music.
Vero                : (pake logat anak punk) *perkenalkan diri*
Nirmala           : (logat anak kota) hai, gue nirmala. Kalian bisa panggil gue nirmala, atau lala. Gue ngambil sub unit modern dance . (dengan gaya yang agak arogan)
Setelah semua peserta selesai memperkenalkan diri. Parjo pun langsung terpesona melihat Nirmala.
( lagu gabby – begitu indah )
Lalu tiba tiba datanglah seorang perempuan dengan pakaian yang agak nyentrik dan sedikit norak dan matanya bertatapan dengan Parjo.
(Pandangan Pertama – Slank )

Tukiyem          :  permisi mbak, mas. Ini betul dengan ukm kabayan ?
Kak Ara            : iya, mbak siapa ya?
Tukiyem          : iki lho mbak, aku maba. Aku mau ikut ukm kebayan masih bisa toh? (dengan logat paling medok nya )
Kak Ara            : oh maba, bisa kok bisa. Ayo masuk.. terus perkenalkan diri nanti bisa gabung sama temen temen yang lain. Mau ambil sub unit apa?
Tukiyem          : perkenalkan nama saya tukiyem, asal dari tegal.  Saya disini mau ikut tari tradisional dan music tradisional.
Nirmala           : (tiba tiba nyeplos) ewh.. dasar orang kampung. Norak banget sih.
Kak Ara            : aduh iya disini ada kok tari tradisional, tapi kalo music nya bukan music tradisional. Music nya yang umum dik, jadi fleksibel.
Tukiyem          : iki lho mbak, aku toh ndak mau ikut-ikut yang jaman sekarang. Aku Cuma mau pertahanin budaya sama ke tradisional nya biar ndak kebanting sama jaman modern sekarang.
Nirmala           : tukiyem, dengerin baik baik yah. Lo pikir kita masih hidup di jaman siti nurbaya, ini tuh udah beda. Udah modern, jadi bisa nggak sih kampung nya diilangin dikit. (jawab nirmala dengan sombongnya )

Tukiyem hanya diam sambil senyum senyum dan langsung mengikuti arahan dari kak ara.
Hingga waktu demi waktu terus berlalu, seni budaya semakin maju di sub unitnya masing-masing. Tari.. Musik.. Padus.. mereka unggul di bidangnya masing masing. Hingga saatnya mereka pun dipertemukan saat waktu latihan bersama sub unit masing-masing.

Dini                  : guysssss ayodong kita latihan, udah beberapa hari lagi nih kita kan harus perform di lomba nanti. Masa kalah sama anak tradisional yang kampungan itu . ewh ~
Rini                  : ehh apaan lo bawa bawa tari tradisional, tradisioal ya tradisional tapi jangan ngatain kampungan gitu dong. Apa beda nya sama tingkah lo itu -_-
Dini                  : tau lo din, kerjaan lo ngerendahin tari tradisional mulu, emang kenapa sama tari tradisional? Kampungan? Jelek? Gak modern ? hah apalagi ??
Nirmala           : aduh apaan sih kalian berisik banget, bukannya latihan. Apa lo liat liat?  Elo juga , udah deh sekali kampung ya tetep kampung. Ngga usah gabung sama anak kota. Urusin aja deh tuh tari tradisional kalian yang nggak pernah ada inovasi nya ~
Ayu                  : udah udah, ngapain sih ngejelakin satu sama lain, focus ya fokuss. Kita latihan lagi. okeee
 Akhirnya mereka pun kembali melanjutkan latihannya masing masing. Disisi lain, Parjo yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan nirmala pun mencoba untuk mendekatinya.
(lagu inikah rasanya cinta)
Parjo                : lala. Mau nggak pulang bareng mas parjo iki??
Nirmala           : idih sadar diri dong lo siapa ngajak ngajak gue pulang bareng. Nggak level meen. Lo mau ngajak gue naik scooter itu? Idih yammpun kampungan banget sihh lo. Lo tuh cocoknya sama itu tuh si tukiyem. Bukan sama ge. Ngaca dooong.
Parjo hanya terdiam, dan tertunduk lemas karna dia merasa cintanya takan terbalaskan. namun disisi lain ada seseorang yang memperhatikannya dari kejauhan .
( aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cintaaaaaa..)

Ulfah               : ndra, pinjem dong keyboard nya. Gue mau ngiringin anak padus latihan nih, tinggal 1 minggu lagi.
Andra              : ntar ya fa, gue lagi make nih, lagian padus doang juga ngapain sih pake pake keyboard . udah suruh nyanyi aja. Keyboard nya mau dipake buat gue latihan band.
Ulfah               : tapi padus juga harus pak itu ndra, plis donag jangan egois. Inikan punya sekret, bukan punya lo pribadi.
Andra              : yailah, apaan sih. Gue mau lomba tau sama anak anak. Daripada elo padus gitu gitu doang, ribet banget sih. Kayak punya prestasi aja. Masih mending band gue kemana mana.
Hotimah          : heh! Apa apaan lo ngatain anak anak padus, gausah sok sok an deh lo mentang mentang band sering manggung terus lo ngerasa hebat? Terus lo bisa ngerendahin padus gitu aja? Gak mikir lo!
Fahmi              : udahlah ndra, ngalah aja. Kasih lah kasih.
Akirnya keyboard nya pun diserahkan ke ulfah dan digunakan utnuk mengiringi padus.
Anak anak padus pun mulai latihan .
(lagu bangun pemudi pemuda)

Ditempat yang berbeda..

Nirmala           : Tolongggg….. tolongggggg
Yogi                 : tolonggg.. tolongg.. aduh boooo tolong eykeeeee
Preman           : cepet serahin dompet dan handphone kalian , kali nggak ??? (ucap preman tersebut dengan membawa sebuah pisau.

Lalu tiba-tiba dijalan parjo pun melihat yog dan nirmala, lalu parjo segera melawan preman itu habis habisan sampe akhirnya preman itu kalah dan kabur. Shingga tidak berhasil menodong nirmala dan yogi.
Parjo                :  nir, kamu nggak papa ? (sambil memegang pipi kanan nirmala )
Nirmala           : gapapa jo makasih banget ya udha nolongin gue dan yogi, gue gatau deh apa jadinya gue kalo nggak ada elo.
Parjo                : iya samasama. Aku pamit duluan ya nir, gi.. (bergegas pergi namun tangannya keburu ditarik oleh nirmala)
Nirmala           : jooo, maafin gue ya kemarin kemarin gue selalu jutek sama elo. Padahal elo baik banget. 
Parjo                : iya nir, gapapa kok gue ngerti gue emang orang kampung, nggak modern kayak anak anak Jakarta.
Nirmala           : bukan gitu maksud gue jo, maafin gue ya joo…
(yogi improvisasi sendiri)

Setelah kejaian tersebut, nirmala mulai menaruh simpati terhadap parjo. Namun disisi lain, Tukiyem ternyata lebih perhatian pada parjo, dan parjo dengan tukiyem pun semakin dekat, namun hanya sebatas sahabat.  Mereka sering pergi dan pulang bersama, bermain gitar bersama, bahkan membuat nirmala terkadang kesal. Namun jauh dilubuk hati parjo, hanya ada satu nama yang masi mengisi ruang hatinyam yaitu nirmala.

(lagu………………………….)
Tiba tiba saat sdang sendiri, parjo pun duduk termenung di pinggir danau.
Parjo                : aku emang orang kampung, tapi aku kan keren, aku bisa main gitar, kenapa ya nirmala nggak suka sama aku. Aku harus gimana buat naklukin hatinya nirmala???
Dan tiba-tiba datanglah tukiyem dan duduk disamping Parjo.
Tukiyem          : joo . nirmala itu nggak baik buat kamu, dia sombong mentang2 dia orang kota. Seenaknya merendahkan kita. Kamu  harus hati-hati joo. Nanti kamu disakitin sama dia.
Parjo                : yem,ye.. kita tuh nggak boleh negtiv thinking sama orang. Setiap orang pasti berubah, mungkin aja kan suatu saat dia bisa berubah jadi lebih baik lagi. Kamu harus dukung aku yem.
Tukiyem          : jo, buka dong mata kamu, sebenernya tuh masih ada orang tulus sayang sama kamu joo. Buat apa kamu mengharapkan yang tidak pasti ?
Namun parjo salah mengartikan omongan iyem,
Parjo                : kamu bener yem! Masih ada orang yang tulus sayang sama aku, aku yakin aku pasti bisa naklukin hatinya nirmala. Makasih ya yem..

(lagu sadis – afgan )

Waktu terus berjalan sebagaimana mestinya, hingga tibalah disebuah acara Lomba Kesenian yang diadakan oleh Institut Kesenian Jakarta. UKM Kabayan pun mengikuti lomba tersebut dengan kategori sub unit masing masing.
“ minggir minggir minggir.. modern dance mau lewatttttt “ – ucap anak anak modern dance dengan gaya nya yang agak arogan
“heh, anak anak kampung, minggir dong. Kita mau duduk tau “ – ucap nirmala
Rini dan Dina sebagai anak tari tradisional sangat kesal denga sikap anak modern dance yang selalu mendiskriminasi anak anak tradisional.
“ heh, bisa nggak sih lo gausah pake kampung kampung segala? Kampungan tau nggak cara lo. Masih mending juga kita daripada elo Cuma bisa goyang sana goyang sini ketawa sana ketawa sini . “  - ucap anak anak tradisional dance
“ heh, denger yaaa .. kita tuh sub unit paling keren. Scara modern dance gitu, daripada elo, tarian lo gitu gitu doang. Orang juga litany bosen kaleeee. Lo liat  nanti siapa yang jadi juara ! “

( back sound akulah sang juara )

Kak ara yang sedang mengurus administrasi lomba mendengar percakapan tadi dan membutanya tersentak kesal.

“ udah ngomongnya ? udah berantem nya ? sebenernya kalian tuh berantemin apasih? Jangan kayak anak kecil deh. Lo semua tuh udah gede, udah dewasa. Emang pantes ya ngebahas hal kayak gini ? elo dini, tika, nirmala, apa salahnya anak anak tari tradisional ? emang salah ? ada yang salah dari tariannya ? ngga usah ngata-ngatain kampungan, semakin lo berantem kayak gitu malah semakin keliatan kok siapa yang kampungan. “
“ elo juga rini, ayu, dina. Ngga usah diambil hati, gue ngerti kok kalo kalian kesel. Anggap aja angin lewat. Ngga usah di ladenin, capek capekin aja. Gue gak mau ya lo semua sampe nggak focus dipanggung Cuma gara gara hal kayak gini.”
“ dan buat semuanya. Ngga usah main watak, ngga usah egois. Kalian bukan anak kecil lagi kan ? gak sepentesnya juga gue nasehatin kalian kayak gini. Harusnya tuh kalian sadar dari awal. Ini tuh UKM Kabayan. Kreasi budaya dan kesenian. Jadi terserah lo mau berkreasi kayak apa. Ngga usah saling beda bedain. Kalian semua tuh sama. Sub unit kalian pun jatohnya ke seni dan budaya juga. Kalo elo! Masih ngunggulin sub unit lo doang, buat apaan ada UKM Kabayan ? bubarin aja sekalian. Lo bikin deh tuh UKM sendiri sesuai keinginan lo, tinggal lo Tanya sama diri lo, lo udah punya apa ?.. sekarang terserah lo deh mau gimana, mau bubar ya bubar. Kalo lo masih ngerasa Bendera ini penting buat lo, lo pikirin deh tuh! Jangan Cuma mikirin diri lo masing masing “ – ucap kak ara panjang lebar
Anak anak pun terdiam. Tanpa ada yang berbicara satu pun, mereka saling lirik namun tak ada yang berkutik,
“ sekarang lo pikirin tuh omongan gue. Dan inget, kalian punya waktu setengah jam lagi setelah itu kita berangkat ke IKJ.  Kalo lo emang punya otak, lo tunjukin apa yang bisa lo berikan buat kabayan.” – ucap kak ara

Semua terdiam memikirkan perkataan kak ara, dan tiba tiba andra berkata
Andra              : fa.. maafin gue ya. Gue kemarin selalu ngejek padus, gue malu sama diri gue. Padahal gue sama band gue pun belum bisa kasih yang terbaik buat ukm kita tapi gue malah ngerendahin anak padus.
Tika, nirmala, dini       : ehm,,, rin.. maafin gue juga yaa selama ini gapernah ngehargain anak anak tari tradisional. Duh gue bego banget sampe bisa egois kayak gini. Gak seharusnya gue, lala, dini kayak gini. Kita samasama anak tari. Tapi gue sama anak modern dance sellau cari masalah. Maafin gue ya…. (menghampiri rini, dina, ayu)
Rini                  : iya gapapa kok gue ngerti, sekarang kita bersatu yaa. Genre kita emang beda, tapi sebenernya kita tuh sama. Samasama tari. Jadi gue rasa kemarin2 itu kita bodoh banget. Maafin gue juga yaaa.
Nirmala           : ohiya, tukiyem mana?

Ternyata tukiyem sedang asik berdua bersama Yogi.
Nirmala           : yem,,, maafin gue yaaa selama ini gue udah jahat sama elo, gue selalu ngatain lo kampungan, dll. Maafin gue ya yem.. (menghampiri dan memeluk tukiyem)
Tukiyem          : iyaa nggak papa kok woles ajaa (sambil menepuk pundak nirmala)

Saat itupun suasana kembali hangat. Dan harmonis, mereka bernyanyi satu sama lain dan saling menyemangati karna sebentar lagi masing masing akan lomba sesuai kategori sub unitnya masing masing. Lalu, dengan berlandaskan bendera ukm kabayan, mereka semua pun mengumpulkan tangannya masing masing dan berteriak “ hidup budaya dan kesenian !!! “
Kak ara yang diam diam memperhatikan mereka merasa lega karna akhirnya mereka pun sadar juga. Lalu mereka pun segera berangkat menuju IKJ dan melaksanakan lomba.
*Lomba dilaksanakan*

( masing masing sub unit tampil )

Higga tibalah dipenghujung acara, juri akan membacakan hasil dari perlombaan tersebut.
(nizar improve sendiri yaa..)
Juara 1 Kategori Lomba Modern Dance jatuh ke tangan UKM Kabayan
Juara 1 Kategori Lomba Tradisional jatuh ke UKM Kabayan
Juara 2 Kategori Vocal Group jatuh kepada UKM Kabayan
Juara 2 Kategori Festival Band jatuh kepada UKM Kabayan

Semua bersorak dengan gembira, tak percaya berkat dukungan masing masing, timbul lah rasa lebih semangat dalam diri mereka sehingga bisa memenangkan lomba tresebut.
Kak ara                        : selaat yaaaa, asli penampilan kalian keren abisss. Gini donggg dari dulu.  (ucap kak ara sambil mengucapkan selamat kepada mereka)
Makasih yaa kak ara, lo udah menyadarkan kita tentang arti penting sebuah kekeluargaan. Bahwasannya, biarpun kita berbeda beda sub unit. Kita tetep satu,, yaitu Kabayan. Semoga ini adalah langkah awal untuk kita bisa lebih maju lagiiiiiii. Hidup seni budaya !!! – ucap nirmala

Hari itu adalah hari yang sangat bermakna bagi mereka, semua merasa tenang dan senang. Lalu bagaimana dengan parjo dan nirmala ??

****

(di depan IKJ, nirmala sedang duduk termenung sendirian memandang langit yang penuh bintang bintang )
Parjo                : la.. sendirian aja..
Nirmala           : hai joo, sini duduk.
Parjo                : selamat ya la, tadi kamu dance nya bagus banget.
Nirmala           : ah biasa aja jo, makasih yaa. Elo juga keren kok. Jo.. maafin gue ya selama ini udah salah nilai lo, gue Cuma liat orang dari luarnya aja. Maafin gue yaa
Parjo                : iya ngga papa kok la, aku ngerti. La, aku boleh ngomong sesuatu ?
Nirmala           : boleh, apa jo?
Parjo                : anu… sebenrnya sejak pertama liat kamu, aku suka la sama kamu. Meskipun kamu jutek banget sama aku, tapi gak ada sedikitpun niat untuk aku lupain perasaan ini. Kamu.. kamuu mau nggak jadi pacar aku??
Nirmala           : hem,.. gimana ya joo aduhhh bingung
Parjo                : kenapa la? Kamu ngga mau ya? Aku ngerti kok aku emang cowok kampung, jelek, gapunya apa apa.
Nirmala           : bukan itu jo. Aku juga suka kok sama kamu sejak kamu nolongin aku waktu itu, dan kalo dipikir pikir kamu nggak jelek kok, kamu unik, kamu baik. Tapi bukannnya kamu waktu itu udah jadian sama tukiyem?
Parjo                : hah? Iyem? Enggaklah. Aku ngga pernah ada hubungan khusus kok sama iyem. Aku Cuma sahabatan doang. Aku Cuma cinta sama kamu la. Gimana pertanyaan aku?
Nirmala           : joo.. aku mau kok jadi pacar kamu, tapi gimana dngan iyem? Aku bisa liat dari matanya, dia kayaknya berharap sama kamu joo.

Disisi lain, iyem ternyata sudah mendapatkan seseorang yang pas untuk dirinya. Yaitu yogi. Dan tiba tiba ..
Tukiyem          : siapa bilangg??? Gapapa la, aku udah sama yogi kok . dulu aku emang sempet ada rasa saa parjo, tapi wes ilang. Aku baru sadar, yogi yang terbaik buat aku.
Parjo                : wahhh kalian jadian nggak bilang bilang. , la.. gimana ? berarti mau kaaannn?
Nirmala           : iyaa.. aku mau kok hehe.

Hari yang indah untuk seluruh anggota ukm kabayan ternyata juga menjadi hari yang sangat special untuk dua pasangan itu.

Pesan moral :
Jangan menilai seseorang dari luarnya saja, serta jangan pernah mempermasalahkan perbedaan. Karna dibalik perbedaan itu bisa saling menyatukan jika ada empati dari masing masing individu.

Created by


Rizky Amalia

Komentar

  1. ijin copas yahhh~
    buat tugas soalnya

    BalasHapus
  2. silahkan :) terimakasih udah mau visit

    BalasHapus
  3. sis durasinya brp jam ?

    BalasHapus
  4. salam ya buat yang punya blog.

    BalasHapus
  5. ka izin pake naskah dramanya buat ujian praktek ya ka ;)

    BalasHapus
  6. kak pinjam naskah dramanya untuk ujian praktek ya. :)
    Makasih ya kak.

    BalasHapus
  7. ijin copas ya,,dan makasih banget udah H-5 untuk ujian praktek akhirnya nemu juga mkasih banyak

    BalasHapus
  8. Ijin Coppast yaa kak :D
    Naskahnya bagus :))

    BalasHapus
  9. Ka izin copas ya? :)
    ceritaya menginspirasi :D

    BalasHapus
  10. Minta ijin pakai naskahx min . . . .
    Untuk tugas drama . . . .

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. izin kopas gan,buat tugas praktek seni budaya nih ,he

    BalasHapus
  14. Sangat Menginspirasi dalam pembutan drama musikal.
    Izin copas ya, untuk referensi saya.
    terima kasih ^^

    BalasHapus
  15. keeerrreenn....
    izin copaas ya kak...

    BalasHapus
  16. Kak, izin copas buat tugas sekolah ya

    BalasHapus
  17. Kak ada nomor yang bisa dihubungin atau tidak google atau line?

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. kk boleh nanya itu berapa orang ya yg ada di naskah nya ?

    BalasHapus
  20. kk boleh nanya itu berapa orang ya yg ada di naskah nya ? mohon dibalas secepat nya ya kak

    BalasHapus
  21. ijin ngangkat cerita ini buat drama teater difakultasku ya :)
    terimakasih

    BalasHapus
  22. ka ijin copas ya...buat tugas soalnya

    BalasHapus
  23. Ijin copas ya untuk lomba ? Kira" dursinya berapa lama ?

    BalasHapus
  24. durasi nya berapa lama ka? ada videonya ga?

    BalasHapus
  25. ijin pake ini buat film yak :D

    BalasHapus
  26. Kak izin copas yah di edit dikit bagus banget ceritanya

    BalasHapus
  27. kak, boleh minta backsoundnya ga?:( makasi ka

    BalasHapus
  28. Izin copas ya kak, buat ujian praktek makasii

    BalasHapus
  29. Izin copas ya kak, buat ujian praktek makasii

    BalasHapus
  30. Ijin pake teks nya ya kak, buat drama di sekolahku

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Giraldy's Family

Dialah pemilik akun @Yudianradisic