Hari Kemenangan bagi orang yang berjuang :")

Selamat malam readers!!
kali ini aku mauberbagi cerita, tentang apa makna hari kemenangan. memang sih lebarannya sudah lewat dari 11 hari yang lalu, tapi gapapa karna aku pun baru sempat menulis sekarang hehe. baiklah, aku akan memulainya.

Allahu akbar allahu akbar allahu akbar.. laa illaha illallahu allahu akbar.. allahu akbar walillah ilham..

suara takbir sudah berkumandang, menandakan bahwa ramadhan pun akan meninggalkan kita, setelah selama 30 hari kita menunaikan kewajiban kita sebagai muslim yaitu berpuasa sebulan penuh dibulan suci ramadhan.

malam itu (malam takbiran) aku berkumpul disalah satu lembaga sosial kemasyarakatan yang menyantuni anak anak yatim dan dhuafa. bersama beberapa teman temanku yang lain, lebih tepatnya teman seperjuanganku.
untuk apa aku disana? baiklah aku akan menceritakan semuanya dari awal

aku hanyalah seorang tentara tuhan yang telah membuat kontrak untuk menjual jiwa dan hidupnya untuk agama. untuk itu, aku menjadi salah satu sukarelawan disalah satu yayasan yatim piatu dan dhuafa bersama beberapa teman teman ku. selama sebulan penuh dibulan ramadhan ini, aku dan teman teman menjalankan kegiatan bakti sosial.

setiap pagi aku langsung menuju yayasan dan pulang sekitar jam 9 malam sampai rumah. itu kulakukan selama sebulan full sampai sampai ayahku selalu marah karna aku dianggap terlalu mementingkan orang lain daripada berkumpul dengan keluarga. aku selalu menjelaskan kepada ayah bahwa ini hanya sementara, kegiatan bakti sosial ini aku lakukan sebagai bukti pengabduanku kepada Allah , bukankah sesama uma muslim kita harus saling tolog menolong ?

tapi ayah tidak pernah mengerti. beliau selalu memarahiku dan menyuruhku untuk tidak membantu diyayasan itu lagi, tapi aku tetap berpegang pada pendirianku.
aku tengah berjuang.. aku hanya membantu mereka,, orientasiku hanya satu.. yaitu aku ingin mengabdi kepada allah. apakah salah jika seorang remaja 17tahun seperti ku lebih memilih untuk mengikui kegiatan sosial daripada harus berhedon dan nongkrong" nggak jelas ?

terkadang aku ngedown. aku letih dan lelah sekali jika ayah marah terus menerus . tapi aku bersyukur, teman teman seperjuangan ku selalu menghiburku dan memotivasi ku untuk bangkit dan bangkit lagi. akupun akhirnya bisa bertahan sejak pertama sampai akhir ramadhan.


dan jujur.. aku sangat bangga.. bangga pada diriku dan teman teman seperjuanganku. kenapa? karna..

sebagian anak anak seumuran ku mungkin hanya mengisi ramadhan dengan tidur ataupun hang out atau ngabuburit dengan jalan jalan.. yang menurutku sama sekali tidak bermanfaat.
tapi aku ? aku dan teman teman seperjuanganku memilih untuk mengabdikan diri kamu dengan membantu sesama. mengadakan bakti sosial disalah satu yayasan yatim piatu dan dhuafa dengan jumlah anak anak yatim piatu dan dhuafa sebanyak lebih dari 80 siswa.

dan jujur,, ini adalah ramadhan yang penuh makna .. sepanjang hidup yang aku lewati.. tahun ini bener bener penuh makna dan sangat berarti.. apalagi di malam takbiran kamipun mengumandankan takbir bersama.. bermain kembang api bersama.. dan negucapkan rasa syukur bahwa kami telah selesai berjuang..

yahh.. HARI KEMENANGAN..  hakikat sebuah kemenangan yaitu pasti ada yang berjuang kan ? jadi hari kemenangan hanya pantas di rayakan oleh orang orang yang berjuang.. bukan orang orang yang tidak melakukan apa apa.

menang itu bukan hanya berarti menjadi juara 1 . tapi orang yang memang itu bisa berarti orang yang telah berhasil melawan rasa takutnya.. melawan hawa nafsu nya.. melawan rasa ragunya.. negatasi segala masalahnya.. dan masih banyak lagi definisi lainnya.

dan semoga aku pun layak untuk disebut seorang pemenang.. semoga aku layak disebut THE TRUE FIGHTER..

amin..



dan inilah.. beberapa dokumentasi aku bersama teman teman seperjuanganku dan juga para anak anak yatim piatu dan dhuafa diyayasan :))











dan inilah.. aku bersama teman teman seperjuanganku :))))








 nah.. itulah sekilas aku dan teman teman seperjuanganku..
semoga kami layak untuk disebut pemenang :) amin..

terimakasih sudah membaca blog ini ;)



KIKYYYY " THE TRUE FIGHTER 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Musikal " Kita Satu Dengan Segala Perbedaan "

Giraldy's Family

Dialah pemilik akun @Yudianradisic