Cinta Takan Kemana-Mana #cerpenku #fiksi

Nahhh. Ini juga salah satu cerita pendek gue, cerita fiksi juga sih. mau tau selengkapnya? baca yaaaaaaaaa ..



Cinta Takan Kemana-Mana

Clara duduk termenung  didepan pintu memandang kearah luar dengan tatapan kosong. Dia merasa bersalah karna Mentari, teman kesayangannya hilang beberapa hari yang lalu.

                “ ma.. clara keluar bentar yaaaa. Mau cari mentari lagi.. “ (ucapnya datar )

Clara pun pergi mencari mentari, kucing sekaligus teman kesayangannya itu hilang ketika dia sedang mengajaknya berain ditaman. Kehilangannya bener bener membuat Clara galau tingkat dewaaaaaa.. masalahnya, Mentari sangat berarti baginya. Karna kucing itu hadiah pemberian dari Doni, mantan pacar nya yang sekarang tinggal di Jepang.
*             *             *


Clara menangis sambil memandang foto dia dan doni setahun yang lalu. Ingatannya kembali pada saat mereka bersama dan saat doni memberikan seekor kucing yang mereka beri nama Mentari..

“ clara.. ayo makan dulu, kamu belum makan dari pagi..” (ucap mama clara)

Clara pun keluar dari kamarnya tanpa berbicara sepatah kata pun. 

“ clara.. udah lah, jangan sedih terus. Mama ngerti mentari sangat berarti buat kamu, tapi kamu nggak boleh siksa diri kamu endiri dong, nanti kita beii kucinf yang baru yaaa yang lebih bagus..lebih cantik.” ( ucap mama clara )

“nggak mau ? aku mau nya mentari. Mama tuh ngga ngerti ! mentari itu bener bener berarti banget buat aku ma ! “

Clara pun langsung masuk kembali ke kamarnya dan membuka buku diary nya, dan menemukan sebuah tulisan dihalaman belakang yang bertuliskan :

Araaa… maaf yaaa iseng , waktu itu aku nemu buku ini, terus aku isi aja deh hehe. Jangan pernah bersedih yaaa selama aku pergi, aku pergi ngga akan lama kok. Nanti aku akan pindah lagi ke Jakarta setelah semua urusan ayah ku selesai disini. Tunggu aku yaaaaaa..
Doni

Clara pun meneteskan air mata, dia merasa bersalah terhadap doni. Karna kecerobohannya, mentari hilang. Padahal Mentari itu pemberian dari doni ketika doni mau berangkan ke Jepang.
                                                               
Sudah 1 minggu mentari menghilang, clara pun masih merasa bersalah. Disekolah dia pun berubah 180 derajat. Jadi pendiam dan nggak kayak biasanya..

“ dorrrrrrrrrrrrr..” ( tepuk elina pada pundak clara yang mengagetkannya )

“ ihhhhhhhh elin, apa apaan sih lo! guekan kaget tau!” (ucap clara dengan sedikit jutek)

“ abis elo bengong mulu sih. Ntar kesambet aja kan nggak lucu ada berita dikoran “ seorang anak perempuan kesambet karna mikirin kucing yang hilang “ hahaa… “ (jawab elina)

“ yeeeeeeee… temen lagi sedih masih sempet”nya ngecengin gue uuuhhh “ ( ucap clara)

*      *      *

Clara pergi ke supermarket. Lalu dia betabrakan dengan seorang cowok yang sedang membawa makanan kucing. Clara pun meminta maaf dan membantu membereskan belanjaan nya. Dan dia pun malah menangis ketika melihat makanan kucing didepan matanya.


“ eh eh elo kenapa nangis,. aduh ada ada aja sih. nanti disangkanya gue apa apain  elo “ (ucap cowok itu)

‘“  eh iya enggak kok sorry sorry gue yang salah.” ( jawab clara sambil menyeka air matanya)

 “ terus ngapain lo nangis ? mending lo tunggu bentar ya sini belanjaan lo sekalian am ague aja. Ntar kita ngobrol” dulu daripada lo pulang sambil nangis nangis “

Clara pun setuju, mereka pun mengobrol disebuah restoran yang ada di dekat supermarket itu. Ternyata cowok itu namanya frey. Clara pun menceritakan masalahnya kepada frey dan berharap kalo frey menemukan kucingnya, bisa dikembalikan kepada clara karna ternyta frey juga memiliki seekor kucing.

Seiring berjalannya waktu, mereka semakin akrab. Karna ternyata frey anak nya asik juga. Namun itu tidak akan merubah perasaannya terhadap doni. Dan kebetulan hari ini hari ulang tahun clara, yang ke 17. Nanti malam clara akan mengadakan acara pesta ulang tahunnya. Frey pun juga diundang. namun tetap saja tidka bisa mengubah keadaan. namanya kehilangan ya tetap kehilangan. karna bagi clara, pesta ulang tahunnya itu tidak akan ada artinya dibanding dengan kehadiran Doni dan Mentari.

***

Waktu dmi waktu pun terus berlalu. namun mentari tak kunjung ditemukan. Doni pun maish tak ada kabar. hingga hubungan clara dan frey pun semakin dekat. Acara yang ditunggu tunggu pun datang juga. hari ini adalah hari ulang tahun clara yang dirayakan dihalaman belakang rumahnya.  tamu tamu dan teman teman clara sudah datang. Clara keluar dari  kamarnya dengan wajah sedih.

“ happy birthday to you.. happy birthday to you .. “ ( ucap teman teman clara )
Clara pun make a wish dan berharap doni akan datang kembali untuknya.

Setelah meniup lilinnya dan memotong kue nya, frey datang dan..

“ ra, selamat ultah yaa.. gue boleh ngomong sesuatu nggak sama lo ? “ ( ucap frey)

“boleh. Ngomong aja frey..” (jawabnya)

“ sebenerya gue sayang sana lo ra. Lo mau ngga terima gue jadi cowok lo ?” ( Tanya frey)

“ terima…. Terima… terima….” ( ucap teman teman clara )

Clara kaget dan bingung harus menjawab apa. disisi lain dia masih sangat menyayangi doni.

“ frey, makasih udah sayang sama gue, tapi sorry, gue ngga bisa.. lo kan tau gue Cuma sayang sama doni dan gue akan tetep nunggu sampe dia balik “ ( jawab clara )

“ tapi ra.. masa lo mau nunggu yang belum pasti sih. Sampe kapan lo mau digantungin dia kaya gini ? “ ( ucap frey )

“ justru itu, gue yakin dia pasti dating buat gue. Meskipun ngga tau kapan. Tapi gue ngga akan pernah berhenti buat nunggu dia kembali frey. Please ngertiin gue .” ( jawab clara).

Suasana berubah menjadi sepi sunyi. frey masih terdiam dan tidka menjawab ucapan clara. dan tiba tiba..
Frey tertawa. Clara semakin bingung, kenapa dia tertawa padahal baru aja ditolak tapi ngga ada sedih sedihnya

Dan tiba tiba lampu padam dan halaman menajdi gelap. perlahan terdengar suara petikan gitar yang entah dimainkan oleh siapa. dna semakin lama semakin jelas, menandakan bahwa ornag yang memainkannya ada disekitar sini. dan seketika lampu pun menyala kembali, membuat Clara kaget dan berteriak.......

“ doniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii !!! “ ( clara berlari menghampirinya dan memeluknya   )

“ selamat ulang tahun ra.. “ ( ucap doni sambil memberikan sebuath kotak kado yg cukup besar)

" makasih don. aku ngga nyangka kamu ada disini. ini semua kayak mimpi. " (ucap clara sambil menerima kado nya )

" aku kan udah janji, kamu udha baca notes dibelakang buku diary kamu kan ? ra.. apa kesempatan itu masih ada ? aku masih sayang kamu ra, aku pengen kita mulai lagi dari awal. jujur selama aku dijepang, kamu nggak pernah luput dari pikiran aku ra. " ( tanya doni tanpa berbasa basi ) 

“ maksud kamu ? kita balikan ? ini apaaaa ? ( jawab clara )

“ iyalah. Aku bener bener ngga bisa jauh dari kamu ra selama disana aku mikirin kamu terus. Please raaaa,,” ( ucap doni)

“ udahalah ra.. terima aja, kasian tuh sepupu gue jauh jauh dari jepang cuma buat ngejar cintanya “ ( ucap frey)


Clara bingung dan tambah bingung dengan apa yang terjadi saat ini.


“ tunggu..tunguu… tdi lo bilang apa? Sepupu ? “ ( Tanya clara)

“ iya haha doni sepupu gue, sorry ra. Tadi gue Cuma ngerjain lo doing. Disuruh doni abisnyaaa wkwk “ (jawab frey)

“ ihhhhhhhhhhh kalian berdua tuh yaaaaaa -___- jahat bangetttttttttt u,u “ ( ucap clara )

Mama dan papa dan teman teman clara pun tertawa.. lalu clara membua kotak yang diberikan doni
. Dan ternyata isinyaaaaaaa…………


“ Mentari ??? ini mentari ………… makasih tuhan, akhirnya mentari ketemu.. tapi kok ? bisa ada di kamu sih don ?? “

“ itu frey yang nemuin, eh pas aku liat ternyata itu mentari. Soalnya ada pita yang waktu itu kita kasih buat dia di lehernya, hehe . makanya jangan ceroboh jadi orang .. untung ada frey yang nemuin dan ngerawatnya. “ ( jawab doni)

:” hhe iya iyaaaaa maafin aku yaaaa…. Frey makasih banget udah jaga mentari.. kalian the best deh  “ ( ucap clara )

: “ terus gimana jawabannya atas pertanyaan aku yang tadi ? “ ( jawab doni )

“ hemm.. aku ngga mau,,”.. “ngga mau kehilangan kamu yang kedua kalinyaaaaa hehe” (jawab clara)

“ yesssssssssssssssssssssss… makasih tuhannnn “ (ucap doni)

“cieeeeeeeeeeeeee….” (ucap temen temen clara)

Akhirnya, sekarang clara udah nggak sendiri lagi deh . penantiannya pun tak sia sia.. Doni udah kembali begitupun juga mentari. Mereka pun bertiga lagi. Clara.. doni.. dan mentari,,
So.. when you believe in love, love will come to you.

selesaiiiiiiiiiii

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Musikal " Kita Satu Dengan Segala Perbedaan "

Giraldy's Family

Format Pengabdian Pelajar/Mahasiswa terhadap Allah