Dampak Negatif Penggunaak Gadget Yang Berlebihan

Selamat datang di postingan gue kali ini. Mungkin dipostingan ini gue akan lebih mengkritisi sebuah fenomena yang mungkin tanpa kita sadarin, hal ini sering terjadi dilingkungan sekitar kita. Atau bahkan pada diri kita sendiri.

Kali ini gue mengangkat topik 'gadget' dengan tema 'dampak negatif penggunaan gadget'.

Kenapa gue ambil tema tersebut, karna seperti yang sering kita lihat, bahwa saat ini kita sedang berada di zaman milenium. Dimana teknologi semakin berkembang pesat. 
Kita pun gak bisa memungkiri bahwasannya ada banyak sekali sesuatu sesuatu yang 'baru' yang mungkin kerap masuk kedalam kehidupan kita, kemudian membawa kita dalam arus yang dinamakan globalisasi.

Disini gue gak berbicara soal definisi atau apalah. Tapi disini gue mencoba untuk mengungkap sebuah realitas yang mungkin sering terjadi didalam kehidupan kita sehari-hari.

Anyway, bahas soal gadget. Gue yakin disini gue gak perlu ngejelasin apa itu gadget. Tapi mungkin gue akan review lg ke fungsionalnya. 
Seperti yang kita ketahuin, kita hidup dijaman dimana mana cari apapun itu gampang, cari informasi apapun tinggal googling langsung keluar, cari temen tinggal buka socmed langsung dapet, cari kepuasan hobby tinggal download langsung dapet, lagi suntuk pengen main game tinggal download. 
Semua serba gampang di akses hanya dengan sebuah alat yang bernama gadget.
Well, kita juga gak bisa munafikan diri bahwa adanya gadget tersebut memang lebih memudahkan kita dalam memenuhi kehidupan kita sehari hari. Karna itu salah satu alat yang bisa memudahkan kita untuk terhubung pada internet, dan kemudian kita bisa dengan mudahnya mencari apapun yang ingin kita ketahui.

Tapi ternyata gak cuma sampai disitu. Ada beberapa hal yang mungkin tanpa kita sadari membuat kita sekarang menjadi orang yang serba ketergantungan dengan gadget.
Dan akhirnya membawa dampak negatif.
Okelah disisi lain gadget memang berguna sebagai alat untuk mengakses sumber informasi dan media komunikasi, tapi semua itu ada batasnya.
Karna secara gak sadar jika kita terus ketergantungan terhadap gadget tentu akan membawa kita menjadi orang yang individual. Gak peka dengan lingkungan sosial, malas, dll lantaran terlalu bergantung mengandalkan gadget yang kita miliki.
Kita juga menjadi orang yang kurang menghargai sesama lantaran terlalu fokus dengan 'dunia kita' ketika kita menggunakan gadget.

Nah dalam postingan ini gue cuma mau menyampaikan bahwasannya kita harus bisa menggunakan gadget sebaik mungkin sesuai fungsinya, jangan sampe malah justru bikin kita menjadi jauh dengan orang orang dan lingkungan sekitar lantaran trlalu fokus dengan dunia kita sendiri sampai akhirnya kita melupakan status kita sebagai makhluk sosial.

Jakarta, 12 April 2016.

Rizky Amalia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Musikal " Kita Satu Dengan Segala Perbedaan "

Giraldy's Family

Dialah pemilik akun @Yudianradisic