JAKARTA oh JAKARTA..

Jakarta...
kota yang tidak pernah berhenti beraktifitas..kota yang metropolitan.. kota yang penuh dengan kriminalitas terutama di jakarta pusat.. daerah yang memiliki angka penganggurandan kemiskinan tertinggi.. yah setidaknya begitulah pendapatku. 17 tahun aku tinggal di jakarta.. banyak sekali yang kualami dalam perjalanan hidup ini..

sejujurnya aku tidak suka dengan kehidupan dikota ini. aku melihat banyak kekerasan, kriminalitas, pergaulan bebas dan lain sebagainya di kota ini..
aku sangat bersyukur, aku dibesarkan di keluarga yang cukup berada dengan orang tua yang sangat menyayangiku dan memperhatikanku. kondisi keluargaku yang sangat agamis juga sangat mengarahkan ku untuk selalu mendekatkan diri kepada allah. sehingga akupun bisa mengontrol diriku sebatas mana seharusnya aku bergaul dengan tidak melupakan kewajibanku untuk mengabdi kepada allah.

namun bukan berarti aku tidak pernah bergaul. aku sangat suka bergaul dan bersosialisasi. dengan siapapun.. yahh aku tidak pernah menbeda bedakan mereka.. aku berteman dengan siapa saja karna menurutku mempunyai banyak teman merupakan hal yang sangat menyenangkan. aku punya banyak teman, aku tidak peduli mereka berasal dari keluarga miskin atau kaya. mereka bodoh atau pintar, buatku mereka semua sama.. aku juga selalu pintar" menempatkan diri saat sengan siapa aku bergaul.

okeee kembali lagi ke kota jakarta. hari demi hari kulewati , aku semakin prihatin dengan kota ini. kota ini memang metropolitan, kota ini dipenuhi oleh gedung" pencakar langit yang selalu dipenuhi orang" bahkan orang asing.
namun bukan hanya itu, setelah kutelusuri semakin dalam, aku melihat banyak sekali yang sangat memprihatinkan. gembel dimana mana, rata rata mereka bertempat tinggal di kolong jembatan atau emperan" toko..  pengemis juga banyak dimana mana, mulai dari anak kecil dibawah umur yang dipaksa untuk meminta minta atau mengamen, jujur terkadang akupun tidak tega dengan mereka. mereka mengemis atau mengamen .. mereka hanya di paksa oleh orang" tua yang menurutku sangat tidak bertanggung jawab dan opertunis. sampai ornag dewasa pun juga banyak yang meninta".

belum lagi para pencopet yang biasanya mencari mangsa di dalam bus atau kereta, atau bahkan di jalanan. aku sangat prihatin dengan kondisi ini.. aku sendiri mengalaminya 2x. di kereta dan di bus transjakarta.
dan saat aku mengalaminya.

lalu maling..banyak sekali tetangga atau bahkan temanku yang pernah kemalingan. mulai dari motornya sampai barang barang yang lain pun.

kota jakarta.. memang sih banyak sekali gedung" pencakar langit yang menjulang tinggi, kantor" besar seperti yang ada dijalan sudirman, gatot subroto, thamrin, dan lain lain. tapi disamping itu juga ternyata kota ini mempunyai angka pengangguran tertinggi. terutama di jakarta pusat. juga tidak sedikit warga yang mempunyai tingakt ekonomi yang  sangat rendah. apalagi di wilayah tanah tinggi, wilayah terpadat se-asia tenggara. rata rata pekerjaan mereka hanyalah sebatas buruh, supir angkot, tukang becak, atau tukang koran, atau tukang ojek yang mempunyai penghasilan tidak seberapa.

bukan hanya ituuuu.. sekarang, kerusakan moral pun merajalela. terutama anak anak kecil.. juga remaja.. banyak sekali aku melihat tidak sedikit dari mereka yang telah mengalami kerusakan moral.
contohnya, mereka yang saat ini selalu mengeluarkan kata kata kotor saat sedang mengobrol dengan teman sebaya nya, tidak jarang juga mereka melawan orangtua nya, anak anak kecil yang sudah mulai berani mengisap rokok, bahkan sampai narkoba. bukankah itu semua termasuk kerusakan moral ? bukan cuma itu, aku juga mendapati beberapa temanku yang *mohon maaf* sudah rusak.. akibat pergaulan bebas.. mulai dari mabuk mabukan, narkoba, bahkan sampai free sex. setelah kutelusuri dan aku tanyakan, jawabannya yah mereka hanya mencari kesenangan.. namun menurutku itu hanya kesenangan yang bersifat sementara. naudzubillahimindzaliq.


 

sehingga timbul dalam pikiranku, kenapa kota se metropolitan ini ternyata memiliki sisi lain yang yahhh kalian tau lah.. apakah ada upaya pemerintah untuk memperbaiki kota ini ??? aku sendiri sangatlah prihatin.. lantas, apa yang bisa kita lakukan ?? sebagai pelajar, aku sangat ingin ikut serta membantu dalam pembangunan kota ini..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Musikal " Kita Satu Dengan Segala Perbedaan "

Giraldy's Family

Dialah pemilik akun @Yudianradisic