One Day Trip ke Gunung Bongkok Purwakarta

Perjalanan Penuh Tantangan

okee hari ini gue lagi kerja. tapi kaki tangan rasanya pegel banget. badanpun terasa rentek setelah kemarin jam 12 malem baru sampe rumah wkwk. iya jam 12 baru sampe rumah ceritanya abis ngetrip ke gunung bongkok. apaan sih gunung bongkok? okeee nanti bakal gue ceritain tentang perjalanan gue bersama kawan gue yang gila gila ke gunung bongkok.

jadi ceritanya hari kamis gue diajak si yacob pas dikampus katanya anak anak pada mau ke gunung lembu purwakarta. gue sih iya iya aja karna emang gue nyantai, jalan tinggal jalan. nah pas hari sabtu malem gue mau fixasi si yacob ga ada kabar. minggunya jam 6 subuh gue bangun langsung telfon si yacob dan ternyata mereka gak ajdi naik kereta, tapi naik bus dan udah pada nyampe dipulogadung. astaga, yaudah tuh gue langsung cuss gak pake mandi, cuma sikat gigi ambil kemeja flanel gue langsung cuss bawa ransel ke pulogadung. dan sampe sana sudha ada temen temen gue di bus yang katanya bakal membawa kita ke purwakarta. kita dimintain ongkos 40rb per anak, katanya bakal nyampe purwakarta. karna gue konteksnya masih ngantuk gue bayarlah ke kenek nya. eh ternyata bus itu cuma sampe cikarang dan kita disoper naik bus yang ke karawang.. siallll... setelah naik bus yang kearah karawang, ternyata dia pun minta ongkos lagi. padahal kita udah bayar sama bus yang pertama, dan kata keneknya dia cuma dikasih uang operan 40 rebu dari bus yang pertama. terus kita dimintain 15rebu lagi per orang, tapi karna si fatah jago nego, akhirnya dia yang nyelesain dan kita diturunin di daerah tanjung pura karawang barat. ngeselinnnn kaan, akhirnya nyambung primajasa yang kearah purwakarta dengan ongkos 10rb. duhh daritadi aja naik primajasa -_____-

nah sekitar jam 11 sampelah kita di purwakarta, dan kita langsung cari angkot untuk charter ke daerah cikandang. oiya itupun kita kompromi dulu tentaang destinasi kita yang awalnya mau ke gunung lembu, kita ganti jadi ke gunung bongkok dengan beberapa pertimbangan. dan kita pun langsung dapet charteran angkot seharga 350 ribu yang akan membawa kita langsung ke cikandang, terus masuk ke desa sukamulya, atau pos pemberhentian terakhir mobil menuju gunung bongkok. itupun perjalannya hampir 2 jam buat nyampe ke pos. dan sampe di pos kita langsung ngopi cantik, ngisi perut makan indomie, sholat dan siap siap. (oiya normalnya kalo gamau nyarter itu harus naik angkot seharga 17rb per orang itupun cuma sampe cikandang, gak sampe desa sukamulya, dan kalo mau masuk ke desa sukamulya itu ga ada angkot jadi emang harus nyarter mobil pick up karna jalannya jauh banget dan nanjak terus ke atas).

nah setelah prepare semuanya selesai, langsung deh tuh kita cuss lapor ke pos dan langsung mulai mendaki jalanan yang masih sedikit landai tapi berbatu. Sumpah kaki gw aja sakit kena batu padahal pake sepatu. Salahnya gw pake sepatu peranti main bulu tangkis jadi agak agak licin gimana gitu. Emang dasar batu ya tuh batu.. oke terus kita pun sampe di ketinggian 600 mdpl.. pemandangannya bagussss banget sumpah. Padahal masih 600 mdpl. Nah itu pos 2. View nya mulai keliatan waduk jatiluhurnya. Dan ada saung saung kosong gitu cakep deh. Abis itu kita langsung nanjak lagi keatas berkelok kelok dan treknya semakin terjal dan curam. Kanan kirinya bener2 jurang. Dan licin banget itupun mulai banyak webbing. Alhasil kita harus naik pake webbing dan ganti2an karna pake webbing itu gak bisa rame rame krn bed keseimbangan. Jd harus satu satu. Udah gitu bener bener naiknya 90 derajat sumpah paha gue bener bener sakit saking blom olahraga jd kaku banget hufttt.  Akhirnya sampailah kita di ketinggian 700 mdpl. Tracknya lebih parah lagi. Bener2   90 derajat langkahnya. Kaki gue semakin sakit tapi keinginan untuk sampe kepuncak bikin gue semangat lagi. Tap tap tap. Gue terus melangkah sampe atas eh tba tiba kepeleset dan stak di jalur yang salah. Untung gue ditolongin bocah SMA hihi anaknya ganteng loh dia nolongin gue megangin tangan kiri gue terus tangan kanan gue sambil merayap megangin akar akar pohon. Sampelah gue di jalur yang bener lagi wahahaha akhirnya nanjak terua sampe ada plang 800 mdpl. Gue nge rest dulu. Sumpah tracknya bener bener parah. Lebih parah dr jalurny gunung putri. Soalnya curam banget. Kepeleset dikit langsung jurang krn cuma setapak setapak. Gak lebar kayak track gunung lainnya. (Jadi jangan ngeremehin gunung yang ketinggiannya dibawah 1000. Sebab sependek apapun gunung kalo track nya parah yang bakalan sulit.).. akhirnya gue terus naikkkkkkk sampe gue pegangan webbing. Gue naik terus sampe kepisah dr temen temen gue dN gue ikut rombongan lain wkwk anak anak masih dibawah. Dan sampelag kita di 900 mdpl. TinggL 75 meter lagiiiiii gue duduk ngerest dulu diatas batu yang gede bangwt sambil makan cemilan dan liatin temen gue dibawah eh tbtb turun ujan. Gede bangetttt ada gluduknya trs temen guw treak nyaranin untuk gak lanjut keatas. Dia gakuat katanya.  Yaudah walaupun sbenernya gue pengwn bgrmt sampe puncak gue tahan ego gue..  gue pun turun dwngan sedikit kecewa hahaha. terus setelah turuun yaudah tuh kita langsung ke warung gubuk gitu tempat pertama kali kita ngerest dan ngisi perut. gue mesen indomie sama kopiii dengan udara yang lumayan dingin plus badan basah lepek. mantappppp hahahaha
sumpah baju kita itu kotor semua. alhasil kita emang udh harus beli baju baru. abis itu langsung lah kita cau ke bawa turun maksudnya. dan naik ke angkot yang udah kita charter buat bawa kita ke tempat naik bus primajasa.
eh di perjalanan kita gak ada berhenti hentinya ngaakak mulu., kebetulan gue duduk didepan jadi gue lebih suka menikmati suasana sore itu dengan view gunung bongkok yang terjalll. tapi sumpah keren kok. view nya itu waduk jatiluhur.

dan sekitar setengah jam perjalanan sampelah kita di pasar dan gue langsung cus masuk kedalem toko baju dan langsung gue beli itu baju plus daleman daleman plus sepatu wakakkak saking udah gak betahnya kotor kotoran. abis itu langsung nyari kamar mandi umum dan langsung bersih bersih disana. satu jam kemudian kita udah kinclong. udah cantik lagi hihiii

dan setelah itu karna udah kemaleman (katanya) padahal sih buat gue itu belom malem. anak anak udah ketakutan gak ada primajasa, akhirnya berundinglah kita dan anak anak lebih dominan setuju nyewa mobil rental yang grand max dengan tarif 700 ribu. gue sih sebenrnya selow selow aja cuma sayang aja kalo harus sewa mobil. toh masih banyak angkutan kalo mau nyari mah. ahaha mungkin karna gue kebiasa backpacker kali ya. tapi demi kebaikan bersama, gue nurutin tuh sewa mobil toh buat gue gue juga. yaudah deh kita langsung meluncurrrrr ke jakarta dengan mobil grand max wkwk

jadi beginilah kisah gue di purwakarta hahahahahaa